Dunia Maya semakin Padat, ada 280 juta nama domain yang terdaftar ?

VeriSign, pemimpin global di bidang nama domain dan keamanan Internet, hari ini mengumumkan bahwa ada empat juta nama domain baru yang ditambahkan ke Internet pada kuartal kedua tahun 2014, sehingga jumlah nama domain terdaftar di seluruh dunia pada semua domain tingkat atas (TLD) mencapai angka 280 juta pada tanggal 30 Juni 2014, menurut laporan Ikhtisar Industri Nama Domain terbaru.

Peningkatan empat juta nama domain secara global menandakan tingkat pertumbuhan sebesar 1,4 persen selama kuartal pertama tahun 2014, meningkat sebesar 18,6 juta, atau 7,2 persen, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

domain1

TLD untuk .com dan .net mengalami pertumbuhan agregat pada kuartal kedua tahun 2014, mencapai jumlah angka gabungan sekitar 128,9 juta nama domain pada zona yang disesuaikan untuk .com dan .net. Hal ini mewakili peningkatan pertumbuhan per tahun sebesar 3,7 persen. Pada tanggal 30 Juni 2014, nama yang terdaftar pada .com mencapai angka 113,7 juta nama, sementara .net mencapai angka 15,2 juta nama.

Pendaftaran nama domain.com dan .net baru mencapai angka 8,5 juta selama kuartal kedua tahun 2014. Pada kuartal kedua tahun 2013, pendaftaran nama domain .com dan .net baru mencapai jumlah 8,7 juta.

Selama kuartal kedua tahun 2014, beban kueri Sistem Nama Domain (DNS) harian rata-rata Verisign adalah 95 miliar di seluruh TLD yang dioperasikan oleh Verisign, dengan puncaknya mencapai angka 204 miliar. Bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, rata-rata harian meningkat 11,7 persen dan puncaknya meningkat 70,4 persen. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, beban kueri rata-rata harian meningkat 18,8 persen dan beban kueri puncak menurun 16,6 persen.

Seiring dengan semakin banyaknya manusia dan ‘benda-benda’ lain yang terhubung secara online, maka dunia akan menjadi lebih terhubung melalui internet untuk berbagi informasi dan data hingga berpotensi mengubah cara hidup dan kerja kita.

Verisign sendiri telah mendukung navigasi tersembunyi yang mengarahkan pengguna ke halaman web manapun yang ingin mereka kunjungi di Internet. Selama lebih dari 15 tahun, Verisign telah mengoperasikan infrastruktur untuk portofolio domain tingkat atas yang saat ini mencakup .com, .net, .tv, .edu, .gov, .jobs, .name, dan .cc, serta dua dari 13 server akar Internet di dunia.

Rangkaian produk Verisign juga mencakup Layanan Perlindungan Penolakan Layanan secara Terdistribusi (DDoS), Layanan Intelijen Keamanan iDefense, dan DNS Terkelola.

Sumber :
merdeka.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s