Larangan Pembauran Tempat Duduk, antara Laki-laki dan Perempuan, pada Maskapai Penerbangan Arab Saudi ?

saudi1
Namanya kebaikan memang seringkali perlu diingatkan. Meskipun hal sekecil apapun, sebisa mungkin kebenaran yang terabaikan harus diatur supaya bisa terlaksana. Contohnya terkait hubungan dengan yang bukan makhram. Fenomena pembauran antara laki-laki dan peremuan semakin dianggap lazim, hingga pemerintah Saudi harus turun tangan.

Maskapai nasional Arab Saudi Saudia bermaksud untuk melarang pencampuran gender dalam pesawat di semua penerbangannya sesuai dengan aturan yang ditegakkan kerajaan Arab Saudi.

Perusahaan penerbangan mengatakan pihaknya memutuskan untuk bertindak, menyusul keluhan berulang dari penumpang laki-laki yang keberatan melihat istri-istri mereka dan anggota keluarga perempuan lainnya duduk di samping laki-laki yang bukan makhramnya.

“Ada solusi untuk masalah ini … Kita akan segera menegakkan aturan yang akan memuaskan semua penumpang,” kata asisten manajer untuk pemasaran Saudia Abdul Rahman Al Fahd, dikutip oleh Emirates247.

Dia tidak menjelaskan bagaimana pelaksanaannya, tapi kertas laporannya menyebut pelaksanannya akan mencakup instruksi kepada staf reservasi penerbangan di bandara kerajaan Saudi untuk memastikan pria dan wanita dipisahkan dalam penerbangan Saudia kecuali mereka makhramnya.

Alhamdulillah ya… dengan peraturan itu mungkin kita bisa lebih menjaga pergaulan. Kadang kita melupakan adab bergaul. Contohnya pada saat pernikahan saja, tamu undangan biasa berbaur dengan lawan jenisnya padahl kan pada saat itu tidak termasuk kategori yang dibolehkan dalam Islam.

Sumber :
Islampos.com

Iklan

2 responses to “Larangan Pembauran Tempat Duduk, antara Laki-laki dan Perempuan, pada Maskapai Penerbangan Arab Saudi ?

  1. Bagus… Trmksh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s