Time Traveller (Perjalanan Lintas Waktu), dalam Kisah Qibas Nabi Ibrahim ?

Peristiwa Qurban bermula, ketika Nabi Ibrahim mendapat wahyu melalui mimpinya. Yang membuat hatinya gundah, ia diperintah untuk menjadikan anaknya, sebagai Qurban.

Nabi Ibahim kemudian menyampaikan hal tersebut kepada putera-nya Nabi Ismail, dan sungguh luar biasa, Nabi Ismail bersedia untuk dikorbankan, dalam upaya mematuhi perintah ALLAH.

gaib1a
Ketika keduanya telah berserah diri kepada ALLAH, turun wahyu melalui Malaikat Jibril agar Nabi Ibrahim ber-qurban Qibas, bukan anaknya.

Kisah ini sebagaimana terdapat di dalam, QS. As-Saffaat (37) ayat 102-107

[37:102] Maka tatkala sampai bersamanya berusaha(umur yg cukup dalam berjuang) , (Ibrahim) berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam tidurku bahwa aku “MENGORBANKANMU”. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”.

[37:103] maka tatkala keduanya telah berserah diri, serta telah mengecewakan-nya bagi hati yang lemah.

[37:104] Dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim,

[37:105] Sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

[37:106] Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata.

[37:107] Dan Kami GANTI DENGAN KORBAN (Sembelihan) yang besar

qibas11
Misteri Qibas (Kambing) Nabi Ibrahim

Ada beberapa pendapat tentang dari mana datangnya Qibas (Kambing) Nabi Ibrahim, ada yang mengatakan Qibas tersebut diciptakan ALLAH secara instan saat itu juga, ada lagi yang berpendapat kisah tersebut hanya kisah perumpamaan saja.

Al-Qurthubi yang menukil pendapat dari Sa’id bin Jubair, mengatakan bahwa Qibas tersebut berasal dari masa Nabi Adam (Sumber : Kisah Habil). Pendapat Al-Qurthubi ini, juga merupakan pendapat dari sahabat Rasulullah Ibnu Abbas, seperti diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim (Sumber : Napak Tilas Qurban).

Sebagaimana kita tahu, bahwa ketika terjadi sengketa di antara anak Nabi Adam, salah seorang puteranya berkorban se-ekor Qibas. Korban Qibas ini, atas kehendak ALLAH, mengalami Fenomena Perjalanan Lintas Waktu ke Masa Depan (Time Traveller).

Atas kuasa ALLAH, Qibas tersebut terhijab dari pandangan manusia. Dan disaat yang telah ditentukan, hijab yang menyelubungi Qibas itu terbuka, dan untuk kemudian menjadi hewan Qurban di masa Kenabian Nabi Ibrahim.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Artikel Menarik :
1. Misteri Astronomi di Langit Makkah, 1437 tahun yang lalu?
2. Sejarah “Mesin Terbang”, bermula dari menara Masjid Cordoba ?
3. Menyelusuri masa kehidupan NABI ADAM, berdasarkan Genetika, Arkeologi, Astronomi dan Geologi
4. [Penjelasan Logis] Misteri Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s