The God Gene, dalam tinjauan Syar’i dan Genetika

Ketika ALLAH menciptakan Nabi Adam, ALLAH telah menanamkan sebuah perangkat khusus di dalam tubuh manusia, yang berfungsi untuk menerima sinyal-sinyal Illahiah.

Sebagaimana dijelaskan di dalam ayat berikut ini :

maka ALLAAH mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya, sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu,dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya” (QS. As-Syam (91) ayat 8-10)

Perangkat khusus ini, di dalam ilmu genetika dikenal sebagai The God Gene.


Kemuliaan Manusia

ALLAH
telah memuliakan manusia dibanding makhluk lainnya, yaitu dengan menitipkan Gen khusus ini. Maka dengan alasan kemuliaan inilah, mungkin yang menjadi salah satu sebabALLAH memerintahkan para Malaikat dan semua Jin untuk sujud kepada Nabi Adam (baca juga : Berdasarkan Genetika, Semua Manusia Berpotensi Menjadi Jenius.

Dan (ingatlah) ketika KAMI berKalam kepada para Malaikat:
“Sujudlah kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir. (QS. Al Baqarah (2) ayat 34).

Keberadaan The God Gene, yang merupakan penerima sinyal-sinyal ajaran Illahiah, juga tergambar di dalam ayat-ayat berikut :

Dan apabila hamba-hamba-KU bertanya kepadamu tentang AKU, maka (jawablah), bahwasanya AKU adalah dekat… (QS 2:186)

dan KAMI lebih dekat kepadanya dari pada kamu. Tetapi kamu tidak melihat (QS 56:85)

…dan KAMI lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya (QS 50:16).

Dalam Ilmu sains yang mempelajari tentang geneologi. The God Gene ini diidentifikasikan sebagai VMAT2 (vesicular monoamine taranspoter), yang ditetapkan bagi kode genetic adaptif yang lebih C ketimbang A di posisi 33050 pada genom Insan.

Gen ini ditemukan oleh Dean Hamer, seorang kepala struktur Gen di US National Cancer Institute, sebagaimana disebutkan oleh Kluger dalam Bukunya Is God in our genes, lihat Time Magazine, 25 Oktober 2004.

Saat menemukan The God Gene ini, Hamer juga mempelajari sembilan gen yang meningkatkan produksi zat-zat kimia otak yang disebut monoamine- termasuk serotonin, noreipinefrin dan dopamine, yang mana zat-zat kimia inilah yang mengatur suasana hati dan motivasi (sumber : Pertarungan antara DNA ALLAAH vs genetik iblis dalam tubuhmu).

muncul pertanyaan…

Jika manusia telah dibekali, perangkat khusus oleh ALLAH, dalam menangkap sinyal-sinyalNYA, mengapa manusia masih banyak yang ingkar?

Untuk dipahami, masih ada faktor lain yang bermain di sini, yakni  syaithon sang penggoda. Dan ALLAH telah menegaskan, bahwa Dia telah mengutus syaithon kepada orang-orang kafir, untuk mendorong mereka agar berbuat maksiat dengan sungguh – sungguh (Qs.19:83-84). (sumber : al Ulama-net)

Syaithon adalah misi penguji bagi manusia berupa kalam syar (Qs.113:2) yang merupakan lawan dari kalam wahyu yang diciptakan ALLAH. Bisikannya berupa hawa (Qs.45:23) yang ditiupkan secara terus menerus ke nafsu manusia oleh iblis (Qs.7:16-17). Sementara kalam wahyu, tempat penerimaannya pada hati manusia (Qs.8:24).

WaLlahu a’lamu bishshawab

Iklan

5 responses to “The God Gene, dalam tinjauan Syar’i dan Genetika

  1. subhanallah. mantap sekali tulisan akang ini.

  2. wahhh…subhanallah,,,hebattt…hampir tak terpikirkan

  3. Wah tulisan ini terasa berat dirasa otak, apalagi otak kotor kayak punyaku.
    Tapi jadi ingat buku tasawuf berjudul ” penyembuhan cara sufi” terbitan yogya. disitu dikatakan bahwa roh manusia tercipta dari nur ILLAHI. kurang jelas apa maksudnya : nur itu cahaya yang bersifat materi atau ghaib atau dua-duanya.
    Tapi yang jelas manusia punya dua unsur itu : material dan ghaib. Makanya manusia itu kalo sholat harus lahir bathin, puasa lahir bathin, zakat lahir bathin, berteman lahir bathin, berdagang lahir bathin, bersekolah lahir bathin, ngeseks lahir bathin dst dst dst … sesuai aturan TUHAN.

  4. Banyak hal yg membingungkan salah satunya tentang DNA,kita semua tau klo keturunan yg sama terdapat kecocokan pada DNA nya,klo kita semua keturunan nabi adam kenapa DNA kita berbeda-beda? Tolong kawan2 yg mungkin memiliki jawabannya agar diberi sedikit pencerahan nih.makasih

  5. Allah bs menembus penjuru langit dan bumi dan Allah maha besar lebih besar dari alam semesta langit dn bumi
    Allah menciptakan Adam dn Isa alMasih tnpa ibu/bapak
    jk manusia memiliki Gen ALLAH bisakah manusia lebih tinggi/bsr dari gunung Himalaya,menembus planet bumi dn menciptakan manusia tnpa ibu/bpk spt yg dilakukan Allah??!??
    Allah bs membuktikan kekuasaanNYA ,jk betulan memiliki Gen Allah dptkh manusia membuktikan dan melakukanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s