[Penjelasan Logis] Misteri Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan?

Dunia Maya beberapa waktu yang lalu, sempat dihebohkan dengan berita yang menceritakan keberadaan Kubah Makam Rasulullah, yang awalnya berwarna hijau, menjadi kemerahan.

Peristiwa perubahan warna ini, konon telah membuat histeris kaum muslimin, yang kebetulan hadir di lokasi.

Perhatikan video berikut :

Banyak spekulasi yang muncul, ada yang mengatakan peristiwa ini tanda telah keluarnya dajjal, ada juga merupakan isyarat bakal terjadi sesuatu yang dahsyat dikalangan umat muslim dan lain sebagainya.

Penjelasan Logis :

Setelah dilakukan penyelusuran, ternyata peristiwa yang menghebohkan ini, terkait dengan dinyalakannya satu lampu yang berwarna merah, yang posisinya berdekatan dengan kubah makam Rasulullah.

Lampu yang sudah sekitar 30 tahun lebih tidak dihidupkan ini, ternyata pantulan cahayanya, mengenai kubah makam, akibatnya seolah ada perubahan warna pada kubah, menjadi agak kemerahan (sumber : youtube).

Dengan demikian, peristiwa perubahan warna pada kubah Makam Rasulullah, hanya peristiwa biasa saja, tidak perlu terlalu panik menanggapinya.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Artikel Menarik :

1. Mukjizat Jasad Para Syuhada Perang Uhud ?
2. [Analisa Video] Misteri Penampakan Jin Naik Haji ?
3. Misteri Astronomi di Langit Makkah, 1436 tahun yang lalu ?
4. [Misteri] H.O.S. Tjokroaminoto (Guru Presiden Soekarno), yang pernah dikunjungi Rasulullah?

Iklan

13 responses to “[Penjelasan Logis] Misteri Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan?

  1. Kalau seandainya itu hanya lampu seharusnya skarang tetap warna merah kubah tersebut skarang tunjukan ke saya bahwa lampu merah tersebut tetap menyala sampai skarang

    • gimana mau nyala bro..lampunya kan udah dimatiin

      • Di Madinatul Munawwarah (apalagi makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi) tdk ada peristiwa mistis yg terjadi karena dijaga Malaikat dan Hadits Rasulullah SAW menyebutkan, kota Madinah tdk akan bisa ditembus/dimasuki oleh Dajjal, jd jgn ngada2 bro…

  2. Perubahan warna yang di sebabkan pantulan cahaya memang kerap terjadi, di beberapa ruang pameran lukisan maupun baju, penataan ruang dan lampu menjadi pilihan untuk memunculkan efek warna yang berbeda.
    Kubah tersebut sekarang memang sudah tidak berwarna merah lagi setelah lampu kuno 30 tahun itu di padamkan atas perintah pengurus masjid nabawi.

  3. supaya tidak menjadi kesalahan presepsi di ummat maka bagaimana klo memang itu pantulan dari sebuah lampu di hidupkan lagi saja lampunya dan tunjukan kepada khalayak kalo memang itu hanyalah pantulan dari sebuah lampu, tapi klo tidak maka hanya Alloh dan rosulnya saja yang mengetahui tentang hal itu

  4. merah dari pantulan lampu atau merah dengan sendirinya sma sja sebagai tanda keanehan,,, toh klau pantulan dari lampu kenapa baru saat ini lampu tersebut d nyalakan,,,,,!!!!!! ini sudah kehendak ALLAH dengan jalan seperti ini

  5. kok bisa sampai 30 tahun ga di nyalakan?

  6. semua hny allah yg tau..sdh jelas di beritakan itu pantulan lampu..knp di dramatisir sih..pake akal sehat lah..

  7. terima kasih atas penjelasannya..jadi ga penasaran lagi

  8. Jika lampu dinyalakan diarea dalam kubah, maka logikanya adalah cahaya itu akan memantul diarea dlm dinding kubah. Jika rona merah itu nampak dipermukaan kubah bagian luar, maka namanya menembus bukan memantul. Nah silahkan dicek material kubah makam Rasulullah saw terbuat dari apa, kok bisa cahaya lampu sampe tembus.

  9. yang nyalain bukan PLN khan, gak mungkin bget….

  10. Masaallah allahhuakbar…hidup dan mati ada di tangan allah subahanahu wata’alaa jadi jika terjadi sesuatu janganlah berpikir yg tidak-tidak sebelum mengetahui apa penyebabnya dan bagaimana kejadiannya!
    Segala sesuatu di dunia ini hanya allah lah yg maha mengetahui.jadi,kita hanya bisa berdoa dan bertauakal….😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s