Misteri Alam Kematian, menurut Science ?

Kematian adalah sesuatu yang pasti, sebagaimana firman ALLAH…

maut

Kemanakah kita, setelah kematian ?

Sebagian Bani Adam beranggapan, bahwa jika mereka wafat, dan telah dikuburkan, maka seluruh perkara telah selesai, mereka telah beristirahat dari segala urusan dunia dan tiada perkara lagi setelahnya.

Pendapat ini merupakan pemahaman yang keliru, karena sesungguhnya setelah kematian mereka akan memasuki kehidupan baru. Di dalam Islam, kehidupan yang baru ini disebut kehidupan barzakh, dan akan terus berlanjut hingga kepada kehidupan akhirat.

Imam Al Ghazali berkata : “Sesungguhnya kematian hanyalah perubahan keadaan saja. Dan sesungguhnya ruh tetap ada setelah ia berpisah dari jasadAda kalanya ia mendapatkan kenikmatan atau mendapatkan siksa (Ihya’ Ulumuddin juz 4 halaman 525). 

maut2

Kehidupan, setelah Kematian menurut Science

Robert Lanza, professor dari US North Carolina Wake Forest University menyatakan, dari sudut pandang fisika kuantum, ada bukti yang cukup untuk membuktikan bahwa manusia itu tidak lenyap setelah meninggal dunia, kematian hanyalah ilusi yang disebabkan oleh kesadaran manusia.

Lanza mengklaim, ia menemukan bukti dalam mekanika kuantum yang membenarkan bahwa “manusia meninggal tapi tidak lenyap sepenuhnya”.

Studi Lanza menemukan bahwa ketika denyut jantung manusia berhenti berdetak, darah berhenti mengalir, unsur materi berada dalam kondisi terhenti, namun, pesan kesadaran manusia tetap masih bisa bergerak, artinya selain aktivitas fisik, masih ada “informasi kuantum” lainnya yang melampaui fisik, atau yang disebut dengan “Roh”.

Dengan demikian, ketika hidup menuju detik-detik terakhir, yaitu saat kehilangan fungsi tubuh, masih kehidupan akan bisa dimulai kembali pada dunia yang lain.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Referensi :
1. Kehidupan Setelah Mati
2. Mengintip Fenomena Alam Barzakh
3. Mengejutkan Ilmuwan! : Manusia Tidak Akan Benar-benar Meninggal

Iklan

2 responses to “Misteri Alam Kematian, menurut Science ?

  1. Reblogged this on Zulkarnain and commented:
    Menarik sekali…thanks udah mengingatkan dan juga teringat buku alm ayah saya “hidup sesudah mati” yg sdh usang…akan saya cari lagi dan baca…

    Salam

    Joel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s