Uji Laboratorium : Kujang “Gunung Padang”, menguncang Sejarah Temuan Logam Dunia ?

Salah satu benda temuan Riset Gunung Padang adalah “Berbentuk seperti senjata. Ada baguan pegangan, semacam pinggang, bagian bilah yang bifacial, tajaman dibuat dari dua sisi.

Benda yang ditemukan ini terbuat dari batu. “Karena menyerupai bentuk senjata DR Ali Akbar menyebut sementara ini sebagai ‘Kujang Gunung Padang’,”

gpadang1
P1 : Hasil pindaian CT scan..warna hijau tua adalah metal
P2 : Foto artefak didalam mesin CTscan
P3 : Kujang horizontal

Karena nama asli benda itu belum diketahui persis karena berasal dari masa prasejarah yakni suatu perioede ketika manusia belum mengenal huruf.

“Periode penghunian situs Gunung Padang yang telah diketahui minimal mulai 5200 SM sampai minimal 500 Masehi. Artefak ini ditemukan dilokasi kurun waktu minimal 5200 SM. Artinya bisa saja lebih tua usianya.

Hasil Pemeriksaan Laboratorium mengejutkan, dan mengubah pengetahuan manusia mengenal logam. Kujang Gunung Padang memberi pesan pada dunia bahwa sudah pernah ada Teknologi tinggi di bumi Indonesia yang sementara baru ditemukan di kecamatan cemapak Cianjur jawa barat di lokasi PIRAMIDA NUSANTARA atau bawah permuukaan situs gunung padang.

Inilah uji Laboratorium yang dilakukan di Laboratorium ITB : Hasil CT scan dan pengamatan dibawah mikroskop: Artefak mengandung metal dan tersebar merata di seluruh artefak. Geometri artefak rumit – unik, mengandung unsur segitiga di sepanjang artefak.

Pola titik berat di sepanjang artefak sekilas terlihat berbentuk “Helix atau kurva Helical” yaitu paduan atau penjumlahan dua buah fungsi sinus yang berbeda sumbu dan berbeda fasa.

(Erick Rizki, Asisten Stafsus Presiden, Timnas Riset gunung Padang)

Sumber :
Gunung Padang Megalithic Sites

Iklan

One response to “Uji Laboratorium : Kujang “Gunung Padang”, menguncang Sejarah Temuan Logam Dunia ?

  1. wow, berarti awal Zaman Besi berada di indonesia :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s