Penghormatan Hollywood untuk nama Muhammad?

Jika kita melintasi Walk Of Fame di  Hollywood, ada satu pemandangan yang unik. Sebuah nama pesohor diabadikan pada dinding, dan bukan di jalan sepeti biasanya. Nama itu adalah milik petinju legendaris Amerika, Muhammad Ali.

Nama Ali mulai dipajang pada 11 Januari 2002, dan ditempatkan di dinding Jalan Hollywood Boulevard 6801 (Kodak Theater).

penghargaanali1
Nama Ali ada dinding bukan tanpa alasan. Hal ini  dikarenakan permintaan dari Ali lantaran dirinya mencantumkan nama Muhammad, nabi terakhir yang dipercaya oleh umat Islam.

Ali tidak ingin ada pengunjung yang menginjak-injak nama Muhammad sembarangan. Baginya lebih baik tidak mendapat penghargaan, ketimbang tidak menghargai Nabi Muhammad.

penghargaan2
Seperti yang telah dipahami, Ali mengubah keyakinannya menjadi Islam pada tahun 1964 dan ia mengganti nama sebelumnya Cassius Clay.

Nabi Muhammad bagi Ali merupakan junjungan yang dia yakini telah mengajarkan kebenaran dan cahaya Islam, jadi tidak mungkin ia mengizinkan orang lain menapaki nama suci itu (Sumber : merdeka.com dan youtube.com).

WaLlahu a’lamu bishshawab

Iklan

2 responses to “Penghormatan Hollywood untuk nama Muhammad?

  1. Terbaik gan….

  2. manta…..p, itulah sikap manusia sejati yang sadar akan dari mana ia berasal dan dari siapa ia mendapat penghargaan. sungguh jika orang2 yg sukses memiliki nurani sperti muhammad ali niscaya harga dirinya akan dikenang dan selalu dilindungi oleh Allah swt. amiiiiiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s