Misteri Jenazah Utuh Korban AirAsia QZ8501, dan Mukjizat Jasad Syuhada Perang Uhud ?

airasia1Sumber Picture : BBM terakhir Syaiful Rahmat

Pada hari kesebelas pencarian korban dan pesawat AirAsia QZ 8501, awak media dikejutkan dengan kedatangan jenazah korban ke-40 di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Keterkejutan semakin bertambah, setelah mengetahui jenazah yang baru tiba tersebut, agak berbeda dengan puluhan jenazah sebelumnya.

Jika puluhan jenazah yang ditemukan hingga hari kesepuluh, kondisinya rata-rata sangat memprihatinkan karena telah membusuk dan sebagian di antaranya ada yang tidak utuh lagi. Maka jenazah yang baru dibawa ke Pangkalan Bun menggunakan helikopter tersebut, kondisinya masih lengkap.

Tidak hanya lengkap, ajaibnya, saat petugas melakukan pembersihan jenazah korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu ternyata kondisinya masih baik dan tidak membusuk. Demikian juga pakaian yang dipergunakan masih dalam kondisi utuh (sumber : jpnn.com).

uhud2

Jasad Utuh Syuhada Perang Uhud

Keberadaan Jenazah dalam kondisi masih utuh, korban AirAsia QZ8501, menimbulkan spekulasi, ada yang menduga jenazah itu adalah jasad Saiful Rahmad, yang merupakan teknisi AirAsia QZ8501

Syaiful Rahmat dikenal aktif mengikuti berbagai kajian majelis ilmu (sumber : gemaislam.com). Bahkan sebelum kejadian kecelakaan pesawat AirAsia, terbetik informasi tercium bau yang sangat harum, yang berasal dari tubuh Saiful (sumber : kompas.com).

Ada lagi yang menduga, jenazah tersebut belum lama meninggal, jadi kondisinya masih baik. Keberadaan jenazah yang masih utuh, tentu bisa disebabkan hal-hal yang bersifat alamiah, namun bukan mustahil merupakan bentuk pemeliharaan dari ALLAH kepada hamba-hambanya, sebagaimana terpeliharanya jasad syuhada perang uhud.

uhud1
Berikut adalah sebagian dari kaset pembicaraan Dr Thariq As-Suwaidan tentang peristiwa tersebut:

“Syaikh Mahmud Ash-Shawaf telah menyampaikan kepada kami bahwa dia adalah salah seorang yang diundang daripada kalangan ulama besar untuk pemakaman semula para sahabat yang gugur syahid di perang Uhud di kompleks kuburan syuhada Uhud, yaitu sebuah kawasan perkuburan yang terkenal.

Karena dilanda banjir, maka sebagian jasadnya timbul ke permukaan. Para ulama diundang untuk menguburkan kembali para sahabat tersebut. Ia berkata, ”Di antara orang yang aku kuburkan adalah Hamzah ra, badannya besar, kedua telinga dan hidungnya terpotong, perutnya terbelah, dia meletakkan tangannya di atas perutnya. Ketika kami menggerakkannya dan mengangkat tangannya, darahnya mengalir. Aku menguburkannya bersama sahabat-sahabat lainnya yang gugur syahid di Uhud.”

Dr Thariq As-suwaidan berkata, ”Ini adalah perkara yang terbukti secara mutawatir dan dengan mata kepala. Semoga Allah SWT menyampaikan kita semua ke derajat para syuhada. Syaikh Mahmud telah menyampaikan kepada kami tentang aroma harum musk yang berasal darinya ketika darah mengalir dari jasad Hamzah ra.” (sumber : aktual.co)

WaLlahu a’lamu bishshawab

Artikel Terkait :
1. Awan Cumulonimbus dalam Al Qur’an, QS. An-Nur (24) ayat 43 ?
2. Misteri Angka Unik 8888, untuk MH17, MH370 dan QZ8501 ?

34 responses to “Misteri Jenazah Utuh Korban AirAsia QZ8501, dan Mukjizat Jasad Syuhada Perang Uhud ?

  1. bagaimana kalau situasinya berbeda?

  2. Apapun yang dikehendaki Allah tidak ada yg mustahil. Allah selalu memelihara setiap yg dikasihiNya dari aib dunia

  3. Tidak ada yg tdk mungkin didunia ini..allahu akbar,,

  4. jika seseorang yg bukan kriminal atau tidak buruk namanya telah lama meninggal dunia tapi jasadnya masih utuh, maka orang2 akan berkata itu karena kuasa Allah, Subhan Allah dan lain2..
    tetapi jika seseorang yg kriminal atau buruk namanya telah lama meninggal dunia tapi jasadnya masih utuh, maka orang2 akan berkata kalau jasad seseorang ini tidak diterima oleh Tanah..

  5. Allah selalu memberikan yg terbaik buat seseorang yg baik,dan allah selalu memberikan yg terburuk buat seseorang yg jahat,dan apapun yg dikhendaki allah tiada siapapun yg mampu mencegahnya….

  6. keterangan dari seorang anggota indentifikasi di post mortem polda jatim kabar itu hoax, kalau utuh sampai saat ini (13/1/2015) jenazah dengan label B040 belum terindentifikasi.

  7. Artikel serupa ada di :
    http://www.inter-islam.org/faith/death.htm
    http://www.irfi.org/articles2/articles_3151_3200/miracles%20of%20the%20martyrshtml.htm
    Ada perbedaan informasi. Kalau di aktual.co menyebutkan banjir tahun 2013, sedangkan di salah satu artikel di atas tahun 1968. Mana yang valid yah?. Tahun kemarin saya ke makam Sayyidina Hamzah bin Abdul Muthalib, disana dipagari dan hanya tampak satu bangunan sederhana berupa pasangan batu segi empat

  8. Subhanallah

  9. Label B040 atas nama Albertus Eka Surya Yulianto (10), warga Probolinggo

  10. Jenazah label B040 atas nama Albertus Eka Surya Yulianto, laki-laki (10), alamat Probolinggo. Teridentifikasi melaui kesamaan dengan foto dental antemortem rumah sakit tempat korban pernah memeriksakan giginya. Kemudian, analisa mendalam dari sidik jari, setelah beberapa hari dinyatakan belum kuat. Kemudian identifikasi ini diperkuat dengan data madis yang sesuai dengan jenis kelamin, usia dan tinggi badan. Termasuk analisa CCTV yang dikenali keluarga dari pakaian kaos bermotif.

  11. Berita hoax yang diposting dengan bumbu-bumbu agama seolah-olah ingin membuktikan kebenaran Islam dengan cara klenik, sangat memalukan bagi saya seorang muslim. belum tentu jenazah B040 itu seorang muslim. ini buktinya
    http://www.suarasurabaya.net/fokus/445/2015/146166-DVI-Polda-Jatim-Berhasil-Identifikasi-Lima-Korban-AirAsia. jenazah B040 teridentifikasi seorang bocah laki-laki, (10), warga Probolinggo bernama Albertus Eka Surya Yulianto.
    Kenapa umat Islam mudah sekali percaya dengan berita-berita ganjil dan terlalu semangat untuk menyebarkannya dengan mengarang-ngarang cerita dengan meanutkannya dengan hal agama, padahal belum tahu kebenarannya?

    • Kayaknya beda antara label B040 dan 040. Kalo B040 memang bernama Albertus Eka Surya Yulianto, ditemukan telah dikuburkan bersama 5 jenazah lainnyakemudian digali lagi. Sedangkan label 040 kok ga dipublikasi lagi sedangkan yang 041 sdh teridentifikasi. Padahal katanya mayatnya masih relatif baik.

  12. Semoga teguran dari Abu rabbani membuat kita lebih bijaksana dalam mem-posting berita untuk kedepannya.

  13. Subhanallah…Dibalik musibah ada hikmah yang patut kita renungi

  14. Dalam daftar nama jenazah Air Asia yg telah diidentifikasi, tidak ada nama Syaiful Rahmat. Ini link-nya:

    http://halopolisi.com/2015/01/17/daftar-45-nama-jenazah-penumpang-airasia-qz8501-yang-berhasil-diidentifikasi/

  15. Subhanallah :’) .

  16. galangarya44@yahoo.co.id

    mmng bnr itu.sy org kalimantan

  17. Jenazah Alm. Syaiful Rakhmad baru ditemukan Rabu, 28 Januari 2015, jadi jenazah no 40 jelas bukan beliau.

    http://www.mamujupos.com/artikel-1759-mayat-teknisi-air-asia-qz8501-ditemukan-nelayan-majene.html

    Lain kali hendaknya jangan membuat artikel hanya berdasarkan spekulasi apalagi dalam. kasus seperti bencana ini. Amal ibadah seseorang hanyalah hak Allah SWT Yang Maha Mengetahui segala sesuatunya.

  18. subhanallah.. itu semua adalah kehendak sang maha penguasa, maha pemelihara dan maha pencipta.. ALLAH SWT

  19. mukjizat tu dikhususkan untuk para nabi n para rosul untuk selain para nabi n para rosul itu namanya karomah.
    mtr suwun

  20. janji Alloh swt kpd syuhada sudah pasti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s