Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Bukti Arkeologis, Keberadaan Penghuni Langit di Bumi ?

Di kota Tiahuanacu Bolivia, terdapat peninggalan arkeologis, yang dikenal dengan nama “The Gate of The Sun” (Gerbang Matahari).

Gerbang Matahari, yang usianya diperkirakan telah berumur 15.000 tahun, terdapat gambar-gambar aneh, seperti berbentuk motor, pesawat jet dan alat-alat mekanis yang rumit, serta ditemukan Penanggalan Langka Planet Venus (Sumber : Buku “Makhluk-Makhluk yang Turun dari Langit“, karangan Anis Mansour).

Penemuan benda-benda arkeologis, yang berhubungan dengan keberadaan teknologi antariksa, ternyata bukan hanya ditemukan di Bolivia.

Di berbagai tempat di dunia, kita masih bisa menyaksikan, jejak-jejak “astronot kuno” yang sangat mengagumkan (sumber : Mencari Penghuni Langit (Grup Facebook)).

Val Comonica, Italy, 7.000 – 10.000 SM

Tassili, Algeria, 8.000 SM

Sego Canyon, Utah, USA, 7.500 SM

Dogu Statue, Japan, 10.000 SM

Kiev, Ukraine, 4.000 SM

Wondjina gods, Australian Aborigines, 6.000 SM

Peche Merle Cave, France, paintings, 17.000-15.000 SM

Keberadaan Peninggalan Arkeologis ini, setidaknya menjadi bukti bahwa di Bumi di masa ribuan tahun yang silam, pernah mengenal teknologi antariksa.

Darimana munculnya teknologi antariksa ini ?

Ada dua jawaban, pertama berasal dari Kebudayaan Manusia di masa lalu, dan yang kedua bersumber dari Teknologi Para Penghuni Langit (baca juga : Misteri Piramid Giza, Teori Alien dan Banjir Nabi Nuh).

WaLlahu a’lamu bishshawab

Catatan :

Beberapa dalil tentang keberadaan Para Penghuni Langit

Hadis (1) : Penghuni Langit dibedakan dengan Malaikat

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya, serta para penghuni langit dan bumi, bahkan semut yang ada di dalam lubangnya dan juga ikan, akan mendo’akan orang yang mengajarkan kebaikan kepada ummat manusia”.
(At-Tirmidzi, Kitab “al-’Ilm”, Bab “Maa Jaa-a fii Fadhlil Fiqhi ‘alal ‘Ibaadah” (V/50, no. 2685). Dishahihkan oleh al-Albani dalam kitab Shahiih Sunanut Tirmidzi (II/343). Lihat pula kitab Misykaatul Mashaahiih dengan tahqiq al-Albani (I/74, no. 213).

Note : Pada Hadis di atas, Rasulullah membedakan antara Malaikat dengan Penghuni Langit.

Hadis (2) : Berita tentang Ya’juj dan Ma’juj

“Kemudian mereka berjalan dan berakhir di gunung Khumar, yaitu salah satu gunung di Baitul Maqdis. Kemudian mereka berkata: “kita telah membantai penduduk bumi, mari kita membantai penduduk langit.” Maka mereka melemparkan panah-panah dan tombak-tombak mereka ke langit. Maka ALLAAH SWT kembalikan panah dan tombak-tombak mereka dalam keadaan berlumuran darah.” (HR. Muslim dalam kitab Al-Fitan wa Asyrathus Sa’ah)

Note : Penduduk Langit pada Hadis di atas tentu bukan Malaikat, karena Malaikat makhluk gaib, bagaimana mereka bisa berlumuran darah?

Hadis (3) : Pendapat Ibnu Abbas r.a.

Abu Dhahi meriwayatkan bahwa Ibnu Abbas ra membaca ayat, “Allah yg menciptakan tujuh langit dan dari bumi juga serupa,” lalu berkata, “ada tujuh bumi dan di setiap bumi terdapat nabi-nabi seperti nabi-nabi kalian. Ada Adam seperti nabi Adam, ada Nuh seperti nabi Nuh, ada Ibrahim seperti nabi Ibrahim, dan ada Isa seperti nabi Isa.”

Note : Imam Suyuthi ketika ditanya tentang hadits yang diriwayatkan oleh Baihaqi dari Abi adh Dhuha dari Ibnu Abbas tentang,”Di setiap bumi terdapat Adam seperti Adam kalian, Nuh seperti Nuh kalian, Ibrahim seperti Ibrahim kalian, Isa seperti Isa kalian dan seorang Nabi seperti Nabi kalian.” Maka beliau (Suyuthi) menjawab bahwa hadits itu diriwayatkan oleh Hakim didalam “al Mustadrak” dan dia (Hakim) mengatakan bahwa hadits itu memiliki sanad yang Shahih…

About these ads

6 Februari 2012 - Posted by | islam, kanzunQALAM, sejarah | , , , , , , ,

76 Komentar »

  1. Assalamualaikum Warahmatullah

    Tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah.

    Apakah ada persamaann dengan Paralel Universe?

    Komentar oleh Fenomena Zaman | 7 Februari 2012 | Balas

    • Iya,,,,heran saya percaya aja Ufo dan Alien di Alquran maka disitu isinya Tuhan menciptakan bumi (penghuninya manusia dan makhluk dunia lain) dan langit ( surga penghuninya malaikat, binatang ( makhluk rendah derajatnya) baru yang belum dikenal kita di surga dan Allah yang menciptakannya) ini sudah jelas intinya bukan menjelaskan jagat raya (luar angkasa) jadi nggak jelas/nggk nyambung arahnya ke Alien (makhluk derajat sama kaya manusia) tempatnya dilangit jadi nggk jelas (sesat pikirannya) kecuali menjelaskan Allah menciptakan makhluk di Bumi dan mahkluk di bintang Atau luar angkasa kalau diplanet yang mengelilingi matahari itu kosong nggk ada makhluk hidup itu jelas penelitiannya kecuali bintang belum diteliti,,,,,,,,,,,,memahami ayat Alquran dengan menyesatkan dirinya sendiri dengan kehendak pikiran sendiri bukan sesuai kehendak isi Alquran itu sama saja orang kafir yang tidak sesuai kehendak Allah….maaf jangan sesat bagi kaum kita

      Kecuali pemikiran saudara tetangga sebelah kita saintisnya tinggi tentang Alien dan ilmu lainnya punya kelebihan masing-masing yaitu isi ALkitab (kitab suci Nasrani) masuk akal menjelaskan tentang alien yaitu termasuk makhluk bintang berbeda dan punya nama berbeda bintangnya kata mereka yang jatuh kebumi kata mereka diayatnya dan Tuhan mereka juga makhluk Alien karena isinya menjelaskan dia berkata adalah “Tunas Daud yang berasal dari bintang Timur (ingat kata bintang di jagat raya bukan langit dan bumi beda artinya)”,,,,,,lalu hikayat Nabi Yehezkiel pernah melihat Alien diatas awan yang benda itu bercahaya terang kedap- kedip yang “dianggapnya malaikat datang dari Tuhan” dengan empat roda berjalan yaitu pesawatnya yang ada perunggu diatasnya lalu alien itu berbicara dengan dia katanya diayat alkitab,,,,,,lalu ada juga Allah menyuruh makhluk Alien menyiksa makhluk Bumi tapi tidak dibunuh karena mereka berdosa dimata Tuhan (rasanya ayat wahyu 9: 1-12,,,,,,inti isinya adalah lalu Allah menjatuhkan Bintang Kebumi dan ada Asap berasal dari bintang jatuh itu yang melapisi matahari dan bulan jadi gelap buminya lalu di dalam bintang itu keluar Makhluk yang disuruh malaikat (sebagai bosnya) untuk menyiksa manusia) dan itu salah satu Sangkakala kelima diayat alkitab orang Nasrani dan masih banyak lagi nggk sanggup saya membacanya banyak banget sakit mata…….kalau nggk percaya baca aja.

      Dan itulah mengapa orang Nasrani percaya adanya Makhluk Asing( Alien)

      Komentar oleh Shin min | 5 Oktober 2013 | Balas

      • Cari di Google dan simak pengalaman di bawa UFO H. Bambang Irawan Pemilik Terapi Pengobatan Nursyifa

        Komentar oleh Orbia | 18 November 2013

  2. om yg diatas..

    Paralel Universe apa ya??

    Komentar oleh daudifadah | 10 Februari 2012 | Balas

    • itu dimensi yg keberadaannya masih di ragukan gan … ^^

      Komentar oleh aldie almon | 16 Juni 2013 | Balas

    • daufadah,Paralel universi, arti nya kalau gak salah, meski banyak versi atau model tapi tetap sama saja, alias jika tdk ereksi ,maka tdk akan berfungsi. .:D. ..

      Komentar oleh RadityaNugraha.salaka | 7 Februari 2014 | Balas

  3. apa mereka juga termasuk bangsa jin yang menghuni langit?

    Komentar oleh pamadita | 11 Februari 2012 | Balas

  4. Abu Dhahi meriwayatkan bahwa Ibnu Abbas ra membaca ayat, “Allah yg menciptakan tujuh langit dan dari bumi juga serupa,” lalu berkata, “ada tujuh bumi dan di setiap bumi terdapat nabi-nabi seperti nabi-nabi kalian. Ada Adam seperti nabi Adam, ada Nuh seperti nabi Nuh, ada Ibrahim seperti nabi Ibrahim, dan ada Isa seperti nabi Isa.”

    Note : Imam Suyuthi ketika ditanya tentang hadits yang diriwayatkan oleh Baihaqi dari Abi adh Dhuha dari Ibnu Abbas tentang,”Di setiap bumi terdapat Adam seperti Adam kalian, Nuh seperti Nuh kalian, Ibrahim seperti Ibrahim kalian, Isa seperti Isa kalian dan seorang Nabi seperti Nabi kalian.” Maka beliau (Suyuthi) menjawab bahwa hadits itu diriwayatkan oleh Hakim didalam “al Mustadrak” dan dia (Hakim) mengatakan bahwa hadits itu memiliki sanad yang Shahih…

    Ini bisa diminta tautan ke dalil hadistnya atau dari buku hadist yang mana?
    Kalau hadist ini benar, sepertinya memang mengisyaratkan soal keberadaan dimensi lain atau parallel universe :?

    Komentar oleh Alex© | 11 Februari 2012 | Balas

  5. paralel universe seperti film ‘the one’ dengan bintang jet li…

    Komentar oleh agun | 11 Februari 2012 | Balas

  6. dan kemajuan yang ada sekarang ini, nanti akan punah. umat manusia akan kembali berperang dengan pedang bukan dengan senjata canggih

    Komentar oleh Nurul Inayah | 11 Februari 2012 | Balas

    • Ini adalah kehidupan fasa akhir umat manusia . Jika yang saat ini sudah dimusnahkan , yang ada tinggal hari perhitungan.

      Komentar oleh ZEN | 17 Desember 2012 | Balas

  7. Reblogged this on Hot Chocolate BlogHer.

    Komentar oleh Nurul Inayah | 11 Februari 2012 | Balas

  8. .
    Lalu apakah bisa d terangkan penduduk langit itu?
    Apakah sama dengan golongan kita atau tidak? .
    Dan apakah ada bukti adanya penduduk langit itu selain dari hanya sebuah perkataan?

    Komentar oleh dewacengkalzt | 12 Februari 2012 | Balas

  9. Subahanallah…..
    sungguh luar biasa ciptannMU Ya Allah….

    Komentar oleh 4sudut | 15 Februari 2012 | Balas

  10. Reblogged this on ediamsartambunan.

    Komentar oleh ediamsartambunan | 16 Februari 2012 | Balas

  11. ingat tiada yang mustahil bagi Tuhan, itu semua adalah misteri kuasa Illahi

    Komentar oleh ABM | 21 Februari 2012 | Balas

  12. jangan dibikin rumit, nikmati aja hidup ini.

    Komentar oleh gondel | 25 Februari 2012 | Balas

  13. Seperti halnya jaman skr,kemajuan teknologi manusia itu hampir merata secara umum,tp klo yg diulas diatas sangatlah timpang,yg satu masih tinggal di gua yg satu udh pake pesawat, seniman jaman skr pun banyak membuat gambar atau patung serta bangunan yg aneh atau tidak wajar,mungkin para seniman pada jaman dahulu melakukan hal yg sama!!

    Komentar oleh capulateas | 26 Februari 2012 | Balas

  14. lw benar sy rasa bumi ini sudah di jajah oleh mereka…

    Komentar oleh dyno_blaancsak | 4 Maret 2012 | Balas

  15. Dalil Al Qur’an tentang keberadaan penghuni langit:
    Tafsir Surah 42 : Ash Shura (The Consultation) ayat 29 by Sayyid Abul Ala Maududi – Tafhim al-Qur’an – The Meaning of the Qur’an – website: englishtafsir.com

    Information from the Holy Qur’an that life does not exist only on earth but also on other planets

    “Among His Signs is the creation of the heavens and the earth and the living things, which He has scattered in both. He can gather them all together whenever He wills”.

    Tafsir:
    “In both”: In both the earth and the heavens. This is a clear pointer to the fact that life does not only exist on the earth but on other planets as well.

    Komentar oleh Fusush | 6 Maret 2012 | Balas

  16. bisa iya bisa g neh.. hanya Allah yang mampu menjelaskan..

    Komentar oleh gogo | 6 Maret 2012 | Balas

  17. WaLlahu a’lamu bishshawab

    Komentar oleh Van Ben | 11 Maret 2012 | Balas

  18. Subhanallah..
    Maha Agung Engkau Yaa Allah..
    Ilmu n penglihatanMU meliputi segalanya..
    semakin membaca artikel dari Kang Zul
    semakin ku sadar bahwa aku memang buta n tak tahu apa2
    WaLlahu a’lamu bishshawab

    Komentar oleh sandy | 22 Maret 2012 | Balas

  19. paralel universe? sepengetahuanku smpe sekarang,dimana kita hidup sekarang ini ada kehidupan lain,dg perilaku sama,seorang yang punya kemampuan spiritual bisa menembus dimensi itu,bgtu pula sebaliknya,dr dimensinya bsa msuk kdlm dimensi kita,mgkin kita prnah mendengar ada orang kesambet gra2 kencing sembarangan,krna dikatakan mengotori tmpt tnggalnya,

    Komentar oleh Arthur Widjojodiningrat | 23 Maret 2012 | Balas

  20. apa pun yang kita pikirkan tentang mahluk luar sana….
    tak akan mampu kita untuk mencapainya ….

    Komentar oleh riska | 22 April 2012 | Balas

    • ikutan komentar ah tentang hadis no 1 kata guru saya ini penghuni langit disini jiwa (nafs) yang sudah ninggal lihat cerita mi raj pertemuan nabi dengan adam dilangit satu dst tentang hadis no 2 penduduk bumi adalah orang yang mengikuti nafsu jelek (jasad/bumi) penduduk langit orang yang mengikuti nafsu baik {jiwa/langit} karena jasad dicipta dari bumi jiwa dicipta dari malakut tentang hadis no 3 setiap manusia itu ada dua namanya nama bumi nama langi muhamaad untuk sebutan bumi tapi sebelum turun kebumi sudah siap dialam langit namanya ahmad begitu juga kita kalau tuan tuan suka menyaksikan cukuran bayai kiainya saat memberi nama aku namai engkau sebagai mana nama di lauh mahfud begitu katanya

      Komentar oleh endin | 20 Mei 2012 | Balas

      • ini baru jawaban logis, saya dukung

        Komentar oleh anamajnun | 22 Juli 2012

      • Maaf mau nanya, guru anda berasal dari Mana??? Karena paham sy dan teman-teman. Ahmad, Adam & Muhammad. Nama tersebut dipakai di lokasi-lokasi yang berbeda tetapi asal_Nya Satu. Anda sendiri berLokasi di mana??

        Komentar oleh razak7 | 3 Oktober 2013

      • hari gini masih ada saja yang percaya kalau rasullullah mi’raj , ketemu si A, ketemu si B, ketemu si C, hanya untuk menentukan jumlah shalat/tawar menawar shalat, sehingga akhirnya putus menjadi 5 kali dalam sehari.
        artinya selama 40 tahun kenabian rasullullah, beliau tidak pernah/belum shalat.
        padahal kenyataannya beliau mi’raj menuju planet muntaha untuk shalat berjamaah di masjidil aqsa. membuktikan bahwa,
        setiap planet ini ada masjid (kiblat shalat) dari muali merkurius sampai muntaha yang totalnya 10 planet dalam tata surya kita, wallahu alam bisawab.

        Komentar oleh pras | 1 November 2013

  21. Wallahualam…

    Diluar kepala manusia…

    Komentar oleh Aji | 1 Juni 2012 | Balas

  22. Penduduk langit yang dikatakan adalah seorang anak manuasia yang ta’at kepada ibunya,dan selalu menjaga ibunya sampai akhir hayatnya.nah disini diceritakan ciri2 anak langit itu memiliki warna kulit yang putih,memiliki pundak nya rata,dagu yang menempel didada (menandakan dia selalu menduduk).rasullulah pernah mengatakan (ane lupa hadistnya) ada seorang anak yang terkenal dilangit dan tidak terkenal di bumi..dan pernah nabi mengatakan kepada para sahabat sebelum nabi meninggal “apabila kalian bertemu anak tersebut maka mintalah zikir kepada dia dan dia akan menyampaikan kepada Allah”.nama anak tersebut uwais(msh panjang lg).jadi hadis yng mengatakan bahwa penduduk langit tersebut bukanlah alien melainkan anak manusia yang ta’at kepada ibunya sehingga allah memberinya julukan makluk langit (yang bermaksut manusia yang dikenal oleh langit tapi tidak dikenal oleh bumi)

    Komentar oleh fahmi | 8 Juni 2012 | Balas

    • wah sayang gan lpa, coba diinget lagi dunk dan buat admin mohon dibahas :)

      Komentar oleh bolpen parker | 20 Juni 2012 | Balas

    • cari aja cerita Uwais Al Qorni, sesuai hadits, ciri2nya ditelapak tangannya ada warna putih… dan d hadits lain menyatakan bahwa ‘ketika meninggal, banyak orang berebutan untuk memandikan jenazahnya, n setelah dikubur ada seorang yg mau melihat kuburannya, ternyata sudah lenyap “dan Alloh Yang Maha Mengetahui atas segala sesuatu”…

      Komentar oleh zack | 13 Desember 2012 | Balas

  23. kalo zaman sekarang diangap ketinggalan,tu memang hanya perputaran zaman saja. mungkin, dinosaurus yang sekarang kita kenal gambarnya saja, suatu saat Alloh akan menciptakan lagi atau sekarang masih ada di bumi-bumi lain yang bertebaran di antariksa.

    Komentar oleh sanusi ibnu alim | 23 Juni 2012 | Balas

  24. Patung di Kiev itu C3PO ya? hahaah ternyata C3PO pernah ke Bumi^^

    Komentar oleh Archyd Ekaputra | 27 Juni 2012 | Balas

  25. ya Allah tunjukan kebaran kepada kami semua…

    Komentar oleh sarfin | 26 Juli 2012 | Balas

  26. manusia memiliki akal yang bisa digunakan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan termasuk membentuk peradaban. salah satu dari ciri kemajuan peradaban suatu kaum atau negara ata daerah adalah dengan melihat bukti fisik semisal bukti arkeologis dan bangunan-bangunan yang tegak di masa itu

    Komentar oleh M.Fauzi Rizal | 14 Agustus 2012 | Balas

  27. kalau memang manusia masa lalu sudah canggih mengapa dalam menggambar tidak akurasi dan sedetil sekararang, padahal kecanggihan memerlukan keakurasihan dan kedetilan ????

    Komentar oleh pari | 16 Oktober 2012 | Balas

  28. yah..
    kita perrbanyak ibadah saja dulu lah,,
    sembari pelan2 mengais Ilmu yg Ada di bumi Allah ini,
    insyaallah semua akan ada jawaban yang paling BENAR bagi kaum yg beriman dan berfikir….
    medianya bagus ini utk sekedar saling mengingatkan,
    Lanjut terus gan….

    Komentar oleh Kazpul | 24 Oktober 2012 | Balas

  29. Izin copas gan … ane mo share

    Komentar oleh Umaryato | 30 Oktober 2012 | Balas

  30. “Kemudian mereka berjalan dan berakhir di gunung Khumar, yaitu salah satu gunung di Baitul Maqdis. Kemudian mereka berkata: “kita telah membantai penduduk bumi, mari kita membantai penduduk langit.” Maka mereka melemparkan panah-panah dan tombak-tombak mereka ke langit. Maka ALLAAH SWT kembalikan panah dan tombak-tombak mereka dalam keadaan berlumuran darah.” (HR. Muslim dalam kitab Al-Fitan wa Asyrathus Sa’ah)

    tolong carikan pencerahan dari beberapa sumber lagi ndan.. cuplikan hadis ini mmembuat saya sangat penasaran ni..

    Komentar oleh sohn | 5 November 2012 | Balas

  31. IKUT NIMBRUNG. jangan terobsesi dg makhluk langit (luar angkasa) itu spt manusia, makhluk itu adalah malaikat. Coba simak yg benar kalo hadits2 tsb. benar, tdk mengisyaratkan adanya makhluk langit spt manusia. Coba simak pula Al Baqarah ayat 30, mengapa para malaikat protes, ya tentunya sudah berkembang kebudayaan manusia. artinya sudah ada episod2 Adam sebelum Adam terakhir lahir (Adam as sbg yg dikenal rosul ptm. oleh kita bukan manusia pertama, melainkan babak baru sejarah manusia). Kemungkinan kebudayaan manusia sempat mencapai puncaknya sebelum Adam as yg kita kenal lahir. Menurut saya makhluk yg memiliki kecerdasan luar biasa spt manusia bumi hanya ada di bumi ini. jangan terlalu spekulatif menafsirkan ayat2 Al Qur’an atau hadits yg berhubungan dengan makhluk langit. Kita faham kan bahwa nabi Muhammad SAW diutus “lil ‘alamin” artinya utk sejagat, jin saja yg berdimensi lain belajar Agamanya (Islam) kpd nabi Muhammad SAW (kpd manusia bumi) maka turunlah surat jin, begitu kan?

    Komentar oleh lilis | 21 November 2012 | Balas

  32. allah maha pencipta , kesemua makhluk allah itu sebenarnya dari pada golongan jin yang berjuta-juta jenis dan manusia yang mempunyai pelbagai bangsa

    Komentar oleh hanafiah | 18 Desember 2012 | Balas

  33. Mengenai Riwayat Ibnu Abbas di atas “Allah yg menciptakan tujuh langit dan dari bumi juga serupa,” lalu berkata, “ada tujuh bumi dan di setiap bumi terdapat nabi-nabi seperti nabi-nabi kalian. Ada Adam seperti nabi Adam, ada Nuh seperti nabi Nuh, ada Ibrahim seperti nabi Ibrahim, dan ada Isa seperti nabi Isa.”

    Riwayat ini memang benar ada, diriwayatkan oleh Hakim dalam kitab Mustadrok miliknya (hadits no. 3879), juga diriwayatkan oleh al Baihaqi dalam kitab al Asma’ was Sifat (hadits no. 831)

    Hakim mengatakan bahwa hadits ini SANAD nya shohih.
    sedangkan al Baihaqi mengatakan bahwa meskipun SANAD hadits ini shohih, tetepi hadits ini Syadz.

    para ulama hadits memberikan tanggapan mengenai hadits ini, diantaranya:
    1. as Sakhowi, beliau berkata: “hadits ini riwayat dari abud dhuha merupakan hadits Syadz, karena tidak ada riwayat lain yg menjadi pendukung riwayat Abud Dhuha tersebut.”

    2. as Suyuthi, beliau berkata: “hadits ini meskipun dikatakan SANAD nya shohih, tp tidak serta merta MATAN (redaksinya) shohih.”

    cat: kita harus bisa membedakan, antara Hadits Shohih dengan Hadits Sanadnya Shohih..oke kita bahas perbedaannya sebentar yaa..

    Hadits Shohih: sudah jelas baik Sanad dan Matan nya shohih. karena telah memenuhi 5 syarat Hadits Shohih, yaitu: (1) sanadnya bersambung, (2) para Rowi dalam Sanad itu Adil, (3) para Rowi tsb jg cakap dan kuat hafalannya, (4) tidak ada Syadz, (5) tidak ada ‘Illat

    klo Hadits Sanadnya Shohih: sanad hadits tersebut shohih alias nyambung/tidak ada keterputusan sanad. tp belum menjamin para Rowi dalam Sanad tersebut Tsiqoh atau Adil, Cakap, dan Kuat hafalannya..dan belum menjamin juga Matan hadits tersebut shohih.

    3. Ibnu Katsir, beliau berkata: “hadits ini jika memang benar terbukti Sanad nya Shohih, maka Ibnu ‘Abbas mengambil ini dari kisah2 Isro’iliyyat (tdk bisa dijadikan hujjah, -pen), namun jika terbukti tidak shohih sanadnya, maka hadits ini jelas tertolak.”

    4. al Mu’allimi dalam kitabnya al anwar al kasyifah berkata:
    “hadits ini diriwayatkan dari Syarik dari ‘Atho’ bin as Saib dari Abud Dhuha dari Ibnu ‘Abbas. adapun Syarik, dia adalah Rowi yg sering melakukan Tadlis (pemalsuan), dan dia juga termasuk Rowi yg menjadi pikun dan lupa hafalan di saat tuanya.

    5. dalam Fatawa Asy Syabkah dikatakan bahwa hadits ini munkar.
    bisa dilihat langsung di fatawa asy syabkah (3/1751 nomer 111544)

    Kesimpulannya:
    Hadits ini bukan termasuk Hadits Shohih, akan tetapi termasuk dalam kategori Hadits Dho’if, bahkan dikatakan Munkar (dlm fatawa asy syabkah).
    namun ada ulama (ex: Hakim) yg mengatakan bahwa SANAD hadits ini shohih.
    maka klo emang bener shohih sanadnya, menurut ulama (ex: ibnu katsir) Ibnu ‘Abbas mengambil ini dari cerita2 Isro’illiyat.
    namun setelah dicek dan diteliti sanadnya, ternyata sanad hadits ini memang bersambung, akan tetapi terdapat cacat pada Rowi nya, yaitu Syarik (sbg mana dijelaskan di atas).

    maka jika merujuk pada 5 Syarat Hadits bisa dikatakan Shohih di atas td..jelas bahwa Riwayat Hadits ini hanya memenuhi Syarat nomer 1, yaitu Sanadnya bersambung. tapi belum memenuhi syarat nomer 2,3,4,dan 5.

    Wallahua’lam..

    Komentar oleh Furqon | 26 Desember 2012 | Balas

    • As alkum…
      Alhamdulillah, anda telah menjelaskan masalh hadis Diatas,
      jazakallahu khairan,, Hadis ini boleh jd mungkar krn poin 4 dan 5. Tp sy memohon kpd Anda saudaraku, jgn ikut sertakan pendapat Ibnu katsir ttg kelemahan Saydina Ibnu Abbas R.a. walaupun jika memang Sahabat Ibnu Abbas pernah mengatakan hal itu yakni kisah isro’iliyat, Tolong ga usah dicantumkan Akhi, Biarlah beliau Ibnu katsir mengatakannya. kita sekedar tau aja
      sudah cukup hadisnya menjadi Doif, manakala salh satu saja rowinya terbukti doif… poin Akhi yg 4 dan 5 itu sudah mencukupi bgt. poin yg k3, jadikan rahasia umum aja, antara kt. mengingat Beliau Adlah sahabat RAsulullah saw yg mulia yg utama… jagalah keharuman nma beliau , krn disatu sisi beliau adalah manusia biasa jg yg ga luput dr kesalahan. Tp, sy yakin Beliau ga pernah ngatain hal itu( biarlah sy salah akan hal ini), dan sy yakin, masalahnya ada di Rowinya.
      Salam dan shalawat selalu tercurah kpd Baginda Rasulullah saw, kpd keluarga dan seluruh sahabat R. HUm, kpd kita semua yg mengikuti Beliau saw.. sampai yaumilqiamah. terima kasih Ustadz, wassalam wr wb.

      Komentar oleh abdillah99 | 2 Oktober 2013 | Balas

  34. Reblogged this on Loncad and commented:
    Wow…what should we say?

    Komentar oleh winardixwardhana | 12 Januari 2013 | Balas

  35. maaf hanya sekedar bertanya, jika pengetahuan mereka yg hidu 20ribu thun yg lalu teknologinya canggih kenapa gamba” yg mereka buat seperti gabar anak SD kelas 2 , terima kasih tolong jawabannya dikirim ke fanpage al-jihadul iman difacebook

    Komentar oleh ary | 29 Januari 2013 | Balas

    • bumi telah di fotocopi sebanyak 7,,dan yg aslinya yg sekarang kita diami.

      Komentar oleh Subhan On Seven | 25 Februari 2013 | Balas

    • Yang gambar seorang anak kecil gan dijaman itu

      Komentar oleh rifqi alqorni | 30 Maret 2013 | Balas

  36. Zaman tuh berputar gan ketika zaman sudah tua akan hidup zaman yg lebih muda

    Komentar oleh rifqi alqorni | 30 Maret 2013 | Balas

  37. penghuni langit itu ya uwais al-qarni

    Komentar oleh Abdullah | 13 Mei 2013 | Balas

  38. jadi uMat muslim jangan berlebihan berpiki dan jangan sembarangan baca artikel, nanti jadi sedeng dan nanti malah ngaku jd nabi lg,,,gawat

    Komentar oleh rino | 2 Juni 2013 | Balas

    • betul betul betul

      Komentar oleh wulan | 4 Juni 2013 | Balas

  39. Saya termasuk yang menentang adanya Paralel universe dimana satu dan yang lain adalah 100% sama. Ini sama saja dengan menyanggah bahwa Nabi Adam AS adalah Manusia pertama dan satu-satunya di dunia (Alam Semesta). Dengan arti Allah SWT telah mengkopi sebanyak 7x peristiwa lahirnya Nabi Adam AS. Ini menyesatkan!!

    Tidak ada Nabi Adam As kedua, ketiga, keempat, dst. Nabi Adam AS hanya satu….dan Allah juga telah bersumpah bahwa dikarenakan Muhammad SAW lah, Allah SWT membuat seluruh alam semesta. Dari sini jelas, 10000% tidak mungkin Allah SWT mengkopi peristiwa itu sebanyak 7x secara sama 100%.

    Diseluruh alam semesta tidak ada manusia yang sama !! dan semua akan merujuk ke nama xxx bin xxx bin xxx bin xxx sampai bin Adam AS.Jadi menurut saya yang awam ini hadist itu MENYESATKAN. Khayalan tidak berdasar.

    Jika 7 bumi diartikan sebagai tempat makhluk hidup yang dibatasi oleh selembar tabir dimensi….misalnya Manusia ada di dimensi 1, Makhluk xxxx ada di dimensi 2, Jin ada di dimensi 3, dst…..Antar makhluk dapat berkunjung ke dimensi lain…..tentunya dengan kekuatan dan atas seijin Allah SWT (ada firmannya itu)….dan ini baru saya percaya.

    Komentar oleh Rudy Rdian | 14 Juli 2013 | Balas

    • Komentar Mas Rudy tentang nabi Adam AS adalah manusia pertama. Bagaimana memberikan penjelasan untuk manusia purba? yang fosilnya sudah berjuta tahun lalu, sedangkan nabi adam diperkirakan baru ribuan tahun ada di bumi. lebih dulu mana, manusia purba atau nabi adam? Jika saudara tetap berpikir nabi adam adalah manusia pertama, berarti nabi adam termasuk manusia purba, ini bertentangan bahwa Allah SWT menciptakan manusia pintar dan bersahaja, sedangkan manusia purba pertama masih belum cerdas.

      Kalau menurut saya nabi adam memang manusia pertama dari homo sapiens, yaitu manusia berakal, kalo manusia purba itu bukan termasuk manusia homo sapiens, kita saja yang menganggap manusia purba itu adalah manusia.

      Alquran itu 100% benar, tapi kita sebagai manusia yang mempunyai penasfsiran berbeda – beda dari al qur’an.

      Komentar oleh jo | 6 Agustus 2013 | Balas

      • yah memang Nabi Adam as manusia pertama jenis kita, sekali lg jenis kita BRo , yg dulu udah punah krn saling menumpahkan darah. Anda benar,,, MAs Rudi jg benar

        Komentar oleh abdillah99 | 2 Oktober 2013

  40. kemajuan teknologi itu ada batas nya
    atau teknologi di iringi dengan kesadaran sosial..

    coba anda bayangkan teknologi tinggi yang bebas yang bisa menghancurkan/memusnahkan bila disalahgunakan.

    saya rasa kemunduran teknologi seiring dengan semakin tingginya kejahatan yang diperbuat manusia akhir zaman.

    WaLlahu a’lamu bishshawab

    Komentar oleh thariq | 28 September 2013 | Balas

  41. Menurut KAMI dan Isi Al Qur’an Manusia di sini ialah ketika ia di beri/di tiupkan :
    @Ar Ruh & Jiwa (Ghaib)
    @Ingatan, Hati & perasaan
    @akal & pikiran
    @7 panca indera (relatif jumlahnya)
    @Jasad (Tubuh Kasar)
    Makhluk paling sempurna di Muka Bumi. Menurut Al Qur’an.

    Nah sekarang, kalau ada makhluk/sosok yang memiliki kesempurnaan semua itu kita sebut Manusia. Pertanyaannya, Makhluk Purba memiliki itu tidak? Jangan-jangan itu hanya merupakan Makhluk lain yang hanya mirip Kita??? Jangan-jangan karena bentuk luarnya mirip manusia & memiliki pengetahuan menggambar, akal kita langsung menyebutnya Manusia. Padahal Hewan juga dapat melakukan itu???
    Nah sekarang, kalau kita merasa Manusia yang telah memiliki semuanya yg saya sebutkan tadi… Lantas tidak digunakan Untuk mengingat/mendekatkan diri dengan sang Pencipta… Mungkin itulah yang lebih tepatnya menjadi Makhluk Purba.
    Karena tampak luarnya saja yang ber_Evolusi tetapi isi_nya (iman_nya) tidak pernah di refresh/diperbaharui untuk selalu mengingat sang Pencipta.
    Karena Nabi Adam sudah diciptakan lebih dulu dibanding Bumi beserta isinya “makhluk-makhluk” lain yang menghiasi Bumi, hanya saja belum turun ke Bumi. Setelah Adam ke Bumi itulah “Makhluk” yang di maksud Al Qur’an atau bisa kita sebut Manusia yang paling pertama karena memiliki rangkaian kesempurnaan yg sy sebutkan tadi. Adapun keturunan Adam yang tidak menggunakan rangkaian kesempurnaanya tadi untuk mengenal Tuhan, bisa kita sebut makhluk Kafir. Tetapi kalau anda mau menyamakan Manusia dengan Manusia purba yahh.. Terserah dari masing-masing pribadi. Tapi sy tidak ingin mengatakan sy keturunan Makhluk Purba.

    Komentar oleh razak7 | 3 Oktober 2013 | Balas

  42. Derajat Manusia bisa lebih Tinggi daripada Malaikat karena Manusia memiliki Nafsu yang bisa ia kendalikan. Dan bisa Manusia bisa lebih Hina diabanding Binatang kalau Nafsu_Nya yang ia utamakan.
    Saya hanya mengharapkan forum ini bisa mendekatkan diri / bisa mengingat kembali hakekat kehidupan kita di Bumi ini. Bukan hanya meneliti sesuatu yang sebenarnya Hanya Allah yang Tahu. Sy harapkan Ilmu yang kita miliki dapat bermanfaat bagi kita pribadi untuk mengingat Allah. Jangan sampai kita hanya mancari hal duniawi padahal kita lupa, masih ada Alam Lain yg kelak kita datangi & kita akan Kekal disana.

    Komentar oleh razak7 | 3 Oktober 2013 | Balas

  43. okelah kita terima, Bumi sama manusianya, ada kembarannya di galaksi sana, 7 Buah lg, sebagaimana pendapat sahabat Ibnu Abbas R.a., ada nabi spt Adam kita,dst. ( itupun klo ket ini benar)
    tp ga logis klo kita mengatakan mereka bs buat pesawat, n bs nengok kt disini,. TOH kt sendiri ga bisa nengok mereka jg kan? ataukah mereka ribuan tahun lebih tua dr kita? sehingga tecnonya jg lebih maju. apakah benar bumi kita lahirnya belakangan? padahal ket, Ibnu Abbas r.a mngatakan ” Bumi yg serupa, nabi yg serupa,” berarti peradaban dan teknologinya jg serupa doonk?
    kita tahu bersama bhwa teory pembentukan alam semesta ini kan, yg palig mendekati kebenaran adalah teori BIG BANG. dmn alam semesta ini meledak dgn serempak hingga memencarkan material material keseluruh penjuru angkasa. material cikal bakal pembentukan bintang saling berjauhan/berceceran hingga membentuk koloni koloni( dmn material yg besar gravitasinya merekrut yg kecil), yg pada akhirnya terbentuklah nebula atau galaksi. kemudian didalam galaksi itu, terbentuklah tatasurya kita yg dmn terlahir planet paling indah yg mengagumkan dan sempurna yakni planet Bumi. jd serempak pembentukannya jg sama sama umurnya . kesimpulanya BUmi kita sama Bumi mereka itu sama umurnya, sama ceritanya, sama sama ga bisa saling mengunjungi.

    adapun UFO, ga usah namakan UFO deh, namain aja kendaraan canggih buatan jin atau buatan manusia, para Ahli UFOnisme sendiri mngatakan bahwa krunya persis spt manusia. hehehehe yah memang manusia ko, ga ada Alien tau.udah jelas jelas DNA nya sm. coba aja peratiin ketika NASA memeriksa Alam jagad raya, mereka bisa nemuin apa aja diseluruh galaksi, baik itu komet, bintang2, jenis batu batuan yg ada di sebuah planet yg paling jauh tentunya, Tp mereka ga pernah temuin UFO , terkecuali disekitar atmosfir kita aja.iya kan?
    Pesawat itu sepertinya bertenaga magnet, memanfaatkan medan magnet bumi, sehigga leluasa bergerak vertikal horisontal tanpa mengeluarkan suara sedikit pun.
    Oh Y..! saya pernah nonton Tv acaranya orang barat, sy lupa di chanel mana. menurut seorang saksi korban penculikan pesawat ini, ketika Itu Ia dalam keadaan setengah tidak sadar, atau seperti terkena hipnotis, Akan tetapi Ia masih bisa melihat dan merasakan. ketika dia dibawah terbang oleh pesawt ini, Dia sama sekali tidak merasakan adanya perpindahan/pergerakan yg biasa dirasakan orang ketika menaiki pesawat komersil, kereta listrik, atau mobil, bahkan dia melihat sepertinya permukaan Bumilah yg seakan akan menjauh dengan cepat. pantas aja anti gravitasi, pesawat ini benar2 ga terpengaruh gravitasi, bahkan kagetnya , ketika Ia melihat sang kru melepas kostumnya. penampakanya tidak asing, seorang manusia tulen. Dia menuturkan kesaksianyan Rupanya Alien itu mirip sekali dgn manusia di Bumi…. heheheh masih aja alien,,, sadar oi
    Oh yah, tau ga knp Amerika merahasiakan ttg UFO , ga mau blak blakan. kalau bukan yg punya UFO itu sendiri lah yg membuat pemerintah Amerika tutp mulut. Lalu siapa pemiliknya,? yg jelas orang ini pastinya orang yg paling cerdas, dan jg sangat berpengaruh, sampai sampai negara dikdaya tunduk pd pengaruhnya.

    adapun gambar gambar primitif yg mirip Alien . ada yg bilang cuma gambar anak TK,( lumayan jelek sih gambarnya,) padahal orang2 dulu, uda bisa mengukir istana, ud bs bgun dan ukur piramid(masa ga bisa ngambar yg baik),. yah masuk akal sih klo itu hasil karya anak kecil, atau klo itu memang gambar orang dewasa. maka yg pasti dia sedang menggambar setan atau jin, perlu kita ketahui, dijaman sebelum rasulullah saw, didalm beberpa hadis, dikatakan bahwa dahulu ada sebagian setan yg bisa terlihat oleh manusia. ingatkah kita kisah Ibrahim as dan anaknya Ismail as ketika akan disembelih,, setan datang untuk mencegah, akan tetapi mereka dilempari batu oleh Ibrahim, ismail, bahkan istri Nabi ibrahim pun melemparinya(yg notabenenya bukan seorang Nabi). atau dijaman nabi sulaeman, dimana manusia datang belajar kepada setan setan untuk belajar sihir( kisah Harut dan marut). Didalm alquran dikisahkan Umat terdahulu menjadikan setan setan sebagai sesembahan, kemudian dibuatkan patung setan untuk mereka sembah.
    Adapun benda terbang, jgnkan piring terbang, karpet terbang, kursi terbang, roda kereta terbang, bahkan sebuah istana pun diterbangkan oleh kaum kaum terdahulu, seperti jamanya nabi sulaeman. kekuasaan Nabi sulaeman meliputi seluruh benua.. jd kesimpulanya gambar diatas ga ada hubnganya ma luar angksa. klo bukan gambar setan,atau jin yg mereka sembah, atau karya lukis biasa. sebagai mana pelukis modern skg, yg terkadang gambarnya lebih aneh dr pada alien,

    Ttg hadis yg anda paparkan diatas. klo anda mengartikan itu adalah keberadaan mahluk ruang angkasa. berarti mereka jg dapat perintah ALLAH lagsung untuk mendoakan kita yg beramal soleh. ? klo menurutku anda keliru,, biasanya yg diperintahkan berdoa oleh ALLAH swt hanya malaikat atau binatang atau benda benda atau yg mahluk ciptaan ALLAH swt yg sudah tidak adalagi pertaggung jawabannya sampai yaumilqiyama. Mustahil mahluk ruang angkasa atau alien yg diperintahkan mendoakan kita. ga mungkin?
    Atau mungkin penduduk langit yg diartikan diatas adalah malaikat malaikat penjaga langit pertama sampai ke tujuh, yg dimana langit pertama sampai langit ketujuh disitu jg terdapat Ruh para ANbiya as, dan jg Ruh para siddiqin, suhada dan solihin. ini yg masuk akal, klo memang malaikat dibedakan sm penduduk langit.

    oh ya adalagi ttg yajuj majuj. Bangsa ini adalah bangsa terminator dan perusak. akan tetapi bodoh. setelah mrk menghancurkan bumi mereka pun menoleh ke langit dan mengirah ada jg yg tinggal disana,. mereka pun melepaskan anak panah dan tombak kelangit. sampai ALLAH membalasnya dgn mengembalikan panahnya dalm berlumuran darah, sehingga mereka mengirah sudah memusnahkan penduduk langit. jelas jelas mereka bodoh akan hal ini, jgnkan panah, rudal aja klo dilepas kelangit ga ada darah yg turun tuh, bukankah dihadis ini dijelaskan bahwa ALLAH sendiri lah yg mengambalikan senjata mereka dgn lumuran darah,, dgn maksud ALLAH memperdaya mereka.( kaga ada yg kena tau). sekali lg ALLAH SWT hanya memperdaya mereka yajuj majuj spy mereka menyangka telah membantai penduduk langit,,, knp mereka melemparkan tombak dan panah kelangit,, jelas mereka ga bisa terbang n ga punya pesawat untuk pertempuran udara , ininih bru bagsa primitif dan bodoh,

    makasih ud comet,, yg jika benarnya datang dr ALLAH SWT , kesalahn datagnya murni dr sy,, as alkum wr wb

    Komentar oleh abdillah99 | 3 Oktober 2013 | Balas

  44. ALLAH itu MAHA LUAS ilmunya, terlalu angkuh bagi kita untuk meng-klaim sudah mengetahui seluruh ciptaan-Nya, dengan ilmu yang sangat sedikit…

    Perhatikan riwayat berikut :

    Dituturkan oleh Syeikh Muhammad bin Ahmad bin Iyas al-Hanafi seorang murid dari Imam ahli hadits yang terkenal Syaikh Jalaludin as-Sayuthi yang wafat setelah tahun 928 H (1522 M) dalam kitabnya: Bada’i az-Zuhur fi Waqa’i ad-Duhur. Syaikh menyebutkan sebuah riwayat:

    خلق الله تعالى أرضا بيضاء مثل الفضة وهى قدر الدنيا ثلاثين مرة وا أمم كثيرة لا يعصون الله طرفة عين قالت الصحابة يارسول الله أمن ولد آدم هم قال لا يعلمهم غير الله ليس لهم علم بآدم قالوا يارسول الله فأين ابليس منهم فقال ولا يعلمون بأبليس ثم تلا قوله تعالى) ويخلق ما لاتعلمون(

    “Allah menciptakan suatu bumi putih seperti perak. Ukurannya 30 kali ukuran dunia (bumi). Disana tinggal berbagai umat yang tidak pernah bermaksiat kepada Allah sedetik pun”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah apakah mereka termasuk anak Adam?’. Beliau menjawab, “Tidak ada yang mengeta-hui mereka kecuali Allah, dan mereka tidak memiliki pengetahuan tentang Adam”. Beliau ditanya, “Bagai-mana dengan Iblis terhadap mereka?”. Beliau men-jawab, “Mereka tidak mengetahui Iblis. Kemudian beliau membaca firman Allah, “Dan Allah mencipta-kan apa yang tidak kamu mengetahuinya”. (Qs. Nahl 8 ).

    Komentar oleh panjinegeri | 3 Oktober 2013 | Balas

    • Kesimpulannya, karena banyak Rahasia Tuhan. Dan hanya sedikit yg bisa dijelaskan… Lebih baik ganti topik yg di dalam Al Qur’an saja dulu. Misalnya, mengenal Diri sebaik-baiknya diri. Hakekat ini itu.. Yg bisa di aplikasikan sehari-hari saja dulu. Kalau bahas masalah UFO aduh… Tidak dibawa Mati ilmu seperti itu. Lebih baik bahas, apa saja yg dipersiapkan untuk menghadapi Kematian. Kan itu tujuan akhir kita di Muka Bumi ini.

      Komentar oleh razak7 | 3 Oktober 2013 | Balas

      • Apakah Rasulullah dan Para Sahabat, hanya belajar ilmu tentang menghadapi kematian… ???

        Tentu tidak…

        Karena kita manusia diperintahkan untuk Iqra (membaca) alam semesta ini, sebagaimana para sahabat Rasulullah yang juga belajar tentang ilmu astronomi, ilmu perniagaan, ilmu hukum dan lain sebagainya…

        Teladanilah Rasulullah dan Para Sahabatnya… mas

        Komentar oleh panjinegeri | 5 Oktober 2013

    • yah Mas Panji,, yg jelas bukan Alien yg terbang pke UFO kan?, krn dikatakan mrk Taat kpd ALLAH swt, n ga pernah maksiat sedikit pun. pasti mereka jg ga akan tinggalkan kewajibanya kan…. sampai bs datang kebumi? krn dikatakan mereka ga tau keberadaan manusia Adam as, berarti mrk ga pernah dan ga akan pernah datang ke bumi kita. Alhamdulillah, selesai sudah comentnya,, mungkin penulis artikel ini, bs membaca HAdis paparan saudara PAnji, hingga Ia mengartikan penduduk langit adalah umat itu dr pd Ia mengartikanx Alien .

      Komentar oleh abdillah99 | 4 Oktober 2013 | Balas

      • Dalam pandangan saya, jika-pun ada alien (makhluk cerdas di luar manusia) di alam semesta ini, bukan sesuatu yang mustahil.

        Karena alam semesta ini sangat luas, dan ALLAH menciptakan makhluk-makhluk yang bagi kita, belum mampu mengetahuinya…

        QS. An-Nahl (16) ayat 8

        وَيَخْلُقُ مَا لا تَعْلَمُونَ

        Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya

        Komentar oleh panjinegeri | 5 Oktober 2013

  45. mas panji,, td ngatakan terlalu angkuh untuk mengetahui seluruh ciptaan ALLAH swt, dgn ilmu yg sangat sedikit,, tp terakhir mas Panji ngatakan,, kayanya ada,,,, berarti mas ini adalah termasuk org yg mengiyakan Alien,,, bukankah sudah cukup Rasulullah saw,, melalui hadis yg anda cantumkan telah memberitahu kpd kita bahwa adanya suatu mahluk diluar sana yg dmn tidak mngetahui keberadaan manusia Adam as, dan begitupun sebaliknya.. yg sudah jauh itu rasulullah saw beritahu,, ko mas panji nambahin lg sesuatu yg tidak ditambahkan Rasulullah saw?
    dan jg menurut saudara Panji,, defenisi Alien itu spt apa sih? mksih

    Komentar oleh abdillah99 | 6 Oktober 2013 | Balas

  46. digoogling aja dan Simak Pengalaman dibawa UFO H. Bambang Irawan pemilik terapi penyembuh Nursyifa

    Komentar oleh Orbia | 18 November 2013 | Balas

  47. kasian kita semua.. euheuh… terblokir oleh apa yang telah di suguhkan kepada kita selama berabad2, terkunci pikiran kita oleh ajaran2 yang membuat kita terbelakang.. allah tidak akan merubah suatu kaum, kecuali kaumnya sendiri yang merubah ( berkeinginan) coba saya mau tanya nabi adam itu penduduk asli bumi bukan???

    Komentar oleh hamba allah | 12 Desember 2013 | Balas

    • assalamualaikum warrohmatullohi wa barrokatuh.
      menurut saya.. Nabi Adam .as bkan berasal asli bumi. sebab riwayat dalam firman firman Alloh, Nabi Adam .as “di turunkan” dari “surga”. Dan saya menyetujui pada sebgian pendapat yg mengatakan surga yang di tempati Nabi Adam .as dulu bukan surga di akhirat kelak.

      Komentar oleh jendra | 23 Februari 2014 | Balas

  48. mungkin langit yang dimaksud luar angkasa gan Allahualam gan hehehe

    Komentar oleh Ikhsan | 27 Februari 2014 | Balas

  49. Reblogged this on kun faya kun and commented:
    jhsjdkasd

    Komentar oleh iymamdoery | 23 Maret 2014 | Balas

  50. Kenapa ya kalo mambahas alien, makhluk luar angkasa, makhluk dari planet lain atau apapun sebutannya, ( seandainya pun ada, hanya ALLAH yang maha mengetahui), selalu dianggap lebih pintar dari manusia?

    Komentar oleh yudhi | 26 Maret 2014 | Balas

  51. ..sekalipun kita tiada mampu untuk memecahkan semua mysteri2 yg meninggal kan tanda tanya, marilah kita bersama berseru. .”Subhanallaahill adziem”. .

    Komentar oleh RadityaNugraha.salaka | 26 Maret 2014 | Balas

  52. Membaca artikel artikel di dalam situs ini, membuat saya bertanya2, apa manfaat manusia2 langit tersebut untuk manusia yang ada di bumi kita dan apa tujuan sang khalik mEnciptakannya. Adakah yang bisa membuat manusia bisa terhubung dengan mereka dan bagaimana caranya. Siapa tahu peradaban manusia bisa kembali seperti itu lagi dengan melihat fenomina yang begitu dasyat dari penghuni2 langit tersebut.

    Komentar oleh meli | 29 Maret 2014 | Balas

  53. ah ngak juga, di film avatar kita yg jajah alien

    Komentar oleh masaki | 10 Mei 2014 | Balas

  54. ALLAH juga pernah berfirman “dan ketika bumi Kami ganti dengan bumi yg lain” berarti ada bumi yg lain.

    Komentar oleh arifin ipin tengi | 22 Mei 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: