Misteri Penghuni Kota Gaib Uwentira, Anak Keturunan Adam dari Alam Metafisika?

Wentira merupakan daerah yang letaknya di jalan Trans Sulawesi poros Sulawesi Selatan – Sulawesi Tengah. Di daerah tersebut tidak ada pemukiman penduduk hanya pohon-pohon yang menjulang tinggi berwarna keputih-putihan (sumber: misteri wentira).

Pada salah satu sudut jalan tersebut terdapat Tugu Wentira. Di tugu tersebut terdapat tulisan “Ngapa Wentira” yang berarti kampung Wentira, dalam bahasa kaili Ngapa berarti kampong, dan Wentira atau Uwentira sering orang mengartikan sebagai kasat mata.

Di kalangan masyarakat Kota Palu dan sekitarnya, banyak yang meyakini di wilayah Uwentira terdapat sebuah kota gaib (tak kasat mata) dan dihuni oleh penduduk yang memiliki ciri tidak memiliki belahan di bibir atas (sumber: ciri warga wentira).

Beberapa hari ini keberadaan Uwentira menjadi heboh, ketika ditemukan KTP Pemerintahan Pusat Uwentira Sulteng sehari setelah bencana yang melanda Kota Palu.

Dari cerita yang beredar dari beberapa orang yang berkesempatan melihat Pemukiman Gaib Uwentira, Kota Wentira merupakan sebuah kota yang sangat maju dengan warna bangunan yang didominasi warna kuning.

Di kota tersebut semua jenis kendaraan ada disana (termasuk MRT), juga terdapat piramida kaca dengan konstruksi logam yang dibangun dengan disain cantik dan megah, seperti desain urban city di Wisconsin, Amerika Serikat dan di Glasgow, Inggris.

Terlepas pro dan kontra tentang keberadaan pemukiman gaib Uwentira, jika keberadaan mereka merupakan sebuah kebenaran, maka yang jadi pertanyaan siapa sesungguhnya penduduk yang mendiami Kota Gaib tersebut?

Tentu akan sangat banyak jawaban yang bakal kita temui, namun apabila kita melihat dari cara sosialisasi mereka nampak bahwa penduduk Uwentira sama seperti kita dari bangsa manusia dari keturunan Adam.

Adapun cerita mereka tidak memiliki belahan di bibir atas, merupakan ciri khas mereka seperti halnya beberapa komunitas yang memiliki mata berwarna biru atau berambut pirang misalnya.

Dan keberadaan mereka yang tak kasat mata, namun terkadang bisa menampakkan diri, boleh jadi merupakan salah satu teknologi yang mereka miliki untuk dapat bersembunyi dari dimensi alam manusia kebanyakan.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Catatan Penambahan: 

1. Di dalam Hadis Imam Bukhari diceritakan bahwa Rasulullah berhasil menangkap makhluk metafisika (jin), yang kemudian dapat memperlihatkan diri kepada manusia kebanyakan (lihat: 

Dari hadis ini bisa kita pahami bahwa tidak selamanya makhluk metafisika itu berbadan halus. Mereka juga bisa berbadan kasar. Dan ketika mereka berbadan kasar, maka keadaannya akan sama dengan manusia, yaitu akan dipengaruhi gaya gravitasi bumi.

Iklan

One response to “Misteri Penghuni Kota Gaib Uwentira, Anak Keturunan Adam dari Alam Metafisika?

  1. Interesting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s