Heboh Suara Aneh Diduga “UFO” di Langit Pekalongan, Ini Fakta Sebenarnya?

Masyarakat yang berada di sekitar Pekalongan dihebohkan oleh raungan suara misterius di angkasa Pekalongan. Suara tersebut terdengar jelas dan secara merata didengar warga.

Diperkirakan suara itu terdengar pada hari Jum’at 14 Desember 2018, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB dengan durasi kurang dari 20 detik.

Dari keterangan warga, suara tersebut mirip seperti suara pesawat yang pernah dilihat dalam sebuah film-film perang bahkan ada dugaan sejenis UFO yang sedang berkunjung ke bumi.

Menurut sebagian warga ketika suara aneh itu terdengar, masyarakat yang sempat keluar rumah mencoba mencari sumber suara, namun kondisi langit gelap tidak ada signal lampu.

Kehebohan masyarakat Pekalongan ini akhirnya terjawab, melalui akun twitternya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, memberi penjelasan bahwa suara misterius itu bukan dari UFO tapi bersumber dari pesawat Antonov An-12BP.

Menurut Sutopo pesawat Antonov An-12BP tersebut sedang terbang dari Jakarta menuju Melbourne melintas di atas Pantura Jawa pada ketinggian 25.000 kaki, demikian tulisanya di melalui akun Twitter @Sutopo_PN, pada Minggu 16 Desember 2018.

Penjelasan Sutopo ini diperkuat dengan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan suara aneh di langit Pekalongan adalah suara pesawat. BMKG menegaskan suara tersebut bukan berasal dari fenomena alam.

Referensi:
Suara Misterius Meraung-raung di Langit Pekalongan 
Ini Sumber Suara Aneh di Langit Pekalongan

Profil Pesawat Militer Antonov An-12BP, Sumber Suara Meraung-raung Versi AirNav 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s