Prediksi Kiamat?

Banyak orang yang meramalkan tentang kapan datangnya hari kiamat.

Ada yang mengatakan kiamat bakal terjadi pada tahun 2053 M, pada saat planet X (Nibiru) yang berasal dari galaksi lain bergerak memasuki galaksi Bima Sakti. Planet X ini, masuk ke dalam orbit planet-planet dalam keadaan berbalik arah. Diperkirakan pada tahun 2053 M akan bertabrakan dengan planet Bumi.

Ada lagi yang menduga kiamat terjadi pada tahun 2012 M. Ramalan ini berdasarkan kalender bangsa Maya, yang dimulai sejak tahun 3113 SM, dan akan berakhir pada hari Jumat, tanggal 21 Desember 2012 M. Tanggal ini diistilahkan sebagai End of Time atau akhir dari waktu oleh bangsa Maya.

Ada lagi prediksi terjadinya kiamat pada tahun 2029 M. Di tahun 2029 M ini, diperkirakan ada asteroid raksasa bernama Apophis yang akan melintasi Bumi pada jarak yang sangat dekat, hanya sekitar 32.000 km. Jika gaya gravitasi bumi sudah bisa ’mengundang’ kedatangan asteroid ini, maka bencana dahsyat jelas tidak bisa dihindari lagi. Diperkirakan daya ledaknya setara dengan 1.480 juta ton TNT.

Sebagai perbandingan saja, letusan Gunung Krakatau tahun 1883 yang membuat dunia gelap gulita, hanya setara dengan 200 juta ton TNT.

Coba, pikirkan saja bagaimana dahsyatnya kalau perkiraan itu benar-benar terjadi!


Pengetahuan Kiamat milik ALLAH

Spekulasi akan datangnya hari kiamat, serta skenario kejadiannya, hanyalah hitung-hitungan manusia belaka. Sebagai orang yang beriman, kita harus yakin kiamat pasti datang. Tentang kapan waktunya, hanya Allah yang tahu. Sebagaimana firman Allah di dalam Al Qur’an :

“Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat, dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.” (QS. Luqman (31) ayat 34)

Berikut adalah daftar Prediksi Kiamat, yang gagal terjadi…

Kiamat Tahun 1866
Banyak penganut Kristen meyakini angka 666 adalah angka iblis, sehingga ketika menjelang tahun 1666, tahun itu diartikan sebagai akhirnya zaman.

Kiamat Tahun 1843

William Miller, pendeta Advent asal Inggris mendapat pewahyuan tahun 1815, bahwa kiamat akan terjadi tahun 1843. Penerusnya kemudian merevisi kiamat akan terjadi tahun 1844.

Kiamat Tahun 1870
Penganut Kristen sekte Kesaksian Jehovah yang didirikan tahun 1870-an pernah meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada 1914.
Namun, begitu lewat tahun 1914, mereka hanya mengatakan ‘tidak lama lagi’.

Kiamat November-Oktober 1982

Pada akhir tahun 1976, Pat Robertson memprediksi bahwa akhir dunia akan datang pada bulan November atau Oktober 1982. Dalam siaran Mei 1980 dari The 700 Club, ia menyatakan, “Saya menjamin Anda pada akhir tahun 1982 akan menjadi hari penghakiman pada dunia.“

Kiamat 9 September 1999
Sang “Imam Mahdi” Syamsuri pernah meramalkan bahwa 9 September 1999 adalah hari kiamat. Ratusan orang diajak ke padepokannya menyambut kiamat tepat pukul 09.00 WIB. Sebelum ramalan itu terwujud, ia malah diciduk polisi. Palu hakim menghukumnya 11 bulan penjara.

Begitu ramalan kiamatnya pada 9-9-1999 meleset, dia berkilah. “Kiamat tetap akan terjadi dalam waktu dekat ini,” katanya. Setelah kiamat, orang-orang terpilih yang masih hidup. Kakek 15 cucu inilah yang bakal memimpin mereka. Itu sebabnya, dia tetap menunggu kiamat, sambil mengurus kebun jeruk di belakang rumahnya.(GATRA, Jumat 14 November 2003).

Kiamat 31 Desember 1999
Joseph Kibwetere dari Uganda (Afrika), pendiri The Movement for the Restoration of the Ten Commandments of God, bernubuat bahwa dunia akan berakhir pada 31 Desember 1999 (yang diralat menjadi 31 Desember 2000). Tahun 1998, ia dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jiwa.

Sebelum 31 Desember 2000 ia menyuruh seluruh jemaatnya berkumpul dalam sebuah bangunan gereja. Setelah jemaat berkumpul, pintu serta jendela gereja ditutup dan Joseph membakar gereja tersebut. Akibatnya, ketika api padam, pihak keamanan menemukan 330 tengkorak manusia dalam keadaan gosong di antara puing-puing.

Sumber : Ramalan-Ramalan Kiamat yang Selalu Gagal

Artikel Lainnya…
01. Identifikasi Fenomena Wormhole, menurut Al Qur’an?
02. Teori Iwak Belido dan Sejarah tenggelam-nya Sundaland
03. 8 Alasan, Al Qur’an merupakan Kitab Tercanggih di Bumi

Iklan

9 responses to “Prediksi Kiamat?

  1. Setidaknya kiamat kecil tidak lama lagi.

    Eko H

  2. tanda2ny sdah banyak sih, contoh: bnyak manusia bodoh yg mau ujian minta k makam n air ponari, azab ulat bulu, lapindo..

  3. aja pada ngayal son….kiamat udah dekat..ayo pada sholat..amal sing akeh..aja pada kerah..sing merekna kiamat kuwe manungsane dewe..

  4. Kiamat?!Sudah siap kah kita?!

  5. Nice post.. ( ‾⌣‾ )

  6. Orang bego x ya kiamat itu hanya allah yg tau manusia ga akan bisa memprediksi nya

  7. Semoga Kiamat Itu Masih Lama Karna Q Gk Mau Mati Sekarang. Sebelum Akhir Zaman Mending Kita Berdoa AJA Daripada Masuk Surga. Moga2 Kiamat Masih Lama. Amin

  8. memprediksi bukan berarti mengetahui…
    artinya mungkin tjuan memprediksi disini berarti adalah untuk mengingatkan kita bahwa kiamat itu semakin dekat dan sekaligus agar kita menjadi semakin bertaqwa..
    😀

  9. sungguh besarkuasa ALLAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s