[Misteri] Simbol Kuil Gobekli, Tabrakan Komet dan Bencana Nuh pada masa 13.000 tahun yang lalu ?

Analisis simbol yang dipahat pada pilar batu di Gȍbekli Tepe (Kuil Gobekli) di Turki selatan, menunjukkan bahwa segerombolan pecahan komet telah menghantam Bumi sekitar 10.950 SM (13.000 tahun yang lalu). Kejadian tersebut berakibat iklim dingin yang berlangsung lebih dari 1.000 tahun.

Para ilmuan mempelajari ukiran hewan yang dibuat di atas permukaan pilar. Dengan menafsirkan hewan sebagai simbol astronomi, dan menggunakan perangkat lunak komputer untuk menyesuaikan posisi mereka terhadap pola bintang, hasilnya periset memperkirakan peristiwa itu terjadi pada 10.950 SM.

Misteri Simbol Kuil Gobekli

Peristiwa pecahnya komet raksasa di tata surya ini, memiliki dampak yang sangat serius. Periset dari University of Edinburgh menganalisa simbol manusia tanpa kepala mungkin mengindikasikan bencana peradaban manusia.


Bencana 13.000 tahun yang lalu, diklaim sebagai zaman es mini (Younger Dryas), yang berlangsung 1.000 tahun. Periode ini sangat penting bagi manusia, karena pada masa itu pertanian dan peradaban Neolitik pertama muncul. Dalam periode ini juga dikaitkan dengan kepunahan Mammoth wol.

Younger Dryas sudah lama diteliti, namun tak ada yang bisa membuktikan mengenai pemicu periode tersebut. Dan sampai saat ini, para ilmuwan belum dapat menemukan bukti fisik komet pada masa itu.

Ditemukannya terjemahan simbol ini, menunjukkan Gobekli bukan hanya sebuah kuil, tetapi observatorium kuno. Simbol kuno itu menunjukkan keterkaitan dengan konstelasi astronomi, dan peristiwa pecahan komet yang telah menabrak Bumi.

Bencana di era Nabi Nuh 

Di sisi lain, berdasarkan penelitian terhadap bekas erosi yang terdapat pada Patung Sphinx di Mesir, ahli ilmu pasti Swalle Rubich memperkirakan pada sekitar 13.000 tahun yang lalu, pernah terjadi banjir global yang melanda bumi. Peristiwa banjir global inilah, yang dikenal sebagai banjir di era Nabi Nuh.


Teori tentang terjadinya peristiwa tabrakan komet pada 10.950 SM, nampaknya memiliki rentang waktu yang hampir sama dengan peristiwa banjir global di Bumi. Apakah kedua peristiwa ini, saling terkait satu dengan lainnya ? Apakah tabrakan komet terhadap bumi, mengakibatkan peristiwa Tsunami di seluruh permukaan bumi ?

Yang bisa disimpulkan disini, bencana 13.000 tahun yang lalu, terbukti secara arkeologis benar-benar pernah terjadi dan merupakan kejadian yang sangat luar biasa, serta telah memusnahkan seluruh peradaban manusia ketika itu (sumber : .

sumber :
1. ed.ac.uk
2. okezone.com
3. scienceworldreport.com
4. Roi Philippe, Researcher in Cognitive Science specializing in Cognitive Archaeology. Collaboration CNRS INSERM UCLA

WaLlahu a’lamu bishshawab

Artikel Sejarah Nusantara :
1. Misteri Liontin Purba 22.000 tahun dari Sulawesi
2. Teori Migrasi Manusia, untuk menjawab asal usul Bangsa Melayu?
3. [Misteri] Mitologi Manusia Sang Hyang, Penghuni Awal Nusantara ?
4. [Misteri] Keberadaan Leluhur Nusantara di Gua Shandingdong (China), sekitar 10.000 tahun yang silam?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s