Kisah Ajaib Santri Nurul Fikri Yang Selamat dari Terjangan Tsunami Selat Sunda

Tsunami yang terjadi di Selat Sunda telah menghancurkan pesisir Banten dan Lampung Selatan. Berdasarkan data BNPB tercatat lebih dari 400 orang meninggal dunia, dan ribuan rumah serta hotel porak-poranda disapu gelombang laut.

Sebagaimana dilansir sindonews.com (25/12/2018), dibalik dahsyatnya tsunami Selat Sunda, ada satu keajaiban terkait selamatnya beberapa santri Nurul Fikri Boarding School (NFBS) dari dampak bencana.

Seperti diketahui, rombongan santri NFBS pada saat kejadian berada di sebuah resort tepat di bibir pantai dan berkat pertolongan Yang Maha Kuasa selamat dari maut. Padahal, beberapa meter dari lokasi mereka mengalami kondisi rusak parah.


suasana pasca Tsunami di Resort Umbul Tanjung Kabupaten Serang, Banten sumber gambar dan video FB Tatty Elmir.


Santri NFBS Serang atau dikenal sebagai Pesantren Ibnu Salam, pada Sabtu 22 Desember 2018 sedang dikarantina dalam rangka persiapan sebelum berangkat ke Turki di Resort Umbul Tanjung Kabupaten Serang, Banten, yang posisinya di pinggir pantai.

Seperti kisah yang tersebar di media sosial, pada sore hari salah seorang santri putri sempat menyaksikan dari lantai 2 vila anak Gunung Krakatau mengeluarkan api dan laharnya. Meski sempat khawatir tapi kemudian aktivitas tetap dilaksanakan seperti biasa.

Ketika para santri terus menyetorkan hafalan Al Qur’an nya suasana diiringi suara dan getaran yang cukup terasa dari aktivitas anak Gunung Krakatau. Pada sekitar pukul 21.30 WIB, setelah aktivitas tahfizh selesai, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang sangat besar.

Dalam kondisi tersebut, beberapa pengasuh beserta santri berhamburan berlari dari arah vila belakang karena mereka melihat ombak besar sudah sampai ke tembok pembatas resort.

Dalam keadaan panik, semua berkumpul di Musalla resort untuk terus berzikir dan tetap bertilawah sambil berkoordinasi. Sampai akhirnya pengelola resort menyampaikan siap membantu evakuasi ke daerah yang lebih tinggi dengan menggunakan mobil-mobil yang ada.

Di saat evakuasi itulah, peserta tahfizh baru menyadari beberapa ratus meter dari daerah sekitar Resort Umbul Tanjung, air meluap sampai ke jalanan dan menghancurkan bangunan yang ada. Ajaibnya atas Kehendak Allah, air laut hanya menyentuh pagar batas belakang Resort Umbul Tanjung.

One response to “Kisah Ajaib Santri Nurul Fikri Yang Selamat dari Terjangan Tsunami Selat Sunda

  1. Agung Dwi Gunawan

    Subhanallah bukti kuasa Allah. Saya malu masih blm kaffah dg rezeki Allah. Msh buta dg duniawi. Semoga ada yg bantu sy tetap istiqomah ditengah deraan ekonomi yg mlilit. Pertolongan Allah pasti datang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s