Perkuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-22, PSSI Butuh Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Ini

Dalam mekanisme rapat Komite Eksekutif PSSI perihal pelatih Timnas Indonesia, mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri ditunjuk untuk menduduki jabatan baru sebagai nakhoda Timnas Indonesia U-22.

Sebagaimana dilansir bola.com (20/12/2018), pengurus PSSI Joko Driyono mengungkap alasan penunjukkan Indra Sjafri dikarenakan yang bersangkutan dianggap sukses ketika mengasuh Timnas Indonesia U-19.

Tugas yang bakal diemban Indra Sjafri tidak ringan, ia harus menyiapkan tim untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina. Dan sebelumnya Indra juga menyiapkan tim untuk agenda Piala AFF U-22 2019, yang akan berlanjut dengan kualifikasi Piala AFC U-23 2019.

Darren Sidoel (born 10 March 1998)

Harus diakui pada saat ini sebagian pecinta sepakbola tanah air masih mengkhawatirkan lini pertahanan Timnas Indonesia yang dinilai masih rapuh dan mudah untuk ditembus tim lawan.

Dan untuk menutupi kelemahan tersebut, disarankan agar pihak PSSI bisa memanggil pemain-pemain berbakat kelahiran setelah 1 Januari 1997, yang sebagian merupakan pemain keturunan Indonesia di luar negeri.

Setidaknya ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang pantas untuk dinaturalisasi, salah satunya Keziah Veendorp  yang merupakan bek tengah klub FC Emmen Belanda. Keziah Veendorp tercatat kelahiran 17 Februari 1997 dan memiliki tinggi sekitar 185 cm.

Pemain lainnya adalah Darren Sidoel yang saat ini bermain sebagai bek klub Reading Inggris. Darren Sidoel tercatat memiliki tinggi badan sekitar 180 cm dan merupakan kelahiran 10 Maret 1998.

Sementara pemain ketiga yang memiliki potensi adalah Calvin Verdonk. Ia merupakan bek kiri klub Feyenoord Rotterdam Belanda, memiliki tinggi 172 cm dan merupakan kelahiran 26 April 1997.

Berdasarkan data dari situs transfermarkt.co.uk, Keziah Veendorp pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 sedangkan Calvin Verdonk pernah menjadi skuat Timnas Belanda U-19. Sementara Darren Sidoel diketahui pernah menjadi bagian dari Timnas Belanda U16.

Referensi:
Alasan PSSI Tunjuk Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-22 
Darren Sidoel, Bek Keturunan Indonesia Yang Merajut Mimpi Di Inggris 

Iklan

One response to “Perkuat Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-22, PSSI Butuh Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Ini

  1. Suyatna Suparman Prayitna

    Keziah jika dinaturalisasi ccocok krn kkita selalu kalah hanya sundulan, tapii hars lbh rrapi dr ezra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s