Bukan Kanker! Ini Kabar Terbaru Penyakit Ustadz Arifin Ilham, Berikut Gejala dan Penyebabnya

Setelah menjenguk Ustadz Arifin Ilham di RSCM Cikini Jakarta pada 8 Januari 2019, KH Agus Dermawan buka suara terkait dengan penyakit yang diderita sahabatnya tersebut.

Sebagaimana dilansir eramuslim.com (8/1/2019), berdasarkan info dari pihak keluarga, Ustadz Arifin Ilham rupanya mengidap infeksi paru-paru. Selain itu, Agus juga membenarkan adanya kelenjar getah bening yang sebelumnya pernah diidap Arifin Ilham.

Ilustrasi, sumber: tribunnews.com dan infeksiparuparu.niherbal.com

Gejala dan Penyebab Infeksi Paru-paru

Seperti dikutip dari bidanku.com, infeksi paru-paru merupakan penyakit yang menyerang bagian sistem pernafasan akibat adanya peradangan dibagian paru. Kondisi ini umumnya, disebabkan oleh adanya mikroorganisme bakteri, parasit, jamur atau virus yang menyerang bagian tersebut.

Seseorang yang terkena infeksi paru akan memungkinkan dirinya merasa sangat lemah dan nampak begitu sakit. Pucat dan tak berdaya, seringkali nampak pada si penderita meskipun tidak ada aktivitas berarti.

Adapun cara mikroorganisme bisa sampai ke dalam paru-paru adalah dengan melalui inhalasi (penghirupan). Mekanismenya, adalah ketika seseorang menghirup mikroorganisme yang tercemar pada udara, kemudian masuk ke dalam aliran darah. Pada kondisi ini tentu saja menginfeksi organ dalam tubuh dan mikroorganisme tersebut akan bermigrasi langsung kebagian paru-paru dengan perlahan.

Selain itu, Infeksi dibagian paru pun bisa terjadi pasca adanya pembedahan, terutama pembedahan yang terjadi dibagian perut atau cedera dibagian dada, akibat dari pendeknya bagian pernapasan serta gangguan terhadap batuk dan lendir yang tertahan dibagian saluran pernapasan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s