Inovasi warga Saudi, saat menghadapi gelombang panas 50 derajat celsius

Pada musim haji tahun 2017, diperkirakan cuaca di Arab Saudi mencapai suhu 50 derajat celsius. Oleh karenanya calon jemaah haji diminta  untuk menjaga kesehatannya.

Sementara bagi masyarakat Arab Saudi sendiri, terjangan gelombang panas ini, memaksa mereka untuk berinovasi menghadapinya.

Akibat dari suhu tinggi yang menerpa wadah air di atap rumah, telah memaksa banyak orang untuk menghindari air yang mengalir ke dalam rumah, terutama pada siang hari.

Di tahun 1990an, penduduk mendinginkan tangki air mereka dengan memindahkannya ke tempat yang terlindung oleh dinding-dinding tinggi dan bangunan di dekatnya.

Pada masa sekarang, dimana teknologi mendinginkan air di atap rumah semakin maju, cara yang digunakan adalah dengan memasang sistem pendingin pada tangki air.

Penggunaan metode ini memungkinkan suhu air dapat dikurangi sampai 20 derajat dan dikontrol dengan remote dari dalam rumah.

Tangki air inovatif ini, harganya mencapai 3000 Saudi Real, meskipun cukup mahal, peminatnya sangat banyak, terutama ketika menghadapi musim panas seperti sekarang ini.

Referensi :
1. ihram.co.id
2. poskotanews.com

WaLlahu a’lamu bishshawab

Artikel Menarik
1. 
2. [Misteri] Kesaksian selama 14 malam berada di Makam Rasulullah
3. [Penjelasan Logis] Misteri Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan?
4. [Misteri] Rekening Bank milik Usman bin Affan radhiallahu ‘anhu, dengan Potensi Income Tahunan mencapai 50 juta Riyal ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s