Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Misteri ANUNNAKI (ALIEN), di masa kehidupan RASULULLAH?

Rasulullah pernah mengisyaratkan, tentang keberadaan sesosok manusiaPenghuni Langit”, yang bernama Uways (Uwais) Al Qorni.

Rasulullah SAW bersabda : “Kalau kalian ingin berjumpa dengan dia (Uwais al-Qorni), perhatikanlah, ia mempunyai tanda putih di tengah-tengah telapak tangannya.” Sesudah itu beliau, memandang kepada Ali bin Abi Thalib r.a. dan Umar bin Khattab r.a. lalu bersabda : “Suatu saat apabila kalian bertemu dengan dia mintalah do’a dan istighfarnya, karena dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi

Uwais adalah seorang pemuda bermata biru, rambutnya merah, pundaknya lapang panjang, dengan kulitnya kemerah-merahan. Pemuda dari Yaman ini tak punya sanak famili kecuali hanya ibunya yang telah tua renta dan menderita lumpuh. Untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari, Uwais bekerja sebagai penggembala kambing.

Mayoritas Ulama berpendapat, istilah “Penghuni Langit” yang disandang oleh Uwais, dikarenakan baktinya yang sangat luar biasa kepada ibunya.

Misteri Uwais, manusia langit dari Yaman

Suatu ketika, Uwais al-Qorni turut bersama rombongan kafilah menuju kota Madinah dan akhirnya bertemu dengan Umar ra dan Ali bin abi Thalib. Saat itu Khalifah Umar r.a. berjanji untuk menyumbangkan uang negara dari Baitul Mal kepada Uwais, untuk jaminan hidupnya.

Segera saja Uwais menolak dengan halus dengan berkata : “Hamba mohon supaya hari ini saja hamba diketahui orang. Untuk hari-hari selanjutnya, biarlah hamba yang fakir ini tidak diketahui orang lagi”.

Beberapa waktu kemudian, tersiar kabar kalau Uwais al-Qorni telah meninggal dunia. Anehnya, pada saat dia akan dimandikan tiba-tiba sudah banyak orang tak dikenal yang berebutan untuk memandikannya. Dan ketika dibawa ke tempat pembaringan untuk dikafani, di sana sudah ada orang-orang yang menunggu untuk mengkafaninya.

Demikian pula ketika masyarakat pergi hendak menggali kuburnya. Di sana ternyata sudah ada orang-orang yang menggali kuburnya hingga selesai. Ketika usungan dibawa menuju ke pekuburan, luar biasa banyaknya orang yang berebutan untuk mengusungnya.

Dan Abdullah bin Salamah menjelaskan, “ketika itu aku ikut mengurusi jenazahnya hingga aku pulang dari mengantarkan jenazahnya. Lalu aku bermaksud kembali ke tempat penguburannya untuk memberi tanda pada kuburannya, akan tetapi sudah tak terlihat lagi adanya bekas kuburannya”.  (Abdullah bin Salamah adalah orang yang pernah ikut berperang dalam satu pasukan, bersama Uwais al-Qorni di masa pemerintahan Umar Ibnu Khattab r.a.).

Meninggalnya Uwais al-Qorni telah menggemparkan masyarakat kota Yaman. Banyak terjadi hal-hal yang amat mengherankan. Sedemikian banyaknya orang yang tak dikenal berdatangan untuk mengurus jenazah dan pemakamannya, padahal Uwais adalah seorang fakir yang tak dihiraukan orang.

Sumber : wikipedia.org dan  Ramalan Islami: Ya’juj Majjuj Serbuan ALIEN Di Masa Depan. Benarkah?


Manusia “Penghuni Langit” = Alien dari Planet Nibiru ?

Entah kebetulan atau tidak, ciri-ciri fisik Uways sangat mirip dengan ras Kaukasia, yang oleh beberapa kalangan dikatakan mewarisi ciri fisik bangsa Anunnaki, Alien dari Planet Nibiru.

Menurut kalangan UFOLOGI, Anunnaki terdiri dari tiga ras alien, yaitu Saurian atau Reptoid (bangsa Reptil bertubuh manusia raksasa), Agharian atau Nordic (bangsa yang mirip dengan manusia Kaukasian), dan Zeta (jenis alien Grey) yang tinggal di wilayah bintang Zeta Reticula.

Meskipun Islam, tidak menolak kemungkinan adanya makhluk lain, di luar bumi. Namun tidak serta merta kita menyatakan, Uways sesungguhnya Alien, yang nyasar di bumi ini.

Benarkah Planet Nibiru, yang dihuni bangsa Anunnaki itu ada? Atau hanya cerita dongeng dari Bangsa Sumeria? Jika Uways adalah Alien, bagaimana ia bisa sampai ke Yaman? Apakah ia datang melalui pintu Wormhole? (Kunjungi : Identifikasi Fenomena Wormhole, menurut Al Qur’an?).

Ke-shahihan kisah Uways Al Qorni, juga harus diteliti lagi. Hal tersebut, dalam upaya untuk menghindari cerita-cerita dongeng bangsa Sumeria kuno, masuk ke dalam khasanah keilmuan umat muslim.

Andaikan semua kisah tentang Uways adalah sebuah fakta, penjelasan yang paling logis saat ini adalah, Uways Al Qorni adalah seorang keturunan bangsa Kaukasia, yang tinggal di negeri Yaman. Baktinya terhadap Sang Bunda, telah memberi kemuliaan kepada dirinya, digelari “Penghuni Langit” oleh Rasulullah.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Tentang iklan-iklan ini

24 April 2011 - Posted by | islam, kanzunQALAM, sejarah | , , , , , , , , , ,

111 Komentar »

  1. asalamu’alaikum mas bro saya mau tanya setelah membaca tulisanmu tadi muncul dalam pemikiran saya apakah manusia penghuni langit itu sekarang masih ada? kata rosulullah tadi bahwa orang penghuni langit yang dimaksud adalah orang yang berbakti kepada orang tuanya(Ibunya), kemudian indikataor ketaatan kepada ibunya itu seperti apa jika digambarkan…….saya ucapkan terimaksih atas jawabannya mas bro Wassalam,….

    Komentar oleh gokil8 | 25 April 2011 | Balas

    • Wallohu a’lam bishshowab. Waktu itu yang menjuluki adalah langsung Rosululloh. Utk sekarang, kalau kita yang menjuluki pasti tidak akan semulya jika dijuluki oleh Rosululloh…

      Komentar oleh Wardah | 2 Juni 2013 | Balas

      • maaf kawan, kalo ngeshare hadist tolong lampirkan juga redaksinya seperti nama sahabat yg mengkhabarkan dan imam besar yang meriwayatkan. cth dari abu hurairah r.a rasulullah bersabda: (H.R Muslim)
        sehingga teman2 yg lain bisa crosscheck kebenarannya

        aku pernah juga dengar hadist itu
        tapi yang ku dengar tdk menyantumkan/ tdk disebutkan bahwa dia penduduk langit
        hanya disebutkan kalau dia itu do’anya khabul

        kemudian lama waktu berselang setelah sepeninggalnya rasullulah
        ada sahabat nabi (saya lupa namanya, silahkan cari ceritanya di google) yang susah payah mencari si orang Shaleh ini karna penasaran dengan hadist nabi
        Akhirnya bertemu dengan si orang shaleh ini di suatu tempat (saya sungguh lupa karna cerita ini sangat samar di ingatan saya)

        dan beliau kemudian meminta dido’akan oleh dirinya kepada Allah (lagi2 saya lupa apa do’a yg beliau minta)
        dan setelah itu tidak ada yang pernah menemukan si orang shaleh ini lagi
        kalo tidak salah si penceramah bilang kepada jama’ah waktu itu, bahwa orang shaleh ini bersembunyi karna selalu dicari orang karna memang do’anya dikenal khabul sekali, sehingga dia takut ujub dan menyendiri untuk mendekatkan diri kepada Allah

        wallahu’alam….

        Komentar oleh Ridha Akmal Putra (@Rakmal14) | 13 Juni 2014

  2. @gokil8

    apakah manusia penghuni langit (alien) itu ada?

    untuk menjawabnya, mungkin perlu penelitian ilmiah yang lebih mendalam lagi… mas

    bagaimana indikator ketaatan kepada Ibu?

    kalo yang ini… kami tidak bisa jawab…
    karena merupakan bentuk penilaian dari YANG MAHA KUASA…

    Komentar oleh kanzunqalam | 25 April 2011 | Balas

  3. assalamu’alaikum semua..
    artikel yang keren…
    Yang dapat kita ambil pelajaran adalah bagaimana usaha kita untuk tidak memandang rendah orang lain, baik itu orang fakir, miskin, orang gila, dan yang tidak selayaknya manusia biasa, Siapa tau orang gila yang kita lihat lebih dekat dengan Allah, atau seorang peminum, siapa tau diakhir hayatnya mati dalam keadaan khusnul Khatimah. contoh: Gusmiek.
    dan siapa sangka bal’am yang alim mati dalam keadaan tidak beriman. :)Semoga menjadi renungan.

    Komentar oleh infotbi | 25 April 2011 | Balas

  4. wah … maaf ni.. kayanya terlalu jauh klo mengkaitkan Uwais al-Qorni dgn alien. di awal disebutin kan kl di sbt sbg mhluk lgt lbh krn amalannya… bkn krn dia dr luar angksa… dan mgkn hilangnya mkm spy terhindar dr syrik krn sngt bnyk orng yang meminta doa Uwais al-Qorni… lgan plnet nibiru itu apa bnr2 ada ya?

    Komentar oleh punten | 29 April 2011 | Balas

  5. siiippp deh, mr. kanzun, … artikel2 yg keren lagi dong…. DITUNGGU …

    Komentar oleh ab_angk66 | 30 April 2011 | Balas

  6. maap biar tidak dikatakan hoax sumber haditsnya di cantumkab dong. Bila perlu no hadisnya ,

    Komentar oleh tardi | 23 Mei 2011 | Balas

  7. assalamua’alaikum wr.wb
    maaf mas bro saya punya analisis lain :
    Di dalam Al Quran, makhluk yang telah diciptaan Allah selain binatang, tanaman dan benda mati hanya ada 3 yaitu malaikat, jin, dan manusia. Perhatikan bunyi hadits berikut :
    “Para malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari nyala api, dan Adam diciptakan dari apa yg disifatkan kepada kalian.”
    JIN adalah oknum dibalik teka teki UFO / Alien selama ini. Tidak ada makhluk berakal lain yang diciptakan Allah selain 3 makhluk itu.

    Komentar oleh komunitasjatiwangi | 17 Agustus 2011 | Balas

    • Assallammualaikum…. Coba kita cek surat an nur ayat 45 menjelaskan .. Bentuk mahluk lain.. Seperti dabbah yg ada dibumi dan dilangit..

      Komentar oleh dessy | 13 Februari 2013 | Balas

    • wa’alaikum salam wr.wb.
      memang dalam al quran n al hadits disebutkan bahwa ada 3 makhluq yang Allah swt ciptakan malaikat dari nur, jin dari api dan adam dari tanah, tapi bukan berarti Allah dwt. hanya ciptakan makhluk2 tersebut. wallahua’lam

      Komentar oleh reza | 13 November 2013 | Balas

    • Al-Baqarah 30 percakapan Alloh dan malaikat. disana tertulis bahwa malaikat mertanya pada Alloh “apakah enkau akan menciptakan makhluk yang akan berbuat kerusakan di langit dan di bumi ?” . idenya, bahwa malaikat makhluk paling patuh yg dicptakan Alloh dan tidak mengetahui masa depan dilihat dari jawaban Alloh “sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kau ketahui”
      lalu darimana malaikat tahu manusia akan berbuat kerusakan ?? berarti ada makhluk sebelum manusia yang berakal yang telah diciptakan Alloh dan berbuat kerusakan.

      dari sini banyak kemungkinan Alien itu bukan Jin
      walaupun ada benarnya Jin menyerupai Alien untuk menyesatkan manusia

      Komentar oleh Esquilo Lombok | 9 Februari 2014 | Balas

  8. cerita ini hanya dugaan,, keberadaan alien atau UFO pun hanya dugaan semata yang belum bisa dibuktikan secara ilmiah,,
    kisah uwais al qorni ra.didapat dari beberapa hadits Nabi SAW dan atsar para sahabat ra.,,
    informasi kisah uwais alqorni ra. harus diperoleh secara lengkap sehingga kita mengetahui siapa sebenarnya beliau,, uwais beriman kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW padahal beliau belum pernah bertemu dengan Nabi dan beliau ra. adalah seorang anak yang berbakti pada ibunya. karenanya Allah memberikan predikat kemuliaan kepada Uwais ra. kisah ini harus mestinya pelajaran bagi umat Islam dan menjadi tauladan yang baik yang patut dicontoh.
    kalau kisah ini sepotong-potong akhirnya seperti cerita diatas. Jadinya cerita tersebut seperti memperburuk sosok uwais itu sendiri,,
    “penduduk Langit” dimaksudkan Rasulullah SAW bahwa kelak uwais ra. akan memnjadi penduduk surga,,ini mengisyaratkan bahwa uwais telah mendapatkan keistimewaan dari Allah SWT padahal ketika itu beliau belum wafat,, tidak seperti kita manusia awam yang tidak tahu apakah tempat kita nantinya di surga ataukah neraka (na’udzubillah),,
    sedangkan cerita wafatnya uwais seperti disampaikan cerita diatas menunjukkan pula keistimewaan dari Allah SWT kepada beliau,, yang mesti menjadi i’tibar bagi manusia.
    ingat Al Qur’an dan Hadist Nabi., adalah dalil/bukti otentik yang benar yang tidak bisa dibantah bagi umat Islam karena sampai saat ini belum ada yang bisa menandinginya,,
    sedangkan ilmu sejarah dan pra sejarah adalah data/bukti yang harus diuji kembali sampai mendekati otentik
    sedangkan kisah alien atau UFO adalah cerita dugaan-dugaan semata yang perlu dikaji lagi sampai menjadi bukti

    Komentar oleh kikip | 20 Agustus 2011 | Balas

  9. Dari Abu Sa’id Al Khudry, dari Rasulullah bersabda, “Berkata Musa, Wahai Rabb-ku, ajarkanlah kepadaku sesuatu yang aku senantiasa menyebut-Mu dengannya, dan aku berdoa kepada-Mu dengan hal tersebut”, jawab Allah terhadap Musa, “Katakanlah wahai Musa, Laa ilaaha illa Allah”, kata Musa, “Wahai Rabb-ku, semua hamba-mu bisa mengucapkan kalimat ini”, jawab Allah, “Wahai Musa, kalau sekiranya tujuh langit dan segala isinya (seluruh penghuninya) selain Aku (selain Allah) dan bumi yang tujuh, kalau semua itu diletakkan di satu timbangan dan kalimat Laa ilaaha illa Allah diletakkan di timbangan yang lainnya, maka yang berat adalah kalimat Laa ilaaha illa Allah.”

    dan dalam sumber lainya

    “Tidaklah ukuran tujuh langit dan tujuh bumi dibandingkan ‘Arsy (singgasana Allah) melainkan laksana gelang yang dilemparkan di tengah-tengah padang pasir.” (HR. Ibnu Hibban)

    pada kitab fathul majid dijelaskan ketika Nabi Muhammad salalahualaihi wassalam mi’raj ke shidratulmuntaha beliau menyaksikan bahwa bumi ada tujuh (7). Alloh menciptakan Alm semesta tanpa ujung dan batas, bermilyar-milyar bintang dan galaksi, seperti hamparan pasir.

    Teori peluang: jika dari hamparan pasir tersebut adakah sebutir pasir saja yang mirip dengan yang lainya..?
    jika dalam jumlah manusia didunia ini satu dengan yang lainya adakan memiliki wajah yang mirip..?

    jawabanya pasti: “ada”.
    begitupun bumi yang kita diami ini berdasarkan sumber diatas memiliki jumlah yang tujuh (bukan hanya lapisanya saja). Nah kisah Uways Al-qorni tsb bisa jadi salah satu kebesaran Alloh yaang ditunjukan melalui Uways. tentang keberadaan Alien saya meyakini keberadaanya, Alien (makhluk luar angkasa) bisa berbentuk rupa apa saja, bahkan seperti manusia bumi. Bisa saja keberadaan Alien dibumi merupakan perjalanan waktu antar dimensi ruang waktu Alien dengan bumi yang lain selain bumi ini….

    entah berasal dari bumi yang muda atau dari bumi yang tua..Wallahu alam.

    Komentar oleh Achmad Subarda | 27 September 2011 | Balas

    • Mas Achmad Subada, penggunaan angka 7 dalam bahasa arab itu bisa jadi artinya beneran “7”, atau “banyak”. Jadi “pada kitab fathul majid dijelaskan ketika Nabi Muhammad salalahualaihi wassalam mi’raj ke shidratulmuntaha beliau menyaksikan bahwa bumi ada tujuh (7). Alloh menciptakan Alm semesta tanpa ujung dan batas, bermilyar-milyar bintang dan galaksi, seperti hamparan pasir.” bisa jadi Nabi Muhammad salalahualaihi wassalam liat banyak bumi ngga cuma 7 doang looh.

      Komentar oleh Donie Octora | 5 Mei 2012 | Balas

    • Pak Ahmad,, mungkin bahasa hadisnya lebih tepat, 7lapis langit dan 7lapis bumi,, dan bukan buah. sebagai mana ketika beliau melihat malaikat jibril as dengan wujud yg asli, yg kaki malaikat jibril as berada di 7lapis bumi yg paling bawah dan kepalanya sampai di 7 lapis langit yg paling atas,

      kisah Nabi Musa as, berdasarkan hadis Rasulullah saw, bahwa ALLAH swt berfirman, sekiranya 7lapis langit dan 7lapis bumi, dan apa apa yg ada didalamnya termasuk seluruh mahluknya diletakkan disebelah timbangan, dan kalimat la ilahaillallahu disebelahnya, niscaya kalimat itulah yg paling berat. memang benar disetiap langit, yakni dr langit lapis pertama sampai yg ke tujuh ada mahluk ALLAH swt yg mendiami, tp yang dimaksud adalah malaikat malaikatnya ALLAH swt,, bukankah ketika isra wal miraj Nabi kita saw, menceritakan ketika sampai dilangit pertama, rasulullah saw disambut oleh penduduk langit pertama yg menurut riwayat lainya dstu jg terdapat roh para Nabi yg lain. bgtu tiba dilangit kedua Beliapun disambut oleh para malaikat penghuni langit ke2 bersama roh para anbiya yg lain. bgtu seterusnya sampai ketujuh lapis langit paling atas,, mugkin alien yg dimaksudkan adalah malaikat malaikatnya ALLAH SWT. bukanka Rasulullah saw beritau bahwa tidak ada tempat sejengkalpun disetiap lapis langit kecuali disitu ada malaikat malaikat yg sedang bersujud, bertasbih, bertahmid serta memuji ALLAH swt.

      memang diantariksa saja terdiri dr milyaran galaksi bahkan tak terhitung, yg jarak antara galaksi yg satu dgn yg lain adalah milyaran tahun cahaya, memang besar kemugkinanya ada yg mirip dengan sistem tatasurya kita, jangankan ada 7 planet, bahkan jutaan planet kembaran bumi pun ga masalah,, klo memang ada yg menghuninya. kita terima terima aja asumsi dr anda, tp jangan dipastikan, degan mengatakan pasti ada.

      klo memang ada, okey,kita tafsirkan aja ada, misalnya ada manusia kembaran diplanet serupa dgn bumi atau kurang lebihnya lah, maka sudah pastilah dia jika ingin selamat dunia akherat harus bersahadat 2 kalimat, yakni bersaksi tiada Tuhan selain ALLAH dan MUHAMMAD adalah utusanya., padahal kita tau aja bersama tidak diciptakan ALAM ini 7 lapis langit dan 7lapis bumi melainkan, dengan perantara Ruh Rasulullah saw. yang nmanya rahmatan lilalamin, rahman bagi seluruh alam. jika memang ada maka sudah pastilah Rasulullah saw pergi kplanet lain untuk brdakwah menyampaikan risalah beliau, atau gimana caranya ga mungkin kan ada rasulullah saw yg ke dua yg jg diutus kesana, ataukah ada rasul khusus ALIEN, ? ataukah mugkin ALIEN itu diperintahkan untuk mengunjungi Rasulullah saw yg berada di bumi. klo ini mugkin masih masuk akal, tp sy yakin hal itu ga ada. krn tak pernah ada dalam hadis Rasulullah ada manusia dr kehidupan bumi yg lain yg mengunjunginya atau sebaliknya Rasul lah yg pernah berdakwah sampai k planet lain, yg jelas klo ALIEN trsebut tidak mengimani Rasulullah sbg nabi akhir jaman maka kafirlah ALIEN itu.

      Rasulullah saw sebagai rahmatan lilalamin diturunkan dibumi,, alquran jg diturunkan dibumi. mka manusialah Bumilah yg ada, sekali lg mugkin yg dimaksudkan ALIEN adalah bangsa jin atau setan yg senantiasa menjelma, menciptaakan kendaraan contragravitasi, scepat kilat yg hr ini diklaim sebagai Ufo. Sebenarnya aku lebih menerima pendapat MUHammad Isa dawud dalam mengklarifikasi ufo Dan ALIEN. benar benar diterima nalar dan sesui dgn hadis rasulullah saw, dan kisah pengalaman masuk islamnya seoarg TamimAddari, umat kristiani dan jg pelaut tulen dihadapan Rasulullah saw, krn mengalami kejadian aneh tp nyata( hadis riwayat Imam Muslim). ga usah dcritakan yah Bro,, panjag bget soalnya. lg pula membuat bulukuduk berdiri.

      Adapun soal Uwais Alqarni, Dia adalah hamba ALLAH, manusia tulen, bukan dr planet lain, melainkan krn amalan beliau ALLAH telah mengangkat derajatnya, sehingga Dia termasuk penghuni Langit yg berjalan dipermukaan bumi, maksudnya adalah , masih hidup aja udah menjadi penghuni surga. klo memang ALIEN, mka saydina UMAR RA, BILAL RA pun, dan masih byk lain sahabat rasulullah saw yg Rasulullah saw katakan, sebagai penghuni langit yg berjalan dimuka bumi ini, sebagai ALIEN. Bukankah dihadis qudsi ALLAH swt pernah berfirman bahwa orang orang yang senantiasa berada dijalaNYA mereka itu adalah penduduk langit yg berjalan di muka bumi,, yakni para waliyullah . apaka para waliyullah itu ALIEN jg?

      Komentar oleh abdillah99 | 30 September 2013 | Balas

      • ”klo memang ada, okey,kita tafsirkan aja ada, misalnya ada manusia kembaran diplanet serupa dgn bumi atau kurang lebihnya lah, maka sudah pastilah dia jika ingin selamat dunia akherat harus bersahadat 2 kalimat, yakni bersaksi tiada Tuhan selain ALLAH dan MUHAMMAD adalah utusanya., padahal kita tau aja bersama tidak diciptakan ALAM ini 7 lapis langit dan 7lapis bumi melainkan, dengan perantara Ruh Rasulullah saw. yang nmanya rahmatan lilalamin, rahman bagi seluruh alam. jika memang ada maka sudah pastilah Rasulullah saw pergi kplanet lain untuk brdakwah menyampaikan risalah beliau, atau gimana caranya ga mungkin kan ada rasulullah saw yg ke dua yg jg diutus kesana, ataukah ada rasul khusus ALIEN, ? ataukah mugkin ALIEN itu diperintahkan untuk mengunjungi Rasulullah saw yg berada di bumi. klo ini mugkin masih masuk akal, tp sy yakin hal itu ga ada. krn tak pernah ada dalam hadis Rasulullah ada manusia dr kehidupan bumi yg lain yg mengunjunginya atau sebaliknya Rasul lah yg pernah berdakwah sampai k planet lain, yg jelas klo ALIEN trsebut tidak mengimani Rasulullah sbg nabi akhir jaman maka kafirlah ALIEN itu.”

        di dalam komentar ini anda se berpikiran bahwa ALIEN dan Baginda Rasullullah itu hidup pada zaman yang sama atau sama zaman.
        Bagaimana dengan peradaban2 sebelum Rasullullah ada,sebelum Beliau di beri perintah Shalat 5 waktu pada saat umur Beliau 40tahun?
        maaf saya tidak setuju karena secara tdk langsung anda mengganggap mereka semua KAFIR.

        ‘Diantara jenis mereka ada yang mendapat hisab(perhitungan amal baik dan jelek) dan disiksa oleh Allah,

        sebagaiman surat al-Jin ayat11 :

        Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda.

        sedang ayat 14 yang artinya:an sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang ta’at dan ada (pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang yang ta’at, maka mereka itu benar-benar telah memilih jalan yang lurus.

        “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya”
        “Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula”

        (al-Zaljalahayat 7-8)”
        ————————————————————————————————————-

        Alur berpikir yang paling runut benang merahnya tanpa harus menyalahi nash atau dalil Quran adalah bahwa penghuni awal bumi ini sebelum Adam diciptakan adalah bangsa Jin.

        surat al-Hijr ayat 27 yang artinya:Dan Kami telah menciptakan jinn sebelum(Adam) dari api yang sangat panas . Surat lain, al-Rahman ayat 15 yang artinya:Din (Allah) menciptakan jaan dari nyala api

        Jika ‘Jin’ masih terasa umum dan rasa ingin tahu anda masih menggebu,anda cari tahu apa itu ‘TITAN’ semoga akan banyak penjelasan lain dan lebih bijak lagi dalam memeri komentar.

        Komentar oleh armand | 18 Juli 2014

    • Rosullulloh di utus hanya untuk manusia di bumi sedangkan alien makluk angkasa lantas siapa nabi mereka?
      Lagipula bagaimana cara ibadahnya mereka.

      Komentar oleh sid | 14 April 2014 | Balas

  10. perhatikan ciri2 fisiknya…

    seorang pemuda bermata biru, rambutnya merah, pundaknya lapang panjang, dengan kulitnya kemerah-merahan.

    orang yang punya ciri2 fisik kaya gitu ya orang eropa… jadi belum tentu alien…

    Komentar oleh Musromi D'Great Pratama | 30 September 2011 | Balas

  11. mungkin Yajuj Majuj adalah alien yang pintu langit nya ditutup oleh Dzulqarnayn

    Komentar oleh qarrobin | 22 Oktober 2011 | Balas

    • Seperti film superhero.. ada lingkaran teleportasi di langit gitu ya?

      Komentar oleh black press | 24 April 2014 | Balas

  12. elien itu memang sebenarnya ada….bahkan orang2 baratpun sudah pernah melihatnya secara langsung..karna itu lah mereka bisa menggambarkan sepeti apa rupa mereka….:) dan disaat bumi dah mulai ribut…alienpun banyak yang turun.dan ahli science di amerika yang pernah di temui oleh elien tersebut…bilang”elien elien itu mengatakan….kalian jangan risau..kami akan menolong untuk menajaga bumi ini” ahli science itu dah tahu kalo bumi ini akan bergejolak dalam waktu yang dekat,,,,dan dia bilang”kita tidak bisa berbuat apa2 karna ini adalah kemauan Tuhan,kita hanya bisa berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan menurut keyakinan masing masing.

    Komentar oleh iffa | 7 November 2011 | Balas

    • mantap

      Komentar oleh Muchlis RA | 29 Agustus 2013 | Balas

  13. semua teori bisa benar bisa salah dan semua juga ada alasanya

    Komentar oleh Yuli Priyono Priyono | 18 November 2011 | Balas

  14. Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini

    Komentar oleh KOS KOMPUTER BLOG'S | 29 November 2011 | Balas

  15. ijin nyimak gan……
    wah, jadi makin penasaran untuk membaca artikel lainnya. :)

    Komentar oleh joko disini saja | 2 Desember 2011 | Balas

  16. Uwais Al-Qorni adalah sosok ahli ibadah dan taat sehingga di cintai Allah. Ketaatannya tersebut yang menyebabkan meskipun jasadnya masih di bumi namun ia dikenal oleh para malaikat dan penduduk langit.

    Rasulullah Saw bersabda: Sesungguhnya Allah SWT jika mencintai seorang hamba, maka Dia memanggil malaikat Jibril dan berkata: “Wahai Jibril, aku mencintai orang ini maka cintailah dia!” Maka Jibrilpun mencintainya, lalu Jibril mengumumkannya kepada seluruh penduduk langit dan berkata: “Wahai penduduk langit, sesungguhnya Allah mencintai orang ini, maka cintai pulalah dia oleh kalian semua, maka seluruh penduduk langit pun mencintainya. Kemudian orang itu pun dicintai oleh segenap makhluk Allah di muka bumi ini.” (HR. Bukhari)

    Jika seseorang hamba telah dicintai Allah, maka segala bentuk permohonannnya insya Allah terkabul. Maka Rosululloh berpesan kepada Umar jikalau suatu saat ia bertemu Uwais maka mintalah doa padanya. Nah hebatnya Uwais, dengan ketaatannya yang menyebabkan ia di cintai Allah-malaikat-dan penduduk langit, ia tidak dikenal oleh kaumnya. Itu dikarenakan Uwais selalu menyembunyikan ibadah-ibadahnya, ia tidak mau menjadi ria dan sombong yang dapat merusak pahala ibadahnya seperti api yang membakar dedaunan kering.

    Jadi menurut saya, bahwa istilah “penduduk langit” bagi Uwais, buka berarti ia adalah Alien, namun artinya derajat seorang hamba yang begitu tinggi buah atas ketaatan dan ibadahnya sehingga di cintai Allah, rosul-Nya, malaikat, dan penduduk langit. untuk detail cek : http://www.facebook.com/notes/percayakah-anda/kisah-uwais-al-qarni-terkenal-di-langit-tak-terkenal-di-bumi/154522777977515

    Wallahu alam

    Komentar oleh masketir | 3 Desember 2011 | Balas

    • Sangat setuju sekali betul ini

      Komentar oleh iwan | 26 Desember 2011 | Balas

    • Benar apa yang dijelaskan sahabat masketir ini . dan alien itu jin dan sekali-kali bukan uwais,julukan penghuni langit adalah derajat yang tinggi disisi Allah swt

      Komentar oleh Syiar-muslim | 31 Januari 2012 | Balas

  17. alam semesta ini begitu luasnya dan terus berekspansi. Mosok hanya manusia aja mahluk berakal yang ada di jagat raya ? :lol:

    Komentar oleh Red | 28 Desember 2011 | Balas

  18. dalam AL-Qur’an tak da yg menceritakan tentang penciptaan Alien,,selain manusia,malaikat dan jin.hanyalah alam semesta beserta isinya untuk mereka ciptaannya.
    persepsi alien mungkin adalah jin”makhluk ALLAH yg bisa menjelma mnjdi apa saja” selain malaikat,dan jin pun ada 7 golongan..

    Komentar oleh dipa | 24 Januari 2012 | Balas

    • memang dalam Al-Qur’an tidak dijelaskan tentang penciptaan alien dan hanya penciptaan manusia dan jin saja karena itu adalah untuk kita bukan untuk alien, mungkin alien juga di planet2 lain punya kitab2 tersendiri yang sama seperti Al-Qur’an….

      Komentar oleh Sopyan | 4 April 2012 | Balas

  19. Penghuni Langit = Penghuni Syurga

    Komentar oleh fakir | 8 Februari 2012 | Balas

    • Fakir betul,,!!!

      Komentar oleh Doel | 9 Februari 2012 | Balas

  20. hihihihi… saya sudah sering denger hadits tentang uwais alqorni… tapi para ustadz yg nyampein gak pernah ada yg bilang bahwa kemungkinan dia adalah alien……

    Komentar oleh toko herbal muslim | 11 Februari 2012 | Balas

  21. wah sepertinya penghuni langit itu memang didefinisikan sebagai penghuni syurga karena baktinya semoga kita semua menjadi orang2 yg diridhoi Allah SWT amiin

    Komentar oleh ONH Plus | 13 Februari 2012 | Balas

  22. terlalu jauh menyimpulkan si uwais alien dari nibiru…bukannya nibiru atau palnet X planet yg mau menabrak bumi..(katanya)….alien itu akal2an manusia utk mengkal status dari kitab suci bahwa ada mahluk selain manusia,jin & malaikat..seperti juga kasus asal mula manusia dari kera….karena udah gak di akui..di munculkanlah mahkluk alien yg gak jelas….sudahlah bro…bantulah orang tua dari pada ngurusian alien yg gak jelas ini..dulu gw juga menyimpulkan bahwa ada alien dan gw tertarik banget ma alien….tapi tidak sekarang…gw milih sesuatu masalah yang jelas…bukan atas dasar informasi dari orang yg gak jelas…buang2 waktu…

    Komentar oleh RED | 6 Maret 2012 | Balas

    • bener sexali dulu ane tertarik sama alien dan sejenis nya tpi sekarang dah malas ngurusin yg namanya gak jelas mendingan kita ibadah yg jelas dan ada tuntunannya

      Komentar oleh Kang Dadang | 18 Juli 2014 | Balas

  23. MENARIK utk ditelaah lbh lanjut

    Komentar oleh gogo | 6 Maret 2012 | Balas

  24. ane izin copy ya , salam kenal

    Komentar oleh Syamsul | 11 Maret 2012 | Balas

  25. Haha,alien? Ga ada! hehe
    alien itu adlah jin,jin yg dsuruh org amerika bwt meneror manusia.yah,itu smua rncananya dajal gan.. ;D JANGAN PERCAYA ALIEN!NAUDUBILLAHI MINDZALIK

    Komentar oleh Sek | 11 Maret 2012 | Balas

  26. “Kemudian mereka berjalan dan berakhir di gunung Khumar, yaitu salah satu gunung di Baitul Maqdis. Kemudian mereka berkata: “kita telah membantai penduduk bumi, mari kita membantai penduduk langit.” Maka mereka melemparkan panah-panah dan tombak-tombak mereka ke langit. Maka ALLAAH SWT kembalikan panah dan tombak-tombak mereka dalam keadaan berlumuran darah.” (HR. Muslim dalam kitab Al-Fitan wa Asyrathus Sa’ah)
    jika yang dimaksud “makhluk langit” adalah orang yang diberi gelar karena keimanannya, lalu apa yang dimaksud “makhluk langit” di Hadist ini ?

    Komentar oleh Abdullah | 12 Maret 2012 | Balas

  27. Alien mah ada, Alien itu mahluk dari luar bumi bisa saja virus, bakteri dan lain2 (tapi tidak cerdas). Nah Alien yang sering di cari2 manusia itu Alien cerdas kayak manusia yg bisa menjelajahi angkasa. Bisa saja Tuhan menciptakan Alien cedas ini, tapi tidak pernah dipertemukan dan diperkenalkan dengan manusia. Karna Tuhan Pencipta dan Penguasa Alam Semesta mas broo. Dari pada ribut cari Alien , Jin saja yang sudah di bilang ada sama Tuhan, mencari dan berkomunikasi sama Jin saja sulit, apalagi nyari Alien cerdas yang Tuhan ngak bilang ada atau ngak. HAHAHA.

    Komentar oleh Farsha Meidina | 13 Maret 2012 | Balas

  28. maaf menganggu yak.. setahu saya tu hadist perlu dicantumkan prawi dan dari riwayat siapa, yang namanya hadist itu kita mesti ragu dulu. karena tidak semua hadist itu benar2 dari rasulullah. kalau dari al-quran pasti sudah jelas benar dan terpelihara oleh allah sendiri..

    kalau ini dibiarkan tanpa dalil jelas akan menjadi bahaya dan berita salah…

    apalagi ada kata2 seperti “Suatu saat apabila kalian bertemu dengan dia mintalah do’a dan istighfarnya, karena dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi”

    pertanyaannya adalah..
    (1.) apakah kita tidak bisa berdoa sendiri terus memintakan kepada penghuni langit.
    (2.) apakah allah tidak mendengar doa kita dan mengabulkannya? kok seperti doa dari penghuni langit lebih mujarab ketimbang manusia
    (3.) apakah kalau doa dari penghuni langit lebih mujarab terus kita akan melupakan keberadaan allah maha pemberi? ini menjadi sarang syirik besar2 an bagi yang iman nya lemah..

    Komentar oleh herlambang | 19 Maret 2012 | Balas

    • 1.betul semua orang bisa berdoa sendiri,tapi tdk semua orang diksbulkan doanya.

      Komentar oleh akbar | 30 Juli 2013 | Balas

  29. alien adalah cerita jajaan illuminati.

    semua ulama’ solafussoleh udah persepakat bahawa yg dimaksudkan penduduk langit itu adalah malaikat. enuf said.

    Komentar oleh ibnu hatari | 25 Maret 2012 | Balas

  30. Manusia cm dibatasi oleh akal pikiran, tau sendiri kapasitas otak kita, lha wong buat nyelesaikan persamaan integral aja puyeng, apalagi mentafsir isi Al Qur’an. 1 ayat aja bisa memiliki beberapa makna, dane’o beberapa ayat bung. Hadist sendiri isinya juga sulit dipahami sama otak manusia biasa. Susah y jadi manusia jaman akhir…

    Komentar oleh Dokar Malang | 9 Juni 2012 | Balas

    • bukan hanya susah bro tapi kasihan waktunya habis hanya untuk memikirkan yang aneh aneh.Padahal kita ga perlu dan ga ada gunanya kita seperti itu.Pokoknya kalau Alloh perintah ini ya kerjakan ga usah banyak di bahas lagi.

      Komentar oleh sid | 14 April 2014 | Balas

  31. bukan yg dimaksud penduduk langit berarti alien
    yg di maksud itu lebih dikenal di langit drpd di bumi
    lbh dikenal oleh para malaikat drpd dikenal oleh manusia

    Komentar oleh Anom | 23 Juni 2012 | Balas

  32. mari belajar Islam lebih dalam….

    Komentar oleh Omar Salim | 30 Juni 2012 | Balas

  33. heeeeeh enak aje Uwais Al Qorny dibilang alien!! beliau itu wali..hidup di bumi… jgn suka ngarang deh…..lagian bukan “penduduk langit” tapi beliau itu penduduk bumi tidak terkenal di bumi tapi terkenal di langit…begitu maksudnya…alafu

    Komentar oleh alatas | 13 Juli 2012 | Balas

    • Jika kita membaca kembali artikel di atas, sama sekali tidak ditemukan kesimpulan yang menyatakan Uwais al Qorny adalah alien…

      Komentar oleh kanzunQALAM | 13 Juli 2012 | Balas

  34. insyaallah alien itu adalah jin!!! sifat2 alien menurut saksi mata sama dengan salah satu ras jin…{ berkepala besar, mata lebar. wangi yg harum, berkepala reptil atau burung…etc},..teknologinya pun sama { pesawat bentuk piring }….saya baca dari buku muhamad isa daud bercakap2 dngn teman jinnya….dan lagi pula semua itu adalah rahasia allah…otak kita yg terbatas ini susah buat menjangkaunya…tapi saya percaya memang bukan bumi ini saja yg ada penghuninya…bumi itu kan ada banyak [ planet lain} …pasti ada salah satu yg menghuninya entah jin manusia atau hewan,,allah menciptakan milyaran planet pasti tidak mubazir…pasti ada maksudnya…tapi tentang penghuninya….,semua itu rahasaia allah…

    Komentar oleh linglin | 27 Juli 2012 | Balas

  35. Wah…sdh ada penggolongan alien ya..apa penulisnya sdh pernah ketemu…..masa seorang aulia Uwais al-Qorni dimasukkan jenis alien ????

    nitip lapak:

    http://tinyurl.com/siotong

    Komentar oleh lamda | 4 Agustus 2012 | Balas

  36. akhi-ukhti semua….

    Nih bagaimana ceritanya sampe berfantasi uwais al qorni jaman Rosulullah
    seorang alien annunakhi…
    Uwais adalah pemuda “biasa”, wong cilik, ngga terkenal, nggak jelas tingkat kebangsawanannnya,
    yang orang arab (Qurays) sering melihatnya sebagai
    pengembala kambing, ternak titik..

    “penghuni langit” tentu saja mahsudnya penghuni syurga,
    karena amal baktinya si Uwais pada ibunya yang renta.
    disaat manusia lain umumnya senang dan berorientasi hidup di bumi,
    kalo bisa seribu -1000-tahun lagi.. atau selamanya,
    Uwais tidak begitu

    Di satu riwayat uwais memilih tidak bertemu Rasul, daripada meninggalkan
    ibunya terlalu lama.
    saking “berkaromah/ yakni doanya mudah di ijabah/dikabul oleh Alloh-
    si Uwais ini” maka, sayyidina abu Bakar/ umar Ra.
    dipeseni rosul, untuk ketenu beliau, dan mereka berdua ini minta didoakan Uwais..

    jadi ngga lantas, penghuni langit sama dengan alien.,
    jadinya kesannya, pa kita minta di doakan hanya lebih sohih, jika dengan para alien
    yang salah satunya si Uwais ?…

    dia penghuni langit, dimandikan, disholatkan, ditandu, sampai dimakamkan oleh
    para penghuni angit alias para malaikat…

    cek kisah sahabat lain yang “dimandikan malaikat”, ketika syahid di medan jihad.
    usut punya usut, sahabat ini, berangkat berperang dlm keadaan junub alias belum mandi wajib seusai jima, sahabat ini baru semalam menikah dengan istrinya…

    akhi-ukhti jangan
    kebanyakan nonton x-file sih,…
    tahu corp circle??? ITU seni “menghias” sawah atau ladang gandum ala “UFO”
    kata intinya adalah permainan dajjal…si ‘tuhan mata satu’
    coba googling dengan kata, “corp circlle, iluminati, fremasonry, menorah”

    dan segala sesuatu yg berhub dgn gerakan zionis yahudi
    untuk menyambut dajjal…raja di raja yahudi yang terkutuk
    Naudzubillah…
    Sungguh
    Aku (Alloh) tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKU…
    (
    so
    ada pilihan untuk beriman-islam atau kafir: budha , hindu, kristen… etc

    malaikat jelas hamba Alloh, yg pasti tunduk patuh dengan perintahnya…
    karena tidak diuji dan dilengkapi dengan perangkat nafsu..
    binatang / hewan juga tidak beri akal atau kewajiban mengamalkan hukum Islam
    sholat, zakat, haji…
    tapi kalau ‘ibadahnya, mereka punya cara sendiri dengan ijin dan tuntunan Alloh..

    so, istilah hewam melata yg disebut Dabbah tidak mengacu pada alien….
    intinya
    dari penjuru jagad manapun klu ada mahluk cerdas selain manusia,
    dia dan kaumnya harusnya telah mendengar bahwa Rasulullah,
    Muhamamd SAW, adalah utusan Alloh untuk rahmat semesta alam….
    Rasul akhir jaman… yg menurut hitungan bumi
    (qomariah telah diutus 1433 tahun- hijriah yg lalu…

    terserah, mau ada alien apa jin dari planet nibiru, ungu, ijo, abu-abu
    kalo dia, nih alien, juga ada ciptaan Tuhan, yang konon cerdas -berakal?-
    niscaya dia telah mendengar
    berita tentang Islam dan diwajibkan memilih untuk beriman atau kafir…

    baik jin dan manusia, kiblat ibadah sholatnya adalah menghadap ka’bah,
    syariat hajinya juga berfokus pada ka’bah dan tuntunan Islam…

    tidak ada tempat di seluruh penghujung jagad raya semesta ini, yang lebih
    penting dan mulia selain ka’ bah al mukarrom
    ..
    (saya gak bisa, dan gak mau membahas bagaimana, kehidupan jin, ibadahnya, sholat wudhunya pake air pa tidak…,
    biar deh, Jin muslim yg berdakwah dikalangan mereka dan manusia yg memang mampu berdakwah untuk mereka?)

    dah, ? So?
    alien tidaka ada. titik.
    just fantasi dan konspirasi sosialisasi kedatangan dajjal ala holllywood amrik.
    sesuai arahan kaum iluminatai-freemasionri

    Ya Alloh ampuni kami semua hambaMu…yang kerap lalai mengenali
    kekuasaanMu
    dan lalai dari tunduk patuh syukur hanya pada Mu. …

    Komentar oleh antidajjal | 6 Agustus 2012 | Balas

    • Bravo untuk anti Dajjal

      Komentar oleh abdillah99 | 1 Oktober 2013 | Balas

  37. Saya tidak berminat membahas ANUNAKI dan ISLAM, saya hanya ingin mempertanyakan TEMA di HEADER Blog anda.

    “AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU”

    Tolong jelaskan, karena saya sangat terganggu dengan TEMA tersebut (Tidak akurat dan tidak logis).

    Bukankah lebih baik jika TEMA itu adalah

    “”WAHYU tanpa AKAL, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU”

    Apakah saya benar?

    Komentar oleh dharmadhi | 5 September 2012 | Balas

    • AKAL, tidak hanya untuk ILMU, tetapi ia dapat membawa kita, kepada keIMANan kepada ALLAH…
      WAHYU, bukan hanya akan menambah keIMANan, melainkan juga samudra ILMU, yang sangat luas…

      Komentar oleh kanzunQALAM | 8 September 2012 | Balas

    • Alien itu bahasa gaulnya.. Kalo di islam itu namanya dabbah… Dan memang wajahnya bisa sama seperti kita bisa lebih cantik dan tampan… (˙⌣˙) saya percaya.. Karena Allah swt maha besar.. Mengenai jgat raya ini trdiri dr 7lapis bahkan ratusan.. Itulah kekuasaan Allah swt (alquran yg paling benar) mungkin penulis ingin menarik pembaca sehingga judulnya kotroversi,padahal isinya kan tidak begitu.. Kalu mau makan permen jgn ditelan mentah2 coba buka bungkusnya dulu.. Lau rasakan nikmatnya.. Sensasi.. Telaah semua hal yg ada di sekitar,jgn cepat ber argument,menurut sy blog ini menantang kita untuk lbh pintar.. Mari baca kitab suci kita masing2.. Di alquran sih sdh jelas… Gimana dngn kitab anda?

      Komentar oleh dessy | 13 Februari 2013 | Balas

    • Klo menurut saya sih Ɣăă…tergantung dr orgnya masing2..bukankah tiap org punya pemikiran dan sudut pandang masing2??

      Jd kenapa harus sangat Terganggu dengan sudut pandang org lain/ pemikiran org lain..??? Yg ϐëƖυ♏ tentu diri kita sendiri benar?

      Komentar oleh nita | 1 September 2013 | Balas

  38. Yang jadi bingung adam dan hawa itu di turunkan ke bumi, sedang anak cucu beliau kita terlahir di bumi. Malah ada ilmuwan yg berteori manusia itu tak berasal dari bumi.

    Komentar oleh Aima Shan | 30 September 2012 | Balas

  39. ketahuilah bahwasanya ALIEN yang kalian perdebatkan adalah BUKAN JIN, bukan MAKHLUK ASING…. ALIEN ADALAH MANUSIA. Alien adalah sebuah produk awal konspirasi tatanan dunia baru… Alien adalah manusia dengan teknologi yang lebih maju dari teknologi umumnya saat ini. kemajuan ini adalah hasil transfer ilmu dari iblis (moyang segala kejahatan), kepada para pengikutnya dari golongan manusia. sedangkan ibslis mendapatkan ilmunya melalui mencuri dengar dari berita langit.

    Benarkah alien manusia? fakta menggiring kita ke arah itu. jangan berpikiran ttg film MIB dengan alien yg aneh2… alien aneh di MIB itu hasil imajinasi. tapi alien yang asli sebenarnya mirip manusia biasa, dengan jari 3 dan kepala besar.

    Darimanakah /siapakah manusia yg mau jadi Alien? tidak ada. mereka adalah korban kapal/pesawat hilang (search ttg misteri hilangnya kapal di bermuda). Manusia2 ini diculik, diamputasi dan dibrainwash sama anak buah dajjal dan diberi pakaian seperti yang terlihat di penampakan alien. jari tiga, kepala besar, mata melotot. itu hanyalah kostum canggih. didalamnya adalah manusia2 hasil cuci otak.

    kenapa manusia? karena Tuhan tidak menciptakan makhluk berakal selain manusia, jin dan malaikat.

    siapa dalang Alien? dalang konspirasi tata dunia baru adalah Samiri, si tua yang tetap muda atau si muda yang renta. dia lah yang disebut Dajjal, dalam kepercayaan Islam.

    Apakah Dajjal manusia? ya.. dajjal itu manusia. namun dia ditangguhkan hingga hari kiamat, sama seperti iblis.

    Kenapa dajjal pandai? dia lahir di jaman Musa, dan hingga sekarang belum mati…. wajar dia menguasai ilmu yang banyak.

    Dajjal siapa temannya?
    temannya adalah iblis. mereka berdualah yang akan memproklamirkan tata dunia baru. alien adalah salah satu konspirasinya, selain paham liberal tentunya…
    Tatkala Nabi SAW ditanya, bagaimanakah kecepatan perjalanan Dajjal, Beliau menjawab sbb: “Kecepatan Dajjal adalah seperti awan yang ditiup angin”.
    lihatlah kecepatan pesawat UFO…

    Komentar oleh marijem | 1 Oktober 2012 | Balas

  40. “ini budi .. ini ibu budi ”

    dari jaman dulu kakek nenek kita pun belajar membaca dengan kalimat seperti diatas. dan pertanyaanya siapakah Budi ? apakah budi alien ?

    jadi sebenernya alien itu hanya sama seperti “budi” sebuah kata yang sengaja di munculkan untuk ditanamkan kedalam pikiran kita..agar kita selalu terngiang-ngiang dan menganggap bahwa sebenarnya dia itu ada…

    tapi yang menarik disini adalah ditemukannya beberapa bukti yang menguatkan “seolah-olah alien itu benar ada”. saya sih tidak aneh karena kejadian seperti ini pernah digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk menguatkan “teori evolusi”

    Komentar oleh ujang barnas | 11 Oktober 2012 | Balas

  41. Apa saja yang bisa d dapatkan mengenai informasi ini .. saya sangat membutuh kan

    Komentar oleh Trisno Kandakon | 7 November 2012 | Balas

  42. 1. Uways al qorni keturunan alien?? Coba search di mbah google “alien tipe nordisc” kalo udah dapet, samakan dengan ciri fisik Uways al qorni . . .
    Jangan mengganggap alien itu makhluk rendahan, bahkan bisa saja alien lebih baik dari kita semua. . .
    2. Alien engga ada? Coba buka al-qur’an yg ada terjemahan artinya, surat An Nahl ayat 49 . . .
    Dan Asy Syuura ayat 29 . . .
    Artinya “dengan kekuasaanya, allah menciptakan bumi dan langit dan makhluk2 melata yang di sebarkan pada ke duanya . . . ! ! !”
    yang ada di langit ALLAH, para MALAIKAT, planet2, dan bintang2 . . .
    Emang malaikat melata !!?? XP
    just it :3

    Komentar oleh Bintang | 27 November 2012 | Balas

    • Pandai… Setuju…!!!!! Bagaimana kalo kenyataan nya mahluk luar angkasa itu lebih beriman dr kita… (˘̩̩̩_˘̩̩̩ƪ)

      Komentar oleh dessy | 13 Februari 2013 | Balas

  43. uways penduduk langit dan bukan penghuni bumi.
    bs diartikan jg kalau uways itu penghuni planet laen.
    nabi adam manusia cerdas bisa membuat teknologi canggih begitu jg nabi nuh dan nabi2 lainnya.hitung saja berapa rentang waktu/tahun dari nabi adam ke nabi idris trus ke nabi nuh.dan seterusnya.
    karena bumi dulu sudah penuh sebagaian yg laen berpindah ke planet laen.kemudian allah swt mengazab manusia dibumi yang ingkar kpd allah swt.semua teknologi musnah kemudian allah mengganti dengan generasi baru dari manusia yang tinggal sedikit.
    jadi alien itu sebenarnya manusia dan jin yang telah berpindah ke planet laen.
    karena kecerdasannya itulah kenapa allah swt meminta para malaikat sujud kpd nabi adam as.iblis hanya iri dan dengki dan sombong kpd penciptaan nabi adam as.iblis merasa dirinyalah yg terbaik.

    Komentar oleh syarif | 1 Desember 2012 | Balas

  44. Maaf sebelumnya saya hanya sekedar berbagi pengalaman tdk ada maksud apa2. Th 2001 di halaman belakang rmh saya,pd waktu malam jumat,ketika bulan purnama,posisi bulan purnama waktu itu membelakangi arah kiblat,,saya(lupa bulan berapa) melihat dg mata telanjang,jauh diatas, dilangit didekat bulan yg lagi purnama ( terlihat dari posisi saya berdiri di bumi). ada sekumpulan awan hitam pekat bergerak…saya pandangi terus. Tiba2 awan hitam itu terbelah 2, kanan dan kiri. lalu muncul benda menyerupai bulan nun jauh disana. Benda itu bergeraknya sangat cepat,,hanya beberapa kedipan mata sudah berada di atas kepala saya. Sangat besar berwarna putih,,dan angin sangat kencang saya rasakan ( mgkin seperti helicopter). Lalu secara refleks saya tunjuk ‘benda bulat putih’ itu dg jari telunjuk saya..dan saya ucapkan 2 kalimat Syahadat . lalu benda itu sperti pergi terpelanting ke tempat asal di awan hitam pekat,,tp kemudian dg sangat cepat kembali lagi diatas kepala saya..saya ulangi dg mengucap 2 kalimat syahadat..benda itu pergi lagi dg sgt cepat. begitu berulang sampai 4 kali ( mgkin..saya agak lupa ). Jadi saya setuju dg koment mas syarif…

    Komentar oleh yuwono purbo | 2 Desember 2012 | Balas

    • yah, saya setuju itu adalah UFO yg anda lihat. tp jangan beranggapan itu dari planet lain, syeh Abdul qadir AL jaelani pun pernah mengalami yg serupa dengan Anda. pernah didatangi benda bercahaya spt bulan purnama yg turun dr langit, sebuah objek yg bercahaya putih , akan tetapi, syeh AQJaelani melempar benda tersebut sambil berkata, semoga ALLAH swt melaknatmu wahai Iblis yg terkutuk”
      Itu lah yg anda lihat yg orang barat menamakanya UFO, Unidentified Flying Object” atau dalam artian kita” Objek terbang tak dikenal”. Bukan itu bukan dr planet lain, itu kendaraan jin. atau ga usah jauh jauh, sewaktu Rasulullah saw diperjalankan dalam kisah isra wal miraj, Beliau melihat ada objek yg terbang sedang membuttuti perjalanan beliau , seperti nyala api dan berubah ubah warnanya. maka Jibril as mengatakan Bahwa itu adalah jin Ifrit. maka rasulullah saw membaca Ta’wudz, maka benda itupun terpelanting jauh sekali. persis ketika anda membaca 2 kalimat sahadat. wahai saudaraku, sesama muslim, bukalah mata kalian, sudah jelas masalah ini ,, perdalamlah Ilmu agama kita. dekatkanlah diri diri kt kpd ALLAH swt. telah dekat yg diramalkan Rasulullah saw akan kedatangan hr kiamat dan tanda tandanya yg besar, yg dimana didalam sholat kita terus meminta untuk diselamatkan dr fitnahnya,ketika dipenghujung sholat sebelum salam kita membaca, ” wana uzubika min fitnati masihuddajjal. . ”
      Yah, dialah dalang dr semua teka teki ini, dmn Rasulullah saw mengabarkan bahwa, Bala tentara Dajjal terdiri dr Iblis jin jin, dan setan setan laknatullah alaihi ajmain dan dr golongan manusia yg menjadi pengikutnya, bahkan Rasulullah saw beritahu, Bahwa Dajjal mempunyai kendaraan yg sangat cepat seperti air hujan tersapu angin.
      Mas Yuwo, seandainya anda Tidak mengingat ALLAH swt dikala itu, mungkin anda sudah diangkut dan dibawa pergi dan menjadi pekerjanya.

      kuncinya adalh selalulah menyertai jamah rasulullah saw. mengajak kpa kebaikan dan mencegah dr kemugkaran. mendirikan sholat, dan amal amal lainya.

      Komentar oleh abdillah99 | 1 Oktober 2013 | Balas

  45. aq phami dr hadis rosullah td.
    yg d mksud tu bukan alien ato pa.
    cba klian phami hadis rosul tu.
    dia gk mmpunyai snak famili cm ada ibu yg udah renta tua dan dia pngembala kmbing.
    aq ja lngsung nangkap yg d mksud d hadis rosul tu nabi isa a.s
    cba klian ingat nabi isa a.s yg cm ada ibu dan dia jg pngembala kambing/domba.
    kn di al-quran d jlaskan kalau nabi isa a.s akan dtang k bumi wktu mndekati akhir zaman.

    Komentar oleh tsenju | 2 Desember 2012 | Balas

    • Betul memang Nabi isa as adalah Nabi yg paling juhud dan lahir tanpa ayah, dan beliau tidaklah mati tetapi diangkat ,dan akan turun diakhir jaman yaitu menjadi umat baginda nabi Muhammad Saw.

      Komentar oleh deny | 11 Februari 2013 | Balas

  46. ………….Sepulangnya dari perang, Nabi SAW langsung menanyakan tentang kedatangan orang yang mencarinya. Rupanya Nabi Muhammad telah mengetahui tentang Uwais dari Malaikat Jibril. Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa Uwais al-Qarny adalah anak yang taat kepada ibunya. Ia adalah penghuni langit (sangat terkenal di langit). Mendengar perkataan baginda Rasulullah SAW, Sayyidatina Fathimah a.s. dan para sahabatnya tertegun. Menurut informasi Sayyidah Fathimah a.s., memang benar ada yang mencari Nabi SAW dan segera pulang kembali ke Yaman, karena ibunya sudah tua dan sakit-sakitan sehingga ia tidak dapat meninggalkan ibunya terlalu lama.

    Rasulullah SAW bersabda : “Aku berpesan agar kalian, cari Uwais Al- Qorny. Kalau kalian ingin berjumpa dengan dia (Uwais al-Qarny), perhatikanlah, ia mempunyai tanda putih di tengah-tengah telapak tangannya.” Sesudah itu beliau SAW, memandang kepada Imam Ali bin Abi Thalib a.s. dan Umar bin Khattab dan bersabda, “Suatu ketika, apabila kalian bertemu dengan dia, mintalah do’a dan istighfarnya, dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi”.

    Tahun terus berjalan, dan tak lama kemudian Nabi SAW wafat, hingga kekhalifahan Abu Bakar telah di estafetkan Khalifah Umar bin Khattab. Suatu ketika, khalifah Umar teringat akan sabda dan wasiyat Nabi SAW. tentang Uwais al-Qarny, sang penghuni langit. Ia segera mengingatkan kepada Imam Ali a.s. untuk mencarinya bersama. Sejak itu, setiap ada kafilah yang datang dari Yaman, beliau berdua selalu menanyakan tentang Uwais al-Qorni, apakah ia turut bersama mereka.

    Komentar oleh Nuh Nur Noah | 10 Februari 2013 | Balas

    • Subhannallah…. Terimakasih teman2 atas ilmunya.. Saya semakin yakin memeluk agama ini… Wasalam

      Komentar oleh dessy | 13 Februari 2013 | Balas

  47. Saya setuju sekali

    Komentar oleh deny | 11 Februari 2013 | Balas

  48. ternyata penduduk langit yg dimaksud ialah manusia yg taat kepada ibunya sehingga para malaikat disana banyak yg membicarakan pemuda ini

    Komentar oleh sonny | 23 Februari 2013 | Balas

  49. Ini aku dapat dari http://www.geocities.com/pentagon/qu…/1246/mla.html

    Untuk masalah yang menjadi tanda tanya para ahli pikir abad 20 mengenai kehidupan diluar planet bumi kita ini Allah berfirman dalam AlQur’an :
    Dan diantara ayat-ayatNya adalah menciptakan langit dan bumi
    Dan makhluk-makhluk hidup yang Dia sebarkan pada keduanya.
    Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.
    (QS. 42:29)

    Kepada Allah sajalah bersujud semua makhluk hidup yang berada di langit dan di bumi dan para malaikat, sedang mereka /malaikat/ tidak menyombongkan diri. (QS. 16:49)

    Tasbih bagiNya planet-planet, bumi dan semua yang ada di dalamnya. Bahwa mereka itu hanya tasbih dengan memuji Dia, tetapi kamu tidak mengerti caranya mereka. Sungguh, Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (QS. 17:44)

    Hai manusia ! Sembahlah Tuhan-mu yang telah menjadikan kamu dan orang-orang sebelum kamu, agar kamu terpelihara.
    (QS. 2:21)

    Makhluk-makhluk yang ada diplanet dan bumi memerlukan Dia, setiap waktu Dia dalam kesibukan.
    (QS. 55:29)

    Tidak ada satu makhlukpun diplanet dan di bumi, kecuali akan datang kepada Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. (QS. 19:93)
    Ayat-ayat seperti itu banyak sekali. Dari sana kita mengetahui bahwa Bani Adam yang ada diplanet bumi kita ini hanyalah satu jenis makhluk diantara makhluk-makhluk hidup lainnya, bukan satu-satunya makhluk hidup.

    Pada pembahasan yang lalu, yaitu tentang Nabi Adam dan istrinya yang dulu bertempat tinggal di bumi Muntaha sebagai bumi yang letaknya pada galaksi terjauh dan tertinggi dimensinya serta pembahasan mengenai perjalanan Mi’raj Rasulullah Muhammad Saw Al-Amin kembali pada dimensi tertinggi itu, kita sudah mengenal ada banyaknya langit dan bumi didalam bentangan alam semesta ini.
    Dan sekedar untuk mengingatkan kita saja, mari kita perhatikan kembali firman Allah berikut ini :

    Allah lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi.
    Perintah /hukum-hukum/ Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah, ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.
    (QS. 65:12)
    Dari ayat 65/12 diatas nyatalah bahwa yang dimaksud Qur’an dengan istilah Samawaat adalah planet-planet yang bersamaan wujud dan rupanya dengan bumi kita ini.

    Menurut ketentuan tata bahasa, istilah itu berasal dari Samaa’ sebagai singular dari samawaat, namun wujud dan keadaannya ternyata berbeda. Samaa’ berarti angkasa atau atmosfir dimana hujan turun membasahi bumi, sedangkan samawaat berarti planet-planet yang bersamaan wujudnya dengan bumi.

    Jika kita memperhatikan maksud dari ayat 42/29 yang kita tuliskan pada bagian awal, maka akan semakin jelas diketahui bahwa Samawaat adalah planet-planet dimana makhluk yang berjiwa hidup berkembang biak seperti yang berlaku diplanet bumi kita ini, dan menurut ayat 24/45 berikut dapat kita ketahui bahwa yang dimaksud dengan makhluk berjiwa atau istilah Qur’annya Dabbah adalah yang berjalan dengan perutnya, dengan empat kaki (sama halnya dengan hewan) dan atas dua kaki sebagaimana keadaan manusia.

    Dan Allah telah menciptakan semua jenis makhluk hidup dari Almaa’, diantara mereka ada yang berjalan atas perutnya /melata/, dan dari mereka ada yang berjalan atas dua kaki /manusia/ serta dari mereka ada yang atas empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, karena sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu.
    (QS. 24:45)
    Tentu ada orang yang mengartikan istilah Dabbah yang termuat pada ayat 42/29 itu dengan berbagai istilah, tetapi ayat 24/45 telah menerangkan arti istilah itu sejelas-jelasnya. Dan dari semua itu didapatlah kepastian bahwa dipermukaan planet dalam tata surya juga hidup makhluk-makhluk yang berupa hewan melata atau hewan berkaki empat serta makhluk hidup yang berupa manusia, berjalan dengan kedua kakinya seperti yang berkembang biak diplanet bumi kita ini.

    Sementara itu Allah menyatakan mengenai aneka ragam jenis dan sifat Dabbah itu, sebagaimana pada surah 8:22 bahwa Dabbah yang jahat ialah orang-orang yang tidak memikirkan hidupnya, dan pada surah 8:55 dinyatakan pula sebagai Dabbah yang kafir menurut hukum Islam.

    Kembali pada surah 65/12 diatas bahwa Samawaat adalah planet-planet yang bersamaan wujud dan rupanya dengan bumi kita ini. Dalam ayat-ayatnya yang lain secara tersirat, AlQur’an juga mempertegas dengan mengatakan bahwa dibumi-bumi lainnya itu ada tumbuhan, bebatuan dan lain sebagainya.

    “Hai anakku, sekiranya ada seberat biji sawi yang berada dalam batu karang yang besar atau di planet ataupun didalam bumi ini, Allah akan menunjukkannya. Sungguh, Allah itu Maha Halus lagi Maha Mengetahui.” (QS. 31:16)

    Tidakkah kamu perhatikan bahwa Allah telah mengedarkan untukmu apa yang diplanet dan apa yang di bumi serta menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin ? Dan di antara manusia ada yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan. (QS. 31:20)

    Katakanlah: “Serulah mereka yang kamu anggap selain Allah ! Tidaklah mereka memiliki seberat zarrahpun diplanet dan tidak pula di bumi ini, karena mereka tidak bersekutu pada keduanya dan tiada mereka sebagai pembantu bagiNya”. (QS. 34:22)
    Adanya kehidupan dipermukaan planet-planet pada bahagian langit yang lainnya sebagaimana maksud ayat-ayat suci yang telah kita kutipkan diatas, dapatlah dijadikan anak kunci bagi membuka lembaran baru tentang Astronomi yang dalam teori sarjana-sarjana barat selama ini terkandung keraguan dan kontradiksi yang tidak terpecahkan.

    Adanya UFO /Unidentifiet Flying Objects/ yang pesawatnya berbentuk piring terbang, ribuan kali telah terlihat nyata diangkasa bumi, begitupun pendapat-pendapat yang sering kita dengar bahwa pesawat itu dikendalikan dan diawaki oleh manusia cerdas dari planet lain /ETI = Extra Terrestrial Intelligence Being/ menjadi alasan positif yang menguatkan pendapat adanya kehidupan manusia dan juga makhluk-makhluk hidup lainnya yang bermasyarakat sebagaimana yang berlaku dibumi.

    Peradaban mereka yang sedemikian majunya sehingga mereka bisa melawan hukum-hukum alam yang manusia bumi abad ke-20 ini belum mampu melakukannya, hal ini terlihat dengan mampunya UFO itu terbang mengambang diatas permukaan bumi tanpa adanya pengaruh apapun dari gaya gravitasi bumi yang didalam AlQur’an disebut dengan Rawasia yang selalu diterjemahkan oleh para penafsir Qur’an selama ini dengan pengertian Gunung.

    Kita bisa menerima kenyataan ini bila kita mau berpikir bahwa sebelum Nabi Adam as dan istrinya bertempat tinggal diplanet bumi kita ini, mereka terlebih dahulu singgah dan menetap serta berketurunan dibumi-bumi lainnya dalam bentangan tata surya Tuhan hingga pada masa waktu tertentu sesuai dengan ketetapan yang diberikan oleh Allah, mereka hijrah kebumi yang lainnya sampai pada planet bumi kita ini sebagai bumi terakhir yang akhirnya pula sebagai tempat wafat mereka dan bersemayamnya jasad mereka.

    Menurut riwayat yang ada, makam atau kuburan dari istri Nabi Adam yang sering disebut orang dengan nama Siti Hawa, terletak dikota Jeddah, berukuran sangat panjang (ingat bahwa manusia pertama kalinya diciptakan oleh Allah dengan bentuk dan tubuh tinggi – lihat Hadist Qudsi yang pernah saya tuliskan pada artikel : Misteri Adam manusia pertama).

    Kota Jeddah sendiri berartikan “Nenek”.
    Hanya saja bagaimanapun rujukan yang pasti, termasuk Hadist Rasulullah Saw yang menjelaskan mengenai kuburan Hawa tersebut belum pernah saya dapatkan dan saya baca.

    Dan Dialah yang menciptakan kamu dari seorang diri, hal yang ditentukan dan hal yang ditumpangkan. Sungguh telah Kami jelaskan pertanda-pertanda Kami kepada orang-orang yang mengetahui. (QS. 6:98)

    Tidak heran jika penduduk bumi lain diluar planet kita ini yang secara silsilah adalah masih saudara kita sendiri, sudah mencapai tekhnologi yang begitu tinggi karena memang mereka sudah lebih dulu ada daripada kita, sehingga sedikit banyaknya mereka telah berhasil menyibak beberapa rahasia alam, termasuk masalah penolakan kepada gaya alami, gravitasi bumi.

    Allah selalu menekankan kepada manusia agar mau memikirkan penciptaan langit dan bumi dalam hampir setiap ayat-ayat AlQur’an, ini menunjukkan betapa Allah sebenarnya ingin agar manusia menaruh perhatian mereka dalam sektor penerbangan luar angkasa agar mereka lebih bisa menyaksikan kemaha kuasaan Tuhan yang terbentang luas dialam semesta dan menepis isyu-isyu sesat bahwa Allah mempunyai sekutu didalam kebesaranNya.

    Ada dua kendaraan yang pada umumnya dipakai manusia dalam catatan sejarah para ahli, yaitu : yang memakai tenaga menolak untuk maju seperti hewan, mobil, kapal laut atau kapal udara; yang lainnya memakai tenaga lenting atau centrifugal seperti pesawat terbang.

    Dan Dialah yang menciptakan semuanya berpasang-pasangan. Dan Dia jadikan untukmu yang kamu kendarai dari benda terapung /fulku/ dan binatang ternak. Agar kamu duduk di atas punggungnya kemudian kamu memikirkan nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan supaya kamu mengucapkan:”Maha Suci Dia yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, sungguh kami akan kembali kepada Tuhan kami.
    (QS. 43:12-14)
    Kedua macam kendaraan ini oleh ayat 43/12-14 diatas disebutkan dengan kendaraan terapung dan ternak.
    Yang dimaksud dengan ternak adalah kuda, unta, keledai dan sebagainya. Benda terapung adalah segala macam kendaraan yang diwujudkan oleh tekhnologi manusia tentulah termasuk dalamnya piring terbang !

    MasyaAllah, sejak 14 abad yang lalu, AlQur’an sudah menyatakan bahwa manusia pada saatnya nanti akan mampu mengendarai suatu benda terapung yang dulu tidak bisa dilakukannya.

    Hal tersebut untuk sejarah umat manusia bumi pra Rasulullah hingga kini baru sekarang dapat melakukan pendudukan atas benda terapung itu, yaitu kapal laut dengan segala jenisnya serta pesawat terbang dengan berbagai bentuk dan kemampuannya, dan mengingat AlQur’an itu sebagai wahyu Allah yang bersifat sepanjang jaman, maka ramalan Qur’an itu akan terus berkelanjutan hingga pada puncaknya nanti manusia mampu pula menciptakan dan mengendarai piring terbang sebagai salah satu benda terapung yang sebelumnya tidak mampu menguasainya.

    Semua itu membuktikan bahwa manusia pada waktunya kelak InsyaAllah, akan mampu melakukan perjalanan antar planet dan antar galaksi serta berkomunikasi dan bahkan membentuk satu community bersama makhluk-makhluk hidup lainnya dari berbagai bumi disemesta alam ini pada masanya kelak sebagaimana yang selama ini hanya kita khayalkan melalui serial StarTrex, Babilon 5, Superman, Independence Day dan lain sebagainya.

    Dalam peradaban modern masa depan itu, manusia bumi umumnya akan memakai piring terbang atau malah yang lebih canggih lagi daripada itu sebagai kendaraannya, yang kecepatannya mendekati kecepatan sinar atau juga malah melebihinya hingga mendekati kecepatan Buraq sebagai kendaraan inter dimensi Rasulullah Muhammad Saw Al-Amin 14 abad yang lampau.

    Komentar oleh Gian | 26 Februari 2013 | Balas

    • masya allah,,,komen yang mendidik dan BERAZAZKAN AL-QUR’AN
      dan mudah di terima akal sehat,
      serta menambah keimanan kita kepada ALLAH SWT.

      Komentar oleh Bilur-bilur'lukameleleh HarapanCintamengental Kucobahapusairmatadipipi | 8 Mei 2013 | Balas

      • jangan ditelan mentah mentah dulu. cukup katakan ada benarnya datag dr ALLAH SWT,

        Komentar oleh abdillah99 | 30 September 2013

    • subhanallah… saudara Gian,, anda belajar tafsir alquran dr mana,? , Tafsir Ibnu katsir atau jalalain, atau yg mana? apakah anda mentafsirnya hanya lewat literatur bahasanya saja. atau klo bukan apakah anda seorang mufassirin/MUFTI( ulama pentafsir alquran). yang dimana seorang mufassirin, ketika mentafsirkan ALquran harus menguasai 15 cabang ilmu pentafsir alquran? yang dimana untuk menguasainya 1 cabang ilmu itu saja diperlukan waktu setahun untuk meguasainya. biasanya para ustadz dalam menyampaikan ilmu. mereka memakai kitab tafsir yg sudah ada, atau dari Tafsir sahabat Rasulullah saw lagsung, ( mereka tidak berani menafsirkan sendiri), terkecuali ulama yg sudah menguasai ilmu pentafsir alquran
      Ada riwayat shahih dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu’anhu, beliau melewati seorang lelaki yang sedang mengajarkan orang-orang Al Qur’an. Beliau berkata:

      أتعرف الناسخ والمنسوخ ؟ قال : لا ، قال : هلكت وأهلكت

      “Apakah engkau sudah paham nasikh dan mansukh? Lelaki tadi berkata: ‘Saya belum paham’. Ali berkata: ‘Sungguh engkau ini binasa dan membuat orang lain binasa’“

      Diantara para sahabat R.hum yang berjumlah 124rb orang, hanya beberapa orang saja yg dipatenkan oleh RASULULLAH saw yg boleh mentafsirkan ALQURAN. padahal(jumhur ulama sepakat bahwa) seorang saja yg paling lemah diantara seluruh sahabat Rasulullah saw,adalah lebih baik dr pada seribu alim ulama hakkikin setelahnya.

      Bahkan diantara sahabat R.Hum pada waktu itu terkadang salh mentafsirkan ayat 1. 145 “dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan”. (kisahnya spt ini) Ketika terjadi pertempuran, seorang sahabat keluar dari brikade tentara muslim dan langsung menyerang musuh seorang diri dan akhirnya terbunuh, maka mereka membacakan ayat tadi. . mendengar hal itu Rasulullah saw menyagganya, bahwa ayat itu tidak bermaksud spt itu,, akan tetp maksudnya adalah kaum muslimin yg ditaskil untuk keluar dijalan ALLAH swt dan menginfakkan hartanya dijalaNYA, mereka malah meninggalkannya, maka ayat ini untuk mereka. sedang sahabat yg terbunuh td, jelas mendapatkan kemuliaan sbg sahid dijalanNYA.

      kesimpulanya sodara, coba anda pelajari dulu 15 cabang ilmu pentafsir ALQuran , atau paling tidak anda harus ditemani oleh seorang mufassirin. sebelum anda mencantumkan semua ayat ayat ALQuran, untuk mendukung semua asumsi anda diatas. sebenarnya aku ingin mengoment artikel anda semua, tp biarlah ini aja dulu,

      Komentar oleh abdillah99 | 30 September 2013 | Balas

  50. Heran aq kok semua pada percaya adanya mahluk UFO, Teresterial yang digembar-gemborkan sama kaum kabbalah dan freemason coba lihat situs-situs berbahasa inggris sebelum situs anda dibuat mereka telah lebih dahulu gembar-gembor masalah ini internet masuk di Indonesia tahun berapa gan…mulanya juga aku percaya masalah-masalah UFO ginian tetapi setelah tahu situs2 berbahasa inggris anda dalam kontrol mereka…haa….haa….haa…hati2 aja jangan-jangan anda men-Tuhan-kan bangsa alien ini, Naizubillah min zhalik…sama dengan syirik kecil…

    Komentar oleh prabencanadajjal | 17 Mei 2013 | Balas

    • bukan bro, tp ud termasuk sirik akbar..

      Komentar oleh abdillah99 | 1 Oktober 2013 | Balas

    • Iya,,,,heran saya percaya aja Ufo dan Alien di Alquran maka disitu isinya Tuhan menciptakan bumi (penghuninya manusia dan makhluk dunia lain) dan langit ( surga penghuninya malaikat, binatang ( makhluk rendah derajatnya) baru yang belum dikenal kita di surga dan Allah yang menciptakannya) ini sudah jelas intinya bukan menjelaskan jagat raya (luar angkasa) jadi nggak jelas/nggk nyambung arahnya ke Alien (makhluk derajat sama kaya manusia) tempatnya dilangit jadi nggk jelas (sesat pikirannya) kecuali menjelaskan Allah menciptakan makhluk di Bumi dan mahkluk di bintang Atau luar angkasa kalau diplanet yang mengelilingi matahari itu kosong nggk ada makhluk hidup itu jelas penelitiannya kecuali bintang belum diteliti,,,,,,,,,,,,memahami ayat Alquran dengan menyesatkan dirinya sendiri dengan kehendak pikiran sendiri bukan sesuai kehendak isi Alquran itu sama saja orang kafir yang tidak sesuai kehendak Allah….maaf jangan sesat bagi kaum kita

      Kecuali pemikiran saudara tetangga sebelah kita saintisnya tinggi tentang Alien dan ilmu lainnya punya kelebihan masing-masing yaitu isi ALkitab (kitab suci Nasrani) masuk akal menjelaskan tentang alien yaitu termasuk makhluk bintang berbeda dan punya nama berbeda bintangnya kata mereka yang jatuh kebumi kata mereka diayatnya dan Tuhan mereka juga makhluk Alien karena isinya menjelaskan dia berkata adalah “Tunas Daud yang berasal dari bintang Timur (ingat kata bintang di jagat raya bukan langit dan bumi beda artinya)”,,,,,,lalu hikayat Nabi Yehezkiel pernah melihat Alien diatas awan yang benda itu bercahaya terang kedap- kedip yang “dianggapnya malaikat datang dari Tuhan” dengan empat roda berjalan yaitu pesawatnya yang ada perunggu diatasnya lalu alien itu berbicara dengan dia katanya diayat alkitab,,,,,,lalu ada juga Allah menyuruh makhluk Alien menyiksa makhluk Bumi tapi tidak dibunuh karena mereka berdosa dimata Tuhan (rasanya ayat wahyu 9: 1-12,,,,,,inti isinya adalah lalu Allah menjatuhkan Bintang Kebumi dan ada Asap berasal dari bintang jatuh itu yang melapisi matahari dan bulan jadi gelap buminya lalu di dalam bintang itu keluar Makhluk yang disuruh malaikat (sebagai bosnya) untuk menyiksa manusia) dan itu salah satu Sangkakala kelima diayat alkitab orang Nasrani dan masih banyak lagi nggk sanggup saya membacanya banyak banget sakit mata…….kalau nggk percaya baca aja.

      Dan itulah mengapa orang Nasrani percaya adanya Makhluk Asing( Alien)

      Komentar oleh Shin min | 5 Oktober 2013 | Balas

  51. Demikian pula : Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. (Al-Rahmaan 55 : 33) “ …dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang[6] barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya) (Al-Jin 9:72). ini bukti Quran yang pasti yang diciptakan Allah swt itu hanya Jin dan manusia. Dan Mengenai Dan yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi. itu surat kepada nabi sulaiman….jangan tafsirkan ayat al Quran berdasarkan pemikiran anda sendiri. kan udah ada tafsirnya. Silahkan buka-buka kitab asal kejadian atau bible (belajar bible atau kitab kitab kejadian, bukan berarti kita menjadi murtad ato berpindah agama). dalam kitab kejadianpun tak ada yang mengatakan adanya mahluk astral diluar bumi. ada juga malaikat yang jatuh. Ada juga luciper alias iblis alias syaitan dan keturunannya.

    Terjemahan Baru: Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!” (Yesaya 14:12). ini maksudnya untuk syaitan atau azazil bahasa Ibrani (dari kanan ke kiri) אֵיךְ נָפַלְתָּ מִשָּׁמַיִם הֵילֵל בֶּן־שָׁחַר נִגְדַּעְתָּ לָאָרֶץ חֹולֵשׁ עַל־גֹּויִֽם׃
    Kata “Lucifer” digunakan oleh Jerome di abad keempat ketika menerjemahkan Vulgata (Alkitab bahasa Latin). Ungkapan Ibrani “HEYLEL BEN-SYAKHAR”; “HEYLEL” adalah kata Ibrani untuk “bintang Timur” alias planet Venus, sedangkan “BEN-SYAKHAR” harfiah “anak (putra) Fajar”. Masa anda lebih percaya tentang keyakinan Bangsa-bangsa Firaun….yang sering digambarkan adanya Mahluk astral ini menjadi DEWA-DEWA…gali dunk sejarahnya. I….Semoga bermanfaat dan tidak menambah keyakinan bahwa mahluk UFO itu ada….kalaupun ada itu adalah kendaraan bangsa Jin….mana ada teknologi manusia melebihi kecepatan cahaya…aq belon pernah dengaaar…sampai akhir zaman pun omdo…Kecuali Bangsa Jin (ingat bangsa Jin bisa membuat kendaraan nyata, dalam al-Quran pun bangsa jin membantu istana nabi Sulaiman, sedangkan nabi sulaiman pun dan rakyatnya tak mampu membuat istana demkian megahnya…dan ingat syaitan /azazil/lucifer dan keturunan yaitu jin lebih dulu tiba di bumi daripada manusia jadi otomatis mereka lebih maju peradadannya dan bangsa manusia mana banyak bangsa yang dimusnahkan dijaman para nabi juga banyak sedangkan syaitan dan keturunannya (jin) umurnya ditangguhkan sampai kiamat). Faham-faham adanya UFO ini mula-mula digembar-gemborkan oleh kaum illuminati bukan orang Islam lho…kaum illuminati ini justru menyerupai kepercayaaan bangsa-bangsa firaun zaman kuno, yaitu kebebasan segala-galanya. Kalau anda tahu protokolat of zionist elder anda pasti paham dari mana dari mana gembar-gembar media tentang UFO dan mahluk astral ini. coba mana ada UFO yang terdampar di Negeri kita ato negeri jazirah arab….itupun berita dari media yang kebanyakan dari seputar rusia, eropa, dan amerika baru kata mereka, haa…haa….haa…anda udah kena sirep ajian freemason / illuminati…dan para kabbalah….

    Komentar oleh prabencanadajjal | 17 Mei 2013 | Balas

    • Mengapa anda begitu yakin kalau teknologi manusia yg melebihi kcepatan cahaya tdk akan pernah ada?

      Be wise…

      Komentar oleh Bella Virgines | 5 Juni 2013 | Balas

      • kecuali, klo pada wktu ISRA wal MIRAJ Rasulullah saw. kita ikut bersama beliau, kecepatanya melebihi kecapatan cahaya bahkan. sekali hentakan kaki buroq, melesat sejauh mata memandang,,,, memakan waktu milyaran tahun cahaya hanya untuk pindah dr galaksi 1 k galaksi yg lain, tp kecepatan angkut Rasulullah saw, masyallahu allahu akbar, menembus tujuh lapis langit hnya dalam sesaaat saja. jadi memang kendaraan kendaraan tercepat pasti ada, tp itu hanya dimiliki oleh ALLAH SWT karunia untuk orng yg beriman ataukah jin yg beriman. dan tidak untuk manusia biasa apalagi ga beriman. Dan kekuatan itu hanya milik ALLAH dan rasulnya serta org org yg beriman( ALQURAN).

        Komentar oleh abdillah99 | 1 Oktober 2013

    • Kalau kamu nggak percaya adanya Alien dengan pesawat Alien kecepatan cahaya dan siapa tahu terjadi dibumi di masa depan,,,,,,,,,,,,,,,,nahhh,,,kenapa kamu juga percaya jin,,,,,,,,,,apa kamu pernah lihat jin naik peralatan hebat,,,,,,,,,,,,

      Tolong kamu jelaskan kalau kamu orang berpengalaman jangan halusinasi dan Imajinasi…

      Komentar oleh Shin min | 5 Oktober 2013 | Balas

    • Maaf bintang Timur itu bukan venus jauh tempatnya,,,,,,sBintang dan planet itu beda,,,,,,,,,,,,,,kalau bintang tempat tata surya Alien seperti matahari dan planet mereka nggk ada yang tahu sedangkan planet ada yang tahu nggak bercahaya dan itu punya matahari diplanet kita bumi yang berotasi bersama bumi mengelilingi matahari..

      Komentar oleh Shin min | 5 Oktober 2013 | Balas

  52. sebagai ciptaan Nya. yg di beri pikiran, saya percaya… bahkan Allah mungkin tidak hanya menciptakan 9 planet, mungkin ada yg lain..
    knp saya berfikir sperti itu, karena Allah Maha besar maha segala-galanya..
    Allah menciptakan JIN yg tak bisa di lihat dengan mata manusia, dan hanya bs di lihat karena ijinNya.. kemungkinan besar Allah juga menciptakan Makluk Makluk lain..
    hanya Allah yang tau. itu hanya pemikiran saya sebagai ciptaanNya yg di beri pikiran..
    jika ada salah mohon di maafkan..

    Komentar oleh syamsurya | 14 Juni 2013 | Balas

  53. Artikel ini salah menafsirkan hadist, kalo orang tidak faham bisa salah. maksud Rosulullah saw uwais itu penduduk langit artinya uwais akan masuk surga alias penduduk surga karna baktinya kepada ibunya

    Komentar oleh ROS | 30 Juni 2013 | Balas

    • kalau anda baca lagi artikel ini dengan teliti, tidak ada kesimpulan yang menyatakan uwais itu penduduk langit (alien), terima kasih.

      Komentar oleh kanzunQALAM | 1 Juli 2013 | Balas

  54. uwais mmg ‘alien’,krn mnrt tatabahasanya,alien artinya asing or beda dari yg lain.bknkah uwais berbeda dr mayoritas masyarakat di kotanya pd waktu itu?sdg makna uwais itu alien alias makhluk dr planet lain–nibiru,ntuijo,sonopink,sinikelabu…asyiknya nonton starwars aja kali ya…

    Komentar oleh rizky | 22 Juli 2013 | Balas

  55. asalamuallaikum sahabat,
    kemarin saya meliha sejarah tokoh di trans7 setiap sabtu pagi, dan disana membahas uwais,,
    nah disana dikisahkan, uwais adalah seorang hamba Allah yang sangat berbakti kepada ibunya yang buta, dia sangat mencintai Rasullulah,,
    walaupun ia tidak pernah di beri kesempatan untuk berjumpa dengan nya, ia selalu ingin tau tentang kabar terbaru Nabi Muhammad, bahkan ketika ia mendengar kabar dari seseorang, bahwa ketika berperang, gigi Rasullulah tanggal, maka uwais pun ikut mematahkan salah satu gigi nya, karena ia juga ingin merasakan yang Nabi Muhammad rasakan,,
    namun karna rasa sayangnya kepada ibunda nya, ia tak tega meninggalkan sang ibu sendirian,,
    karena bakti kepda ibunya itu, nabi berkata bahwa uwais adalah penghuni langit.. :) mungkin kira2 begitu beberapa bagian yang waktu itu saya lihat kakak :)
    kalau sekiranya saya salah, mohon maaf :)

    Komentar oleh neira | 24 Juli 2013 | Balas

  56. saya sepaham dengan sebagian isi artikel anda dan untuk sharing ada seorang alim yang saya kenal bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada anda dan saya,saya tertarik jika dia bercerita tentang UFO dan kehidupan lain di luar bumi,rusaknya ilmu/pengetahuan,padahal sekolahnya tidak tinggi tapi karena dia ahli ibadah dia diberi kepahaman oleh allah ta’ala. pernah dia berkata “saya tidak heran dengan manusia yang bisa menciptakan komputer,karena itu adalah ilmu ulama”.dan banyak lagi pengetahuan yang dia ceritakan yang membuat saya takjub tapi dapat diterima oleh akal ( alquran adalah bahasa dunia dan akhirat setiap hurufnya adalah simbol)
    terimakasih atas tambahan pengetahuannya

    Komentar oleh Abdurrahman Fikri Alfarizi | 24 Agustus 2013 | Balas

    • Pernah suatu ketika malaikat jibril as datang menemui Rasulullah saw, dan bertanya, ya Rasulullah, manakah yg lebih utama Dunia yg ALLAH ciptakan ataukah egkau, maka Rasulullah saw menjawab. Akulah yg utama, karena akulah Dunia ini diciptakan, kemudian bertanya lg Jibril as. tentang surga, mka jawabanya adalah tetap beliau sendiri yg Utama dan alasannya pun sama, karena akulah surga diciptakan, karena Akulah egkau Wahai jibril diciptakan. sampai pd akhirnya JIbril as bertanya, wahai Rasulullah manakah yg lebih utama, Agama ataukah Engkau? maka Rasulullah saw terdiam sejenak dan meneteslah air mata Beliau krn pertanyaan itu. Wahai Jibril, AGAMALAH YG PALING UTAMA, karena agamalah aku diutus untuk menyampaikanya keseluruh alam.

      Jd apa maksud ALLAH swt menciptakan kehidupan kita ( adanya kehidupan Dunia dan akhirat , surga dan neraka, 7 petala langit dan 7 petala bumi, dan apa apa yg ada didalamnya), kesemuanya itu diciptakan krn adanya agama yg akan diturunkan kpd manusia untuk diamalkan. so dmana Rasulullah saw diutus sbg Rahmat seluruh alam , pasti dibumi kita ini Bro, ga mugkin dplanet lain, ini jg menandakan bahwa bumi kita adalah sentra kehidupan jagad raya, kalaulah mugkin ada kehidupan di planet lain. mka sudah pasti Rasulullah saw jg akan kesana untuk menyampaikan agama. ataukah di planet itu ada Nabinya jg seperti Rasulullah saw. ga mungkinlah, Rasulullah saw hanya satu ga mungkin ada replikanya, ataukah jika memang ada ALIEN disuatu tempat di planet lain, mka ALien itu tidak akan selamat dunia akhirat kcuali dengan mengucapkan 2 kalimat sahadat. yg berasal dr buminya Rasulullah saw berpijak. Bukankah ALLAH swt dengan jelas jg menyatakan bahwa tidak diciptakan suatu kaum suatu bangsa melainkan ada seorang penyeru keatas mereka,dan dengan diutusnya Rasulullah saw, maka berakhirlah pintu pintu kenabian, tidak ada lg nabi untuk kaum ini, tidak ada lagi nabi untuk kaum itu, yg ada hanya nabi yg satu untuk semua alam/untuk semua kaum, apalagi ada namanya Nabi untuk kaum Alien, duh ga mungkin kan, jd mahluk ALLAH semua yg diwajibkan menyembahNYA (adalah jin dan Manusia) terpusatkan di bumi, dmn Rasulullah saw diutus.

      Adapun mengenai UFO, kendaraan contragravitasi dan cotroversial, yg gara gara penampakanya lah manusia berasumsi kendaraan yg berasal dr khidupan planet lain yg di buat oleh mahluk yg diberi nama alien yg lebih maju peradabanya dr manusia.
      Boleh jadi UFO itu memang ada, kendaraan yg amat cepat yg tak tertaandingi kecepataanya,, ini tidak bertentangan dalam ALQuran ataupun ALHadist, bahkan sesuai yg diramalkan keDuanya, bahkan ada ayat ALQuran yg menceritakan ttg adanya alat transportasi secepat kilat yg bisa mengangkut singgasana dari jarak yg sangat jauh(sebulan perjalanan)hanya dalam sekali kedipan mata saja( pp lg). Terjadi di zaman Nabi Sulaiman, ketika itu Beliau meminta kepada pegawainya untuk memindahkan siggasana ratu balqis yg jauhnya ribual mil dan ga pke lama, maka Dedengkotnya jin( jin Ifrit), menawarkan kendaraannya yg paling cpt dengan mengatakan” aku akan mengangkutnya kehadapanmu sebelum egkau beranjak dr tempat dudukmu” akan tetapi seorang hambaALLAH, mengalahkan kecepatan kendaraanya Ifrit, dgn mengatakan. sebelum mata Engkau Berkedip. maka dengan tiba tiba saja Singgasana itu sudah berada disisi Nabi Sulaiman as. jd dari sini Ifrit udah memperkenalkan UFO buatannya.

      Lantas knp diberi nama UFO, sebagaimana org barat menamainya?.
      UFO sendiri kepanjangannya adalah”Unidentified Flying Object” atau dalam artian kita” Objek terbang tak dikenal”. krn yang ditemukannya adalah UFOnya dulu, maka muncullah dugaan khayalan tingkat tinggi yg sama sekali tidak ada pengetahuan agamanya, atau karena org barat suka minuman, jd pikirannya nyeleneh sampai keantariksa sana,” oh ini dr manusia luar angkasa. yg berkunjung kebumi”. seandainya yang menemukan UFO terlebih dahulu adalah orang yg beriman, yg udah tahu sejarah para Nabi Nabi as terdahulu. Pasti Ia akan mengatakan. “OH inilah kendaraan buatan Ifrit yg pernah ditawarkan Kpd Nabi Sulaeman as.” Jd mugkin namanya bukan UFO, tp IFTRAN ” IFRIT TRANSPORTATION.” (Transportasinya Ifrit). yg jd pertanyaan,” knp kendaraan itu bisa muncul, klo bukan adanya manusia yg berani bersekutu dgn jin”..( atau anggaplah sy salh dalam menaggapi kemunculanya, krn menurut sy , klo bukan manusia yg mengendarainya, maka kendaraan buatan jin trsbt tidak akan terlihat,)

      Perlu kita tahu Bahwa Nabi Sulaiman as adalah seorang Raja yg amat berkuasa yg mana ALLAH SWT telah berjanji tidak ada lg kekuatan atau kekuasaan yg bisa menandingi kerajaannya sebelum atau sesudahnya. walau ALIEN nyata sekalipun, yg katanya melebihi peradaban manusia, yang pastinya ga akan nandingi kekuatan Nabi Sulaeman. so knp jg ketika Nabi Sulaiman meminta angkutan yg paling cepat, Beliau as tidak meminta kpd ALien, barangkali Alienlah yg paling cepat dan hebat. sebenarnya ALIEN dr planet yg jauh itu ga ada, dan berhentilah memikirkan ALIEN, Terkecuali ALIENya dr manusia atau jin, atau gabungan antara keduanya, nah ini bru masuk akal.
      Mahluk yg tinggi peradabanya sudah jelas Jin dan manusia, sebagaimana FIrmanNYA;

      يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْإِنسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَن تَنفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ فَانفُذُوا لَا تَنفُذُونَ إِلَّا بِسُلْطَانٍ
      Hai sekalian jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan. (QS, 55:33)

      Kesimpulanya, jd jelas bahwa yg sanggup menciptakan kendaraan paling canggih diseluruh alam semesta ini, dan dipersilahkan menjelajahinya hanyalah ke2 jenis mahluk ini, jin dan manusia. apa Saudara sekalian melihat ada mahluk yg ke tiga dalam ayat ini? berdasarkan ayat diatas dan ditambah dengan sejarah Nabi sulaeman as yg sy ceritakan td. maka saya katakan UFO nya buatan jin, dan Aliennya adalah manusia bumi yg telah bersekutu dgn jin, wallahu alam. yg benarnya cuma ALLAH DAN RASULNYA yg lebih mengetahui. thanks ud ikut coment .. wassalam

      Komentar oleh abdillah99 | 1 Oktober 2013 | Balas

  57. Memang benar itu
    Kalau kau ingin mendapat ridho alloh dapatkanlah ridho ibumu
    Dan kalau kau ingin menghindari murka alloh hindarilah murka ibumu
    Madre es numeros uno para mi porque ella muy bien

    Komentar oleh Liberto | 30 September 2013 | Balas

  58. ALLAH itu MAHA LUAS ilmunya, terlalu angkuh bagi kita untuk meng-klaim sudah mengetahui seluruh ciptaan-Nya, dengan ilmu yang sangat sedikit…

    Perhatikan riwayat berikut :

    Dituturkan oleh Syeikh Muhammad bin Ahmad bin Iyas al-Hanafi seorang murid dari Imam ahli hadits yang terkenal Syaikh Jalaludin as-Sayuthi yang wafat setelah tahun 928 H (1522 M) dalam kitabnya: Bada’i az-Zuhur fi Waqa’i ad-Duhur. Syaikh menyebutkan sebuah riwayat:

    خلق الله تعالى أرضا بيضاء مثل الفضة وهى قدر الدنيا ثلاثين مرة وا أمم كثيرة لا يعصون الله طرفة عين قالت الصحابة يارسول الله أمن ولد آدم هم قال لا يعلمهم غير الله ليس لهم علم بآدم قالوا يارسول الله فأين ابليس منهم فقال ولا يعلمون بأبليس ثم تلا قوله تعالى) ويخلق ما لاتعلمون(

    “Allah menciptakan suatu bumi putih seperti perak. Ukurannya 30 kali ukuran dunia (bumi). Disana tinggal berbagai umat yang tidak pernah bermaksiat kepada Allah sedetik pun”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah apakah mereka termasuk anak Adam?’. Beliau menjawab, “Tidak ada yang mengeta-hui mereka kecuali Allah, dan mereka tidak memiliki pengetahuan tentang Adam”. Beliau ditanya, “Bagai-mana dengan Iblis terhadap mereka?”. Beliau men-jawab, “Mereka tidak mengetahui Iblis. Kemudian beliau membaca firman Allah, “Dan Allah mencipta-kan apa yang tidak kamu mengetahuinya”. (Qs. Nahl 8 ).

    Komentar oleh panjinegeri | 3 Oktober 2013 | Balas

    • yah Mas Panji,, yg jelas bukan Alien yg terbang pke UFO kan?, krn dikatakan mrk Taat kpd ALLAH swt, n ga pernah maksiat sedikit pun. pasti mereka jg ga akan tinggalkan kewajibanya kan…. sampai bs datang kebumi? krn dikatakan mereka ga tau keberadaan manusia Adam as, berarti mrk ga pernah dan ga akan pernah datang ke bumi kita. Alhamdulillah, selesai sudah comentnya,, mungkin penulis artikel ini, bs membaca HAdis paparan saudara PAnji, hingga Ia mengartikan penduduk langit adalah umat itu dr pd Ia mengartikanx Alien. terima kasih.

      Komentar oleh abdillah99 | 4 Oktober 2013 | Balas

      • Dalam pandangan saya, jika-pun ada alien (makhluk cerdas di luar manusia) di alam semesta ini, bukan sesuatu yang mustahil.

        Karena alam semesta ini sangat luas, dan ALLAH menciptakan makhluk-makhluk yang bagi kita, belum mampu mengetahuinya…

        QS. An-Nahl (16) ayat 8

        وَيَخْلُقُ مَا لا تَعْلَمُونَ

        Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya

        Komentar oleh panjinegeri | 5 Oktober 2013

    • mas panji, apakah riwayat di atas ada sanadnya (orang yang meriwayatkan dari Rasululloh muhammad alihi salam ?

      Kemudian Al-Hafizh Ibnu Katsir dalam Tafsir-nya (8/157) menyebutkan salah satu sanadnya dari Imam Abu Bakar Abdullah bin Muhammad, yang dikenal dengan Ibnu Abi Dunya dalam Kitabnya At-Tafakur wal I’tibar:
      حَدَّثَنِي إِسْحَاقُ بْنُ حَاتِمٍ الْمَدَائِنِيُّ حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ سُلَيْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ أَبِي دَهْرَسٍ قَالَ بَلَغَنِي أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ انْتَهَى إِلَى أَصْحَابِهِ وَهُمْ سُكُوتٌ لَا يَتَكَلَّمُونَ فَقَالَ: “مَا لكم لا تتكلمون؟ “فقال: وا نَتَفَكَّرُ فِي خَلْقِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ قَالَ “فَكَذَلِكَ فَافْعَلُوا تَفَكَّرُوا فِي خَلْقِ اللَّهِ وَلَا تَتَفَكَّرُوا فِيهِ فَإِنَّ بِهَذَا الْمَغْرِبِ أَرْضًا بَيْضَاءَ نُورُهَا سَاحَتُهَا -أَوْ قَالَ سَاحَتُهَا نُورُهَا -مَسِيرَةَ الشَّمْسِ أَرْبَعِينَ يَوْمًا بِهَا خلقُ اللَّهِ تَعَالَى لَمْ يعصُوا اللَّهَ طَرفة عَيْنٍ قَطُّ “قَالُوا فَأَيْنَ الشَّيْطَانُ عَنْهُمْ؟ قَالَ “مَا يَدْرُونَ خُلِقَ الشَّيْطَانُ أَمْ لَمْ يُخْلَقْ؟ “قَالُوا أَمِنْ وَلَدِ آدَمَ؟ قَالَ “لَا يَدْرُونَ خُلِقَ آدَمُ أَمْ لَمْ يُخْلَقْ؟ ”
      Menceritakan kepada saya Ishaq bin Hatim Al-Madaini, menceritakan kepada kami Yahya bin Sulaiman dari Utsman bin Abi Dahras yang berkata: telah sampai kepada saya sesungguhnya Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam datang dihadapan para sahabatnya yang sedang terdiam tidak berbicara”. Beliau bersabda, “Kenapa kalian tidak saling ber-bicara?”. Mereka berkata, “Kami sedang mentafakuri ciptaan Allah Azza wa Jalla”. Beliau bersabda, “Memang seharusnya kalian menafakuri ciptaan Allah, dan tidak memikirkan tentang Dzat Allah. Sesungguh-nya di arah barat ini ada bumi yang berwarna putih, cahayanya adalah warna putihnya. Perjalanan matahari 40 hari. Didalamnya ada mahluk ciptaan Allah Ta’ala yang tidak bermaksiat kepada Allah sedikit pun”. Mereka bertanya, “Bagaimana syaitan terhadap me-reka?”. Beliau menjawab, “Mereka tidak mengetahui syaitan telah diciptakan atau tidak?”. Mereka bertanya lagi, ”Apakah mereka termasuk anak Adam?”. Beliau menjawab, “Mereka tidak mengetahui apakah Adam pernah diciptakan atau tidak?”.
      Kemudian Ibnu Katsir berkata, “Hadits ini mursal dan munkar sekali”.

      Komentar oleh yudo | 8 Desember 2013 | Balas

  59. mas panji,, td ngatakan terlalu angkuh untuk mengetahui seluruh ciptaan ALLAH swt, dgn ilmu yg sangat sedikit,, tp terakhir mas Panji ngatakan,, kayanya ada,,,, berarti mas ini adalah termasuk org yg mengiyakan Alien,,, bukankah sudah cukup Rasulullah saw,, melalui hadis yg anda cantumkan telah memberitahu kpd kita bahwa adanya suatu mahluk diluar sana yg dmn tidak mngetahui keberadaan manusia Adam as, dan begitupun sebaliknya.. yg sudah jauh itu rasulullah saw beritahu,, ko mas panji nambahin lg sesuatu yg tidak ditambahkan Rasulullah saw?
    dan jg menurut saudara Panji,, defenisi Alien itu spt apa sih? mksih

    Komentar oleh abdillah99 | 10 Oktober 2013 | Balas

  60. mungkin ga sampai segitu x.. dia adalah manusia biasa kerana bakti yg luar biasa pda ibu x maka Allah swt memberi dia anugrah.. di alquran tlah djelaskan Allah swt hanya menciptakan manusia, jin dan hewan.. tdk ada penjelasan ada x makhluk luar bumi… mereka ufo adalah jin yg sejaman dgn nabi sulaiman yg tlah menguasai teknologi anti materi, anti gravitasi, dn teleportasi… teknologi itulah yg dpakai merka utk menysatkan manusia..

    Komentar oleh feedayenmohamed | 2 November 2013 | Balas

  61. Untuk yang Tidak Percaya dengan adanya penduduk lain selain bumi, berarti secara tidak langsung kalian berpikir kalau Allah swt itu tidak kreatif, … ingat bung Bumi ini berada di salah satu solar system gugusan Galaksi yang banyak milyaran, masa cuma bumi yang ada penghuninya,…ampuun deech..Allah swt itu Maha Pencipta. OK

    Komentar oleh RAY UWAIS | 18 November 2013 | Balas

  62. Bro” mau tanya atuh…. Setelah membaca coretan dalam blog anda, apa mahluk “annunaki” itu sudah mempunyai teknologi diatas rata” seorang manusia pada zaman rasullulah??? soalnya kejadian” aneh dalam zaman itu sukar banget buat ditebak jika memang dia sendirilah yang melakukannya :/ thx infonya :D visit ya http://www.ipb.ac.id

    Komentar oleh Ray Khazunecarin | 25 November 2013 | Balas

  63. Cuba lihat video ini…. satu pandangan yang munasabah tentang simbol simbol yang wujud rentas pelbagai budaya zaman lalu hasil daripada pencerapan objek-objek di langit

    Komentar oleh Fenomenazaman | 17 Januari 2014 | Balas

  64. sedikit banyak sudah memahami apa yang telah disajikan dalam konten ini, trimakasih pak

    Komentar oleh Istanamurah | 5 Maret 2014 | Balas

  65. Ijin ninggalin jejak ya gan… thx

    Komentar oleh Bang Uddin | 1 April 2014 | Balas

  66. kalo menurut saya semua pemikiran-pemikiran diatas bisa aja terjadi, Allah itu maha pencipta. Dia yang menciptakan segala sesuatu dan Dia pula yang menghilangkan segala sesuatu, kita ini manusia, kita memang diberi akal untuk berpikir dan mencari ilmu tapi kalo sudah keluar dari konten yang ada –mungkin seperti atheis yang memikirkan konsep ketuhanan– lebih baik jangan terlalu dikaji bila tidak ada dalam hadist dan alquran. dalam alquran Allah swt menciptakan 3 makhluk yaitu kita, jin, dan malaikat maka untuk hal diluar dari itu adalah urusan Allah swt, terserah Dia mau bikin berapa banyak jenis “makhluk” bila dalam kitab panduan (alquran) tidak dituliskan bahwa kita harus mengurusi mereka atau bahkan mencari wujud mereka, ya berarti bukan seharusnya kita mencari hal yg bukan tugas kita. Saya sih membayangkan begini: dibumi Allah swt mencipatan 3 makhluk beserta kitab suci (alquran) dan aturan-aturannya, lalu dengan keterbatasan ilmu yang Allah swt beri kepada manusia adalah untuk suatu alasan (yg menurut saya) agar kita tidak kelewat batas. dan kenapa hidup manusia hanya kurang dari 100 tahunan? agar kita tidak gila dengan ilmu (apalagi kalau ilmu konspirasi seperti ini). by the way balik lagi ke awal, Allah swt itu maha pencipta, bila dia ingin menciptakan makhluk lain dan kitab lain untuk makhluk tersebut maka jadilah. “alien” itu makhluk yang rancu untuk diperbincangkan karena tidak ada fakta nyata secara komersial, tugas kita itu sebagai khalifah dibumi (bukan di planet lain) dan mungkin ‘alien’ pun mempunyai tugas sebagai khalifah di’planet’nya.. wallahualam bishawab.. [CMIIW]

    Komentar oleh tamtam | 7 April 2014 | Balas

  67. Ceritanya bagus menambah khasanah ilmu dan semoga menambah iman setiap muslim.amiin

    Komentar oleh endry | 24 April 2014 | Balas

  68. Uwais sangat besar kemungkinan tidak berasal dari NIBIRV
    karena NIBIRV bertendesi merupakan Planet (Gigantic Spaceship) Iblis.
    NIBIRV sendiri berarti Singgasana.
    Singgasana Iblis bertanduk 7 !

    Komentar oleh Seiful | 16 Agustus 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: