Mukjizat Rasulullah Tentang Ketepatan Jarak Makkah-Hajar dan Makkah-Bashra

Dalam sebuah hadits shahih dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ، إِنَّ مَا بَيْنَ الْمِصْرَاعَيْنِ مِنْ مَصَارِيعِ الْجَنَّةِ لَكَمَا بَيْنَ مَكَّةَ وَهَجَرٍ، أَوْ كَمَا بَيْنَ مَكَّةَ وَبُصْرَى

“… Demi Dzat yang jiwaku ada dalam genggaman-Nya. Sungguh jarak antara dua pintu dari pintu-pintu surga seperti jarak antara Makkah dengan Hajar, atau seperti antara Makkah dengan Bashra.” (HR. Muslim, no.287)


Pembuktian dari hadist diatas, jika dengan menggunakan pengukuran yang dilakukan di darat tak sepenuhnya bisa diandalkan.

Oleh karenanya, harus diukur dengan pencitraan satelit agar tak terganggu oleh medan kontur bumi dan model pengukuran ini sangat akurat mustahil untuk dilakukan pada masa Nabi Muhammad.

Melalui Google Earth dibuktikan kebenaran hadist tersebut bahwa jarak Makkah-Hajar sama tepatnya dengan jarak Mekkah-Bashra, dimana keduanya memiliki jarak yg sama yaitu ±1.272 km (sumber: zahir mahzar).

Sebagaimana dilansir eramuslim.com, pada tahun 2012 seorang Ilmuwan Islam, Syekh Abdul Majid Az-Zindany mengumumkan sebuah Kebenaran Mukjizat Ilmiah (Ijazul Ilmy) terkait hadist Rasulullah di atas.

Syekh Abdul Majid Az-Zindany mengatakan pengukuran yang dilakukan di lapangan melalui daratan tidak sepenuhnya bisa diandalkan, maka dari itu dilakukan pengukuran secara mengudara agar yang tidak terhalangi oleh hambatan medan di tanah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s