Sinead O’ Connor Mualaf, Mengikuti Jejak Omar Sharif dan Yusuf Islam

Melalui media twitter miliknya, penyanyi papan atas dunia Sinead O’ Connor mengumumkan bahwa dirinya telah masuk Islam dan mengaku bangga menjadi seorang Muslim.

Sebagaimana dilansir viva.co.id (27/10/2018), Sinead O’ Connor bahkan telah menginformasikan nama barunya setelah menjadi mualaf. Nama Islamnya adalah Shuhada Davitt.

Dalam pesannya di media twitter pada 19 Oktober 2018, dia menulis: “This is to announce that I am proud to have become a Muslim. This is the natural conclusion of any intelligent theologian’s journey. All scripture study leads to Islam. Which makes all other scriptures redundant. I will be given (another) new name. It will be Shuhada’”.

Berdasarkan informasi theguardian.com, nama belakang Davitt yang ia pakai adalah inisiatifnya sendiri ketika dia sebelumnya mengubah namanya menjadi Magda Davitt pada tahun 2017.

Secara terbuka Davitt telah mendokumentasikan perjuangannya menghadapi kesehatan mental dalam beberapa tahun terakhir, memposting video Facebook pada bulan Agustus 2017.

Dan pada bulan Agustus 2018, ia merilis hasil karyanya setelah empat tahun vakum, yakni sebuah lagu berjudul 
Milestones yang dibuat dengan produser Irlandia Utara David Holmes.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia akan merilis album baru, No Mud No Lotus, sebelum Oktober 2019, seperti diberitakan bbc.com.

Beberapa seniman Internasional terkenal yang masuk Islam… 

Aktor nominasi Oscar, Omar Sharif (Michel Dimitri Chalhoub), masuk Islam dan mengubah namanya pada tahun 1955 ketika menikahi istrinya, Faten Hamama.

Penyanyi dan Penulis Lagu Yusuf Islam (Cat Stevens), masuk Islam pada tahun 1977 dan menghentikan karirnya dua tahun kemudian untuk fokus pada pekerjaan di komunitas Muslim. Tidak kembali ke musik sampai merilis album baru pada tahun 2006.

Komedian Dave Chappelle menjadi seorang Muslim pada tahun 1998. Dan kepada majalah Time pada tahun 2005, ia berkata: “Dan saya percaya itu adalah agama yang indah jika Anda mempelajarinya jalan yang benar.”

Sumber:
Shuhada’ Davitt (Twitter)
Shaykh Dr Umar Al-Qadri (Twitter)
Infografis Republika.co.id
Janji Sinead O’ Connor Setelah Masuk Islam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s