Kisah Masa Kecil Rasulullah dan Tapak Rumah Ibunda Susuan Nabi Muhammad “Halimatus Sa’adiah”

Rumah yang pernah ditempati oleh Halima di bangun dari susunan batu-batu gunung, saat ini masih tetap utuh dan dilestarikan.

Sebelum bulan Ramadhan tahun yang lalu (1436 H), beberapa orang berkunjung ke perkampungan Bani Saad, jalan yang terjal dan berkelok-kelok di tempuh untuk sampai ke perkampungan tersebut.

rumahnabi1a

Kisah Rasulullah dan Halimatus Sa’adiah

Halima membawa Nabi ke perkampungan Bani Saad yang berada di daerah pegunungan Thaif, saat masih bayi baru berumur satu minggu.

Bayi yang masih merah yang di bawa oleh Halima ini membawa berkah dalam keluarga mereka. Halima sendiri langsung merasakan keberkahannya dan iapun menjadi lebih banyak mengeluarkan ASI dan kambing-kambing yang dimiliki keluarga Halima juga mulai lebih banyak mengeluarkan air susu dari biasanya.

Halima mempunyai seorang putri bernama Shaima dan menjadi saudara sesusuan Nabi. Shaima yang baru berusia lima tahun ketika itu selalu membantu ibunya untuk mengurus Nabi.

Dia selalu memeluk Nabi dan membawanya berjalan-jalan. Shaima menyaksikan perubahan dalam keluarganya dari kemiskinan berubah menjadi makmur berkat saudara sesusuannya itu.

rumahnabi1b
Hari berganti hari minggu berganti minggu bulan berganti bulan sehingga sampailah usia dua tahun, tibalah waktunya Muhammad dikembalikan ke ibunya.

Aminah (Ibunda Nabi), memelihara Nabi hanya sebentar saja kemudian datang Halima untuk meminta izin kepada Aminah untuk memelihara Nabi kembali. Karena Halima sangat sayang pada Nabi dan tak sanggup rasanya berpisah dengan Beliau.

rumahnabi1c
Setelah di-izinkan, Nabi di bawa pulang ke perkampungan Bani Saad. Nabi Muhammad di besarkan oleh Halima Saadia sampai usia 5 tahun.

Selama beliau diasuh oleh Halima di perkampungan Bani Saad, Beliau menjadi fasih dalam berbahasa arab, ini dikarenakan Bani Saaad adalah kabilah yang paling fasih berbahasa arab diantara kabilah-kabilah lainnya.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Sumber:
نورالامین مختصر(Facebook)

Artikel Menarik :
1. Misteri Pemeluk Islam Pertama di Nusantara
2. Misteri Astronomi di Langit Makkah, 1436 tahun yang lalu ?
3. [Penjelasan Logis] Misteri Kubah Makam Nabi Muhammad, yang berubah menjadi Kemerahan?
4. [Picture] Rumah Kelahiran Nabi Muhammad, yang saat ini menjadi Perpustakaan “Maktabah Makkah al-Mukarromah”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s