Satrio Piningit adalah Konsep, bukan Ramalan

Berdasarkan fakta sejarah, Prabu Jayabaya adalah murid dari seorang ulama Islam yang bernama Maulana Ali Samsu Zein. Jadi sangat mustahil, seorang Jayabaya menjadi peramal masa depan, yang merupakan perbuatan terlarang di dalam ajaran Islam.

Apa yang diungkapkan, Jayabaya ratusan tahun yang silam, menurut pemahaman kami lebih berupa konsep kepemimpinan, daripada sebuah prediksi ramalan.

Konsep Pemimpinan Jayabaya dan bait-bait tutur Sunda, yang kemudian disempurnakan oleh Ranggowarsito, adalah bentuk kepemimpinan yang paling ideal, untuk masyarakat Nusantara.

Menurut Konsep ini, seorang Pemimpin Nusantara yang Ideal adalah seorang Satrio Piningit, yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

1. Raja berhati putih, keturunan waliyullah. Berkedaton dua di Mekkah dan Tanah Jawa.

Konsep ini memberi gambaran, seorang pemimpin yang ideal adalah seorang yang berbudi luhur. Ia berasal dari keluarga Muslim, yang merupakan mayoritas masyarakat Nusantara dan memiliki ikatan kekeluargaan dengan masyarakat di tanah jawa.

Di dalam dirinya, selalu berpegang teguh kepada Syariat Islam, akan tetapi di sisi lain, menghormati budaya leluhur bangsa.

2. Tahta purba memunculkan wajahnya. Bergelar pangeran perang, bersenjata Trisula Weda, yaitu benar, lurus dan jujur.

Pemimpin Nusantara yang ideal, sebaiknya memiliki hubungan genealogy dengan Penguasa-Penguasa masa lalu, seperti Raja-Raja Sriwijaya (Melayu), Majapahit (Jawa), Pajajaran (Sunda) dan kerajaan-kerajaan Kuno Nusantara lainnya.

Namun keutamaan Silsilah bukan-lah hal utama. Seorang Pemimpin yang ideal, harus berani dalam menegakkan keadilan. Bertindak yang benar, bertingkah-laku yang lurus serta menjunjung tinggi kejujuran.

3. Kelihatan berpakaian kurang pantas, menjadi raja bagaikan Ulama (Pendeta) adil menjauhi harta.

Pemimpin yang ideal, seorang yang hidup bersahaja dan sederhana. Bersikap adil terhadap sesama, tanpa melihat status sosial seseorang.

Menghormati perbedaan agama dan keyakinan, tidak memaksakan kehendak, selalu bertindak berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan.

4.Berkasih sayang, sering menangis, merasakan banyak kekurangan, walaupun terbukti membuat sentosa.

Pemimpin ideal bukan mencari ketenaran atau jabatan. Kekuasaan baginya adalah amanah. Tidak merasa paling berjasa dan rendah hati.

Ia adalah orang yang mengutamakan kesejahteraan rakyatnya, daripada mementingkan kebutuhan diri pribadi dan keluarganya.


Di dalam sejarah Nusantara, kita mengenal beberapa Pemimpin yang memiliki karakter yang mendekati, konsep kepemimpinan ideal seperti di atas. di antaranya :

1. Raden Fatah, pemimpin pertama Kesultanan Demak
2. Sunan Giri, pendiri Khilafah Giri Kedaton
3. Sunan Gunung Jati, pendiri Kesultanan Cirebon
4. Pangeran Diponegoro, seorang ulama pemimpin perlawanan masyarakat Jawa, terhadap kaum penjajah.
5. HOS Cokroaminoto, pendiri Syarikat Islam
6. KH. Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah
7. KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdatul Ulama (NU)

Sejarah mencatat, ke-7 orang di atas, selama memimpin rakyat (pengikutnya), menjadi tokoh-tokoh yang sangat dihormati dan disegani.

Dan hal ini menjadi bukti, bahwa apa yang disampaikan Jayabaya, bait-bait tutur Sunda dan Ronggowarsito, bukan sekedar konsep di atas kertas. Akan tetapi, bisa diterapkan dalam kehidupan nyata, dan hasilnya memberi bukti, bahwa konsep tersebut, merupakan bentuk dari kepemimpinan ideal bagi masyarakat di Nusantara.

WaLlahu a’lamu bishshawab

Catatan Penambahan :

1. Data berkenaan Prabu Jayabaya merupakan murid dari seorang ulama Islam yang bernama Maulana Ali Samsu Zein, terdapat di dalam Kitab Musarar.

Kitab Musarar merupakan tulisan Prabu Jayabaya dan ditulis ulang oleh Sunan Giri Prapen, pada tahun 1540 saka (1028 H/1618 M). (sumber : Kitab Musarar).

Artikel Menarik :
1. Misteri Pemeluk Islam Pertama di Nusantara
2. [Misteri] Jati diri Nabi Khidir, menurut Syekh Siti Jenar?
3. [Misteri] Bacaan Kyai Subkhi “Bambu Runcing”, di masa Revolusi Kemerdekaan?
4. Syeikh Siti Jenar Menggugat, kultur “Kawula Gusti” dalam Budaya Nusantara?

 

Iklan

58 responses to “Satrio Piningit adalah Konsep, bukan Ramalan

  1. Artikel yang sangat mantap dan berkualitas. Cara berpikir yang jauh ke depan. Sangat layak untuk dijadikan referensi ataupun panutan. salam

  2. DOKTRIN ITU PEDIH DAN MEMATIKAN. TUHAN ITU KEINDAHAN DAN MENGHIDUPKAN.

  3. Jayabaya, berguru pada Kiya Islam, berarti Ia murudnya orang islam, sy percaya Jayabaya juga pernah berguru pada Pendeta Hindu sebelumnya berarti Ia muridnya Orang Hindu dan juga Ia pernah berguru pada Pendeta Buda dan mungkin juga ia pernah berguru pada Pak Tani dll sebagai orang bijak tentu manusia akan belajar sebanyak banyaknya dlm hidupnya kepada siapa saja , pada anak kecil sekalipun dan pada apa saja termasuk Alam semesta.

    Nabi Muhamad meramalkan bahwa Umat islam akan terpecah belah menjadi 73 an hanya satu yang Ahlusunnah wal Jamaah..
    apakah ramalan ini juga di larang oleh Islam? atau Islam akan mengingkari dirinya sendiri dg melarang2 golongan lain yg punya kelebihan demi kepentingan Agama? kalau iya berarti itu Munafik. artinya tidak lebih baik dr kaum2 yg kau anggap Kafir

    Salam.

    • Islam melarang ramal meramal, dan melarang untuk mempercayai kata-kata seorang peramal…
      Karena untuk manusia biasa, petunjuk itu bisa muncul dari ilham (petunjuk Ilahiah), tetapi bisa juga berupa bisikan gaib (berasal dari jin (syaitan) yang menyesatkan)…

      Kalau ada kepercayaan lain, yang melakukan ramal-meramal, itu urusan keyakinan mereka. Namun yang jelas Islam menolak perbuatan ramal-meramal nasib…

      Seorang Nabi atau Rasul, bukan meramal melainkan ber-nubuat. Dan apa yg mereka sampaikan berasal dari wahyu Ilahiah, yang pasti kebenarannya…

      • Askum…
        Seorang Nabi atau Rasul, bukan meramal melainkan ber-nubuat.
        ———————————————————————————-
        Tanya seorang teman: eh,,kemarin q lihat km naik mobil mau nonton bioskup ya?
        Jawab temanya: ah tidak kemarin aku tdk naik mobil tapi naik kendaraan bermotor mau lihat Movie…

        Alahmah…ini sih cuma beda tongkrongan….

        Salam

      • Anti ilmuwan dajjal (darwin,karl marx dll)

        itu cuma masalah bahasa, padahal bagi para Nabi/Rosul bukan ramal walopun kenyataannya Nabi Yusuf dikatakan bisa meramal mimpi, seharusnya membaca mimpi, jd cuma kebiasaan menyebut ramal-melihat masa depan-tafsir-Nubuat-dapat melihat-mengetahui keadaan masa depan dan segudang istilah lainnya, cuma jadi bisa bahaya klo diartikan meramal ala dukun oleh orang awam, hampir sama nasibnya seperti istilah jampi-jampi yg juga banyak disalah artikan, jampi-jampi ala dukun syirik beda dengan jampi-jampi yg isinya dibacakan ayat suci, contohnya didalam hadist banyak diceritakan nabi menjampi-jampi orang yg terkena penyakit, jangan diartikan jampi-jampi yg dilakukan oleh dukun syirik krena istilah jampi-jampi adalah membacakan doa-doa, permasalahnnya tuh yg ngejampi-jampi pake doa syirik ato doa ayat suci..

    • @hamer manusia biasa it berbeda dengan nabi muhammad SAW klu nabi it mempunyai wahyu yg menyampaikan jadi bukan meramal jika km bertanya dari mana wahyu it bisa tau karna kehendak allah SWT menurunkan wahyu ke pada nabi muhammad SAW jd jgn slh kaprah menilai semua manusia ada kelebiha tapi pasti ada batas ny 🙂

  4. saya agak kurang setuju kalo ungkapan jayabaya dari kerajaan kediri disebut sebagai konsep walaupun kenyataannya tanggal prediksinya tidak tepat presisi,karena
    1. Jepang menjajah Indonesia tedah diceritakan didalamnya dan masa penjajahan itu sendiri juga sudah diperkirakan mulai masa tanam-panen jagung (3,5bulan) sedangkan jepang menjajah menurut sejarah mulai datang-kemerdekaan 3,5tahun kenapa bisa hampir mirip?
    2. Siklus kejayaan nusantara berkisar 500tahunan (borobudur dinasti syailendra diperkirakan abad 9, kerajaan sriwijaya diperkirakan masa keemasan abad 10, masa keemasan majapahit diperkirakan abad 15) kok hampir sama dengan prediksi jayabaya walaupun tahunnya juga tidak sama persis
    3. nama presiden Indonesia gak jauh2 dari kata “noto nogoro” (soekarNO, soeharTO, susilo bambang yodhoyoNO) (habibie, gus dur, megawati gak dihitung karena kata “noto nogoro” ada spasi antara kata to&no)

    • Noto Nogoro / nata nagara
      no=sukarNO
      to= suharTO. Pakai spasi karena sudah diramalkan akan panjang (5 periode bahkan bisa jadi seumur hidup)
      no = harusnya tri sutrisNO…tapi karena harmoko jadi gagal, namun akhirnya kembali ke Habibie. (Trisno = cinta, Habibie = cinta/kekasih (arab)..jadi sama aja).
      go= masa goro-goro (gaduh), harusnya yang menang megawati (Mbak meGa/ meGO) tetapi karena gaduh poros tengah maka Gus Dur naik, tetapi akhirnya kembali ke yang berhak meGO.
      ro= ada peluang amin Rais (Rois), namun ternyata yang naik tentoRO…SBY.
      sekarang berulang ke YudoyoNO, besok kemungkinan besar SubianTO (jadi Aburizal bakrie nggak lah..)

  5. 1.Tsunami II – Bab 6 – Betulkah Abuya Ashaari PBT (Satria Piningit

    http://heliconia.wordpress.com/2011/11/12/tsunami-ii-bab-6-betu
    2.Satrio Piningit

    http://www.satriopiningitasli.com/2010/01/mengerikan-kalau-harus
    3.Tsunami Abuya: Betulkah Abuya Putera Bani Tamim (Satria Pining

    4. http://tsunami-abuya.blogspot.com/2010/04/
    betulkah-abuya-putera-bani-tamim-satria.html?m=1
    5.Abuya Ashaari Muhammad Adalah Putera Bani Tamim

    http://muntazirun.wordpress.com/
    6.Putra Bani Tamim Adalah Lelaki Ghaib | Akan keluar seorang lelaki

    http://abuyaghaib.wordpress.com/
    7.Abuya Lelaki Ghaib | MENEMPA SEJARAH KEBANGKITAN ISLAM AKHIR ZAMAN

    http://whasid.wordpress.com/2011/10/10/abuya-lelaki-ghaib/
    8.Putera Bani Tamim (al Fata at Tamimi): Rupanya Lelaki Ghaib | Keba

    http://rajanusantara.blog.com/2011/01/31/putra-bani-tamim/
    ngkitan 2011 Era Kasih Sayangdari Ahlul Bait dari timur, dia akan memikul pedang selama 18 bulan, dan dia tidak akan mati sehingga dia sampai ke Baitulmaqdisit)?-minta-bukti.html?m=1lkah-abuya-ashaari-pbt-satria-piningit/)? | Heliconia’s Weblog @ MalaysiaAbuya Ashari At Tamimi adalah putra Bani Tamim, Stario Piningit

  6. Silakan menyimak : http://gerakanalmahdi.wordpress.com
    ………………………………………………
    SEBUAH HIKMAH & PELAJARAN
    (Khusus untuk anak-anakku)
    ………………………………………………
    Yang jelas bukan dari saya yang menulis. Tapi dari seseorang yang memang tidak mau diketahui jati dirinya. Silakan direnungkan semua pihak….

  7. Bukan hanya menegakan syareat ..namun menjalankan syareat ,hakekat,tariqat,makhrifat dan makhrifat tullah makhrifat didalam kehdpn ini ..tanpa ke 5 hal ini mana mungkin manusia bisa menjalankan kehdpn ini sesuai dgn kehendak Tuhan Yang Maha Esa ..al quran memang kitab yg paling sempurna dan juga sebagai kitab penyempurna dari kitab2 seblmnya yg sdh ada lbh dulu .. Namun nanti akan muncul perihal yg akan meluruskan makna yg terkandung didlm al quran yg td merupakan kitab yg sempurna atau dlm arti lain yg telah kumplit ..sekian saja dulu ,mhn maaf utk kekurangan dan bahkan kesalahan ku ini .dan juga terima kasih utk perkenalan ini .

  8. Ya Susah Sih,kalau kita tidak dekat Allah/bersandar di dekat Allah dan Nabi Muhammad SAW,kata Ramal jangan di anggap negatif,kata Ramalan sesuatu yg di berikan kepada seseorang oleh allah yg mempunyai kelibahan batiniah dan rohoniah dan hati yang suci yg bisa mendapatkan kemulyaan dari Allah,melihat sesuatu Tahu sebelum Kejadian.hanya Orang yg mau mensucikan diri dan menjauhi keduniaan ini yg bisa melihat jauh kedepan berkat petunjuk Allah, tidak ada salahnya Orang mengikuti ajaran Maqrifatullah dan Tassawuf asal betul-betul mencari seorang guru yang mengerti sebab dan akibatnya menuntun muridnya mendapatkan kemulyaan dari allah. banyak orang ngerti Al qur’an tapi dak ngerti Jawanya,sebaliknya ngerti Jawanya dak Ngerti Al Qur’an.mestinya dua-duanya dipakai jadi tahu sejatinya diri kita ini siapa. Sosok satria Paningit itu Ada bukan tidak ada,beliau pilihan Allah dan junjungan besar Nabi Muhhamad SAW,dan mendapat restu Oleh Para Waliallah,dan Para dewa.Jangan anggap Dewa itu tidak ada.mangkanya pulau jawa ini tempat terakhir turunnya para dewa.mudahan 15 tahun kedepan ini sosok kesatria akan keluar di perut bumi nusantara ini, orangnya biasa, pakaiannya biasa, pakai topi petani, sudah keliling dunia melihat kesengsaran yg tidak adil, beliau dipingit oleh seseorang kepercayaan Nabi Muhammad SAW yg pernah ketemu nabi muhammad di mekah dan umurnya lebih tua 7 thn dari nabi muhammad dan di beri tugas oleh nabi muhammad bumi lapis 7 langit lapis 7 sampai kiamat, siapa beliau mendekatlah kepada Allh SAW insya Allah di beri petunjuk.subhannallah,amin ya robbal alamin

    • menurut anda dewa itu apa? maaf saya bertanya karena anda menyebut waliyulloh dan dewa.

    • ini orang ngaco nih dewa ya dewa ahmad dani kan contohnya, jadi di campur aduk dewa udah aja dewa titik gak pake koma gejlig galieung sorodot gujubar.
      wali ya wali paang yang judul lagunya kalo nggak salah aku bukan bang toyib jadi jangan di samain soalnya mereka sama sama eksis di dunianya masing masing

  9. ( Berdasarkan fakta sejarah, Prabu Jayabaya adalah murid dari seorang ulama Islam yang bernama Maulana Ali Samsu Zein. JADI SANGAT MUSTAHIL, seorang Jayabaya menjadi peramal )

    Anda keliatan nya yakin sekali seorang Jayabaya MUSTAHIL menjadi seorang Peramal..Fakta sejarah nya Apa dan darimana sampai keluar kata MUSTAHIL segala??

    Karena bagi saya tidak ada yang MUSTAHIL di dunia ini..apalagi SEJARAH yang bisa saja SALAH dalam PENULISAN nya??

    Yang saya tau satu2 nya KEBENARAN DAN MUSTAHIL SALAH hanyalah ALQURAN..

    Bisa saja kan SEJARAH
    Bukanlah FAKTA melainkan hanyalah sebuah DONGENG..apalagi di negara kita???

    Sekedar pendapat..bagaimana mana klo kata “JADI SANGAT MUSTAHIL“ di ganti dengan “KEMUNGKINAN MUSTAHIL“..biar makna nya lebih luas dan terkesan tidak MEMAKSAKAN suatu “KEBENARAN“ yg belum tentu “BENAR “ dari sebuah SEJARAH yang tentu saja “KEMUNGKINAN BISA SALAH“ karena kebenaran mutlak milik ALLAH SWT..Salam 🙂

  10. ikut nimbrung ya? saya setuju dengan penulis masalah kalau ramalan dan nubuat itu memang beda. Nubuwat itu untuk nabi saja. ok diingat ingat untuk nabi saja (dalam konsep Islam tentunya) Satu yang pasti tentang Nubuwat bahwa Nubuat pati Benar dan tak ada yang meleset meskipun0,0000001% Kalau ramalan itu biasanya kerjaan manusia non nabi yang kadang benarkadang salah (Sesuai konsep Islam tentunya). Nubuwat atau adalah wahyu dari Tuhan yang dijamin kebenarannya. Sedangkan meramal adalah berasal dari jin dan syaiton. Bagi yang gak tahu dan gak percaya dengan konsep diatas tentunya kedua istilah tadi dianggap sama padahal beda sekali seperti api dan air seperti timur dan barat meskipun kelihatannya berdekatan hanya karena DUA DUANYA MEMBICARAKAN TENTANG MASA DEPAN. Semoga pendapat ini tidak salah. Makasih

    • Mau ramalan ke….
      Mau romelan ke….
      Mau ramlan ke….

      Mau nu~buat ke….
      Mau nu~lieur ke….
      Mau nu~gelo ke….

      Yang penting gua kaga ikutan….

  11. coba liat di:

    eddycorret.wordpress.com/2008/08/25/mengapa-satrio-piningit-sejati-sulit-ditemukan/

  12. Mhn maaf klo sy pny perkiraan lain, jadi lupa euy dalilnya, kurang lebih intinya setelah ada Nabi Muhammad itu Jin Setan gk bisa lagi pergi kelangit nguping nyuri info untuk masa depan sebab di hujani panah api. So, tidak ada ramalan yang bener mutlak setelah ada nabi muhammad. nah nabi kan 600m ych??? berarti sebelumnya ya ada ramalan, mungkin begitu, jayabaya siiwangi itu ramalan 1000m keatas jadi lebih dekat ke konsep mungkin begitu ya? …

  13. meramal? ah itu hanya membaca suatu tanda bagi orang yg diberi kelebihan. Saya meramalkan bahwa hujan akan turun, sebab langit mulai gelap,,,ops ini haram,,,

  14. itu ya ramalan , ya konsep bagi sang heru . kukira sang heru sudah lahir salah satu tanda , adalh munculnya komet helly..7 malam. menjelang th 20000.yg lalu .memang bangsa ini sedang menanti kedatangannya. tapi ada juga yg sinis [ itu lumrah2 saja ] bahkan ada yg tarik platuk pistol .takut terlindas.

  15. KONSEP YANG DI IJABAH TUHAN YME>>>>

  16. Siapapun yang Memiliki Hati dan Tekad mencari dengan ILMUnya.. Terawanglah Bumi SUMATERA. .

  17. Tidak lama lagi Satrio Piningit sejati dilantik menjadi Ratu Adil sejati. Dan untuk selanjutnya berbagai keistimewaan Satrio Piningit berlaku secara penuh antara lain yg membantah orang tua, muda maupun bayi pasti mati. Ini benar-benar Ratu Adil sejati …..

  18. yang sekarang siapa mas bro, mana ada yang spt itu lagi, Jokowi dong yang mendekati?

  19. Percaya ramalan jayabaya dan percaya ramalan nabi SAW berarti konsisten.Tidak percaya ramalan jayabaya tapi percaya ramalan nabi berarti berbau fasis.(jawa goblog,hidung pesek,bukan keturunan nabi-nabi tuhan Sedang arab suci,cerdas dan hidung mancung).Tidak percaya ramalan jayabaya dan tidak percaya ramalan nabi SAW berarti konsisten.

  20. TRISULA WEDA is SUPER STRENGTH, to PARALYZE GIANT STATE CRIME.
    STATE SUPER POWER, HAVE ANY ASSUMPTION CAN DO.
    DO NOT BE AFRAID. I AM COMING TO CANCEL THE THEORY OF SUPER POWER COUNTRIES.
    THIS CONCEPT “TRISULA WEDA” WILL OPEN A NEW WORLD.

    Open the human mind to understand the nature of life that is inseparable from the existence of the universe is the duty of the “New Man”.
    Sandi Kaladia come stunned World. I was a “New Man”

    That might be a big surprising news, that the universe, in the body of God.
    All life is in God’s body, therefore the Lord able to feel everything that happens in the body.
    Sure. Excavation of Philosophy, from Sandi Kaladia: It is shocking the World.
    You think having the distance with God? You think life outside the body of the Lord? Be careful to kufr.

    2013 will be universally understood, that our lives are in God’s body.
    If we have been convinced that life is in God’s body, then all the lies would be revealed.
    On human beings full of mystery. It was there that God’s many secrets.
    If someone has found itself, it will be understood the existence of God.

    TRY TO THINK, THE SECRET OF THREE ELEMENTS of DEVINITY JOIN TO BE ONE (Trisula Weda):
    1)Water comes from “ACINING~CAI” is a supernatural element. Element of divinity.
    2)Land comes from “ACINING~TANEUH” is a supernatural element. Element of divinity.
    3)Fire comes from “ACINING~SEUNEU” is a supernatural element. Element of divinity.
    1+2+3) The air is “SAJATINING~HUDARA” is a supernatural authenticity. Divine authenticity.

    All forecasts are engineering science capabilities. This situation can be realized by anyone who has reached such dimensions. It is unfortunate that they stigmatize natural disaster,

    when in fact it is a super engineering. But do not be arrogant I will thwart all prophecy.

    I say to everyone, that everyone in the body of God, therefore, must be safe and not get hurt, but if it’s a kind of disorder cancer, I would definitely destroy, to be a lesson.

    Please wake peace with love.
    PLEASE, FIX THIS LIFE WITH LOVE ::

    ‘Bridge of Love’ will be a liaison trip, meeting someone with God.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Humanity’ to the ‘Taste of Divinity’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Caring’ to the ‘Sense of Belonging’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Belonging’ to the ‘Sense of Maintaining’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Maintaining’ to the ‘Sense of Glorifying’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Glorifying’ to the ‘Sense of Devotion’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Devotion’ to the ‘Sense of Truth’.
    ‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Truth’ to the ‘Sense of Absolute’.

    Bandung
    Sandi Kaladia

    • :: LEBAK CAWENE MENGGEGARKAN DUNIA
      ║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║♥║
      SRI BIMA PUNTA NARAYANA MADURA SURADIPATI

      ♥ LEBAK
      :: LeBAK LeBIK LeBUK LeBEK LeBOK LeBeK LeBeuK dst.
      Memberikan makna DAERAH YANG SANGAT SUBUR MAKMUR.

      ♥ CAWENE
      :: CaWAN CaWiN CaWUN CaWEN CaWON CaWeN CaWeuN dst.
      Memberikan makna TEMPAT YANG BERBENTUK CEKUNG.

      ♥ Lebak Cawene adalah SEBUAH WILAYAH YANG BERBENTUK
      CEKUNG, KARENA WILAYAH TERSEBUT DIKELILINGI OLEH
      GUNUNG DAN WILAYAH TERSEBUT SANGAT SUBUR.

      Mengamati data geologi ternyata HANYA SATU~SATUNYA DI DUNIA YAITU DI CEKUNGAN BANDUNG (Bandung dilingkung gunung).

      BANDUNG tidak banyak diceritakan.
      BANDUNG disembunyikan oleh berbagai macam kepentingan,
      tapi BANDUNG akan mengungkap banyak cerita.

      Bandung sebenarnya SEBAGAI IBUKOTA DUNIA.
      Bandung sebagai SURALAYA PUSAT PARAHYANGAN.
      Bandung sebagai Sunda Pura dgn keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati.
      Bandung sebagai pusat kedudukan Para Khalifah & Maha Raja Pemimpin Seluas Bumi.
      Bandung sebagai PUSAT PEMERINTAHAN RATU ADIL
      (Bani Israil & Yahudi sangat menjaga rahasia ini karena mereka ingin merebut & menguasainya)

      Batas Keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati, yaitu:
      Batas Utara yaitu JALAN SILIWANGI
      Batas Barat yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG
      Batas Selatan yaitu REL KERETA API
      Batas Barat yatu JALAN DAGO.

      Bagian Selatan dari Wilayah Keraton adalah KEBUN RAJA.
      Bagian Utara Barat dari Wilayah Keraton adalah KEBUN BINATANG, MERUPAKAN TAMAN SARI.
      Pusat Keraton adalah DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.

      INILAH SATU~SATUNYA TEMPAT TERPENTING DI DUNIA, karena tempat ini sebagai Pusat Pemerintahan Khalifatulfilard
      sejak jaman Nabi Adam hingga Para Maha Raja yang memiliki cakupan seluas Bumi.
      Dalam waktu dekat akan muncul di Bandung “Manusia Sakti” yang diberi gelar Sang Heru Cakra atau Ratu Adil yang akan memimpin wilayah Bumi.

      Sebaiknya konfirmasikan kepada Tuhan Sang Maha Kuasa, agar anda meyakininya berkat petunjuk dan hidayahnya.

      JIKA ANDA MERASA KAGET, SAYAPUN ADALAH ORANG YANG LEBIH DULU MERASA KAGET.

      Bandung, 12/12/12
      Terima kasih
      Embah Jambrong

      • viira salamina

        saya kurang setuju pendapat anda tentang manusia sakti, sebab di dunia ini tidak mungkin ada manusia sakti,,,
        karena setinggi-tingginya ilmu seseorang pasti akan ada yang lebih tinggi lagi….
        tentang ratu adil itu menurut saya jangan d tunggu dan di cari,
        jadikanlah wangsit siliwangi atau jagabaya itu sebagai cambuk untuk intropeksi diri kita semua, supaya hidup kita bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain,

      • viira salamina

        bengeutttt……..

  21. Bukan masalah orang atau konsep. Condong ke orang boleh. Pas di konsep oke. Atau malah tidak keduanya, itu sah-sah saja.

    Alangkah baiknya kita duduk melingkar. Kemudian berjuang mewujudkan cita-cita kita dan para leluhur.

  22. Mandalajati Niskala

    RATU ADILKAH ANDA?

    Ratu Adil secara personal akan sulit ditemukan oleh siapapun dan sampai kapanpun, sbb kemunculan figur ini hanya merupakan dampak logis dari seluruh rentetan perjuangan hidupnya dalam melakukan aplikasi dari sistem fitrah bagi kehidupan RAHMATAN LIL ALAMIN atau MAMAYU HAYUNING BUWANA dalam cakupan GLOBAL, yang dikenal dengan istilah TRI TANGTU DIBUANA.
    Tri Tangtu di Buwana meliputi:
    1)TIGA SISTEM FITRAH; a)Sistem Sastra Jendra, b)Sistem Hayu Ningrat, c)Sistem Pangruwating Diyu, disebut “WAHYU CAKRA NINGRAT”
    2)TIGA SISTEM ENERGI, disebut TRISULA WEDA.
    3)TIGA ZAT ABADI, disebut JAWAHAR AWAL, DLL.

    Ciri Khas Ratu Adil berjuang merekonstruksi seluruh sistem kembali kepada SISTEM FITRAH bukan bagi CAKUPAN LOKAL atau NASIONAL. Ratu Adil adalah RATU DUNIA. Dia adalah PEMIMPIN DUNIA. Dia adalah SANG KHALIFAH. Dia adalah “TANGAN TUHAN” yang mendapatkan otoritas dari Sang Rabbul’alamin Penguasa Semesta Raya untuk memperbaiki kehidupan DUNIA. Sang Khalifah Ratu Adil ini otoritinya melebihi Nabi dan Rasul.
    Sang Rabbul’alamin memberikan otoritas untuk memimpin Bumi “HANYA KEPADA SANG KHALIFAH”, bukan kepada Nabi dan Rasul (QS,2:30); sedangkan Nabi dan Rasul adalah “figur pinunjul” yang diutus untuk MEMBAWA RISALAH pada kewilayahan lokal. Arti RASUL sendiri adalah yang MEMBAWA RISALAH (resultant, resultante)

    Sebuah contoh sempurna SANG RATU ADIL KHALIFATULARD adalah Muhammad SAW. Beliau adalah seorang FIGUR YANG PALING SEMPURNA, karena beliau telah menempati ketiga jenjang kesempurnaan dalam melaksanakan amanah, sbb:
    1)Pangkat Nabi, usia 25 th dgn gelar “Al’amin” (Raja).
    2)Pangkat Rasul, usia 40 th dgn gelar “AS” (Sultan).
    3)Pangkat Khalifatulard, usia 51 th dgn gelar “SAW” (Maha Raja).

    SEBUAH TERMINOLOGI YANG PAS DAN SEPADAN, sbb:
    1)Nabi = BUDAK ANGON = SATRIA PININGGIT = RAJA
    2)Rasul = BUDAK JANGGOTAN = SATRIA PINANDITA = SULTAN
    3)Khalifatulard = RATU ADIL = IMAM MAHDI = MAHA RAJA

    BERBICARA MENJADI PEMIMPIN DUNIA:
    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?

    RATU ADIL HARUS MELALUI JENJANG sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat PEMBAWA RISALAH?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK JANGGOTAN?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PINANDITA?
    Atau anda menempati setingkat SULTAN?

    UNTUK MENEMPATI KEDUDUKAN SETINGKAT Pembawa Risalah atau Budak Janggotan atau Satria Pinandita atau Sultan, tentu harus melelui jenjang sebelumnya, sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat NABI?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK ANGON?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PININGGIT?
    Atau anda menempati setingkat RAJA?

    Sungguh Ratu Adil BUKAN SEBUAH KHAYALAN, tapi Ratu Adil adalah PENCAPAIAN KOMPETENSI DIRI dihadapan TUHAN SANG RABBUL’ALAMIN, sehingga Dia diberi otoritas UNTUK MENJADI RAHMAT BAGI ALAM SEMESTA.

    Saran saya bagi siapapun JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN ISTILAH RATU ADIL, padahal kita sebenarnya tidak memahaminya.

    Terima kasih semoga bermanfaat serta menjadi bahan tafakur & perjuangan bagi pihak-pihak yang mempunyai cita-cita mulia menjadi Sang Maha Raja Ratu Adil.

    Bandung, 5/1/13
    Mandalajati Niskala Cakra

    • bagus laser hapus tatto

      hmmm..hebat..hebatt..sobat..rsa ne pgn nangis aee..ono sg MUDHENG…ra’gampang pai level iku..tp bkne ra’mungkin..cm ora gampang aee ouwghh…ktika sampai level tsbt..sdh BEBAS/LEPAS ATAS SGALA2e..cm..RA’DUWE KONCO..DEWEan…ouwghh..pgn mbalik dadi biasa ae UIS RA’SO..mung level kui sg so tekan/prgi..ra’so mbalik/plng..SWARGALOKA thog isi e ..ng ndi ae..kpn aee 🙂

  23. GUNUNG GEDE BITU
    ATAU TELAGA BEDAH
    ADALAH TERUNGKAPNYA RAHASIA
    █▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    ▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    PERHATIKAN TRISULAKATA DENGAN 9
    HURUF YG TDK SALING MENGHILANGKAN
    INSOEN~DIA (Hubungan Diri Dengan Tuhan)
    INI~SOENDA (Kehidupan Ini Namanya Sunda)
    IN~DONESIA (Dalam Kelimpahan Rahmat Tuhan)
    █║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█║█▀█
    █║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀
    █║█▀█║█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    █║█║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █║█▀█║█▀▄║█▀█║█▀█║█▀║█▀▀║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█║█║█▀║▀▀█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀
    Perubahan konstruksi huruf~huruf
    dari INSOEN~DIA
    menjadi INI~SOENDA
    kemudian menjadi IN~DONESIA
    adalah sebuah KEAJAIBAN ILAHIYAH
    SEBAB TIDAK MENGHILANGKAN SATU HURUFPUN.
    Ini merupakan rahasia TRISULAWEDA sbb:
    INSOEN~DIA = DIMENSI AIR cikal bakal RUH
    INI~SOENDA = DIMENSI TANAH cikal bakal WUJUD
    IN~DONESIA = DIMENSI API cikal bakal NAFSU

    Sunda sesungguhnya Global BUKAN ETNIS
    Etnis berasal dari kata Et~Nusa atau Pulau
    Tidak pernah ada Pulau Sunda,
    Karena Sunda NAMA DUNIA.
    SUNDA MILIK KITA SEMUA
    Berpusat di PARAHYANGAN TENGAH,
    Disebut juga SUNDAPURA SURALAYA.
    SUNDA ADALAH FITRAH
    DAN JANGAN COBA DIPUNGKIRI
    SUNDA ADALAH PEMILIK SELURUH ASET DUNIA.

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▄║█▀█║█▀█
    █║█║█▄█║█║█
    ▀▀║║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║█║█▀█║█▀█║█║█
    ▀▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    SUNDA berasal dari kata dasar SUNA
    SUNA artinya adalah TATANAN
    DA adalah ALAM WUJUD = ALAM DUNIA
    HA adalah ALAM HIDUP = ALAM AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Ha = Sunaha = SUNAH
    SUNAH adalah TATANAN LANGIT
    atau TATANAN AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Da = Sunada = SUNDA
    SUNDA adalah TATANAN BUMI
    atau TATANAN DUNIA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▄║█║█║█▀█║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▀║█▀█║║█▀█║█║█║█▀▀║█▀█║▀█▀
    █▀█║█▀▀║█▀▀█║█▀▀║█║█║▀▀█║█▄█║║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║║▀║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║║▀
    █▀▄║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█▀▄║█║█║█▀█║█▀▀
    █║█║█║║║█▀█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀▀║║▀║║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    █▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    █║║▀█▀║║║
    ▀▀█████▀█
    ║║█████║▀
    ║║▄█║█▄║║
    ANGON adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer ANGAN atau ANGANA.
    Perubahan bentuk kata ANGAN menjadi ANGON
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI ANGAN-ANGAN.
    Budak Angon berarti BUDAK YG MEMILIKI CITA-CITA.
    Budak Angon menggambarkan manusia BUMIAN yang
    menyandang FILSAFAT BUMI atau FILSAFAT IBU dgn
    misi MAMAYU HAYUNING BUWANA.
    Filsafat Ibu bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN.
    Budak Angon adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    CITA-CITA DAN PERJUANGAN UNTUK MEWUJUDKAN
    KEADILAN & KESEJAHTERAAN UMAT MANUSIA.
    Budak Angon adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN BUMI SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK ANGON ADALAH
    = SATRIA PININGGIT
    = MANUSIA BUMIAN
    = PEMBAWA SIFAT KEIBUAN
    = PEMBAWA FALSAFAH BUMI
    = MANUSIA SEKELAS NABI
    = MANUSIA TINGKAT SATU
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    ║║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀▀║█▀█║▀█▀║█▀█║█▀█
    ║║█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║║█║║█▄█║█║█
    ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║║▀║║▀║▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    ║║║▀█▀║║█
    █▀█████▀▀
    ▀║█████║║
    ║║▄█║█▄║║
    JANGOTAN adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer JANGGATAN atau JANGGATANA.
    Perubahan bentuk kata JANGGATANA menjadi JANGGOTAN
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI HAKEKAT HIDUP.
    Budak Janggotan berarti BUDAK YG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP, YANG BERHUBUNGAN
    ANTARA MAKHLUK DENGAN SANG PENCIPTA
    Budak Janggotan menggambarkan manusia LANGITAN yang
    menyandang FILSAFAT LANGIT atau FILSAFAT BAPAK dgn
    misi RAHMATAN LIL ALAMIN.
    Filsafat Bapak bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN HAKEKAT HIDUP BAGI KESEMPURNAAN.
    Budak Janggotan adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP DAN BERJUANG
    UNTUK MEWUJUDKAN KESEMPURNAAN KEHIDUPAN
    UMAT MANUSIA DAN ALAM SEKITARNYA.
    Budak Janggotan adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN LANGIT SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK JANGGOTAN ADALAH
    = SATRIA PINANDITA
    = MANUSIA LANGITAN
    = PEMBAWA SIFAT KEBAPAKAN
    = PEMBAWA FALSAFAH LANGIT
    = MANUSIA SEKELAS RASUL
    = MANUSIA TINGKAT DUA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║║█▀█║▀█▀║█║█
    █▀▀█║█▄█║║█║║█║█
    ▀║║▀║▀║▀║║▀║║▀▀▀
    █▀█║█▀▄║█║█
    █▄█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀▀▀
    ║║║███║║║║║║█▀█
    █║║▀█▀║║█║║█║║║█
    ▀▀█████▀▀║║║║║█
    ║║█████║║║║║║█
    ║║▄█║█▄║║║║║║▄

    RATU ADIL ADALAH PEMIMPIN DUNIA
    adalah Manusia sekelas IMAM MAHDI
    adalah Manusia sekelas KHALIFATULARD
    adalah Manusia sekelas MAHA RAJA BUMI

    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?
    yang pangkatnya:
    Di atas Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    di atas Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau
    di atas Nabi & Rasul.

    BUMI INI BUKAN DIURUS OLEH
    Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau Nabi & Rasul.

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT TIGA
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT PARIPURNA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    (Sumber: Buku Sunda Menbedah Zaman,
    Karangan: Mandalajati Niskala berikut
    penjelasan dlm Cuplikan Buku
    SANG PEMBAHARU DUNIA DI ABAD 21,
    dan dari berbagai sumber lainnya)
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Bandung, 13/1/13
    EMBAH JAMBRONG

  24. semangat bos

  25. ahmad mushawwir

    izin copast ya

  26. memang kisah masa lalu itu unik & penting utk dipelajari. Tapi alangkah lebih penting jika kita mau bersama-sama menata hidup agar rukun & sentosa, bersama-sama dalam bahagia… #hidupItuIndah

  27. tulisan yang merik izin copas ya mas

  28. jika sp adalah konsep bukan ramalan ada baiknya nengok dan pelajari……http://zulkiflijambhak.wordpress.com

  29. satria piningit memang ada dan sudah mulai muncul kepermukaan untuk menyusun kekuatan mewujudkan hidup yang lebih baik bagi semua YANG LEBIH MAJU DAN SEJAHTERA BERDASARKAN PRINSIP-PRINSIP KEBENARAN. tidak perlu dicari ataupun ditunggu karna sudah ada

  30. Waduh, fakta sejarah yg mana mas?

  31. Assalamu’alaikum warrohmah…
    Alloh mengutus nabiNya pada masing2 kaum / umat. Meski jayabaya hidup pada masa Hindu, munkin saja beliau adalah salah satu utusanNya untuk kaum jawa. jadi bisa jadi ucapan jaya baya:
    – sok yen wes jamane rame, tanah jowo bakal sabukan wesi (kalau sudah jaman rame, pulau Jawa akan bersabuk besi (red: rel kereta api))
    – sok yen jaman rame, bakal ono suoro dipincuk, banyu disunduk (kalau sudah jaman rame, akan ada suara dipincuk (speaker, bentuknya seperti bungkus nasi pecel pincuk) , dan air yang bisa ditusuk (red: es krim))
    ini adalah ramalan, yang mungkin oleh Alloh sudah diperlihatkan sedikit kepada beliau.
    kalaupun ada yang menyebut agama hindu , budha adalah bukan agama samawi, itu kan menurut kita, manusia. coba sesekali kita baca dan dengarkan doa saudara2 kita di bali. dalam do’a2nya yang halus, mereka menyebut2 Tuhan yang Esa, yang maha suci, yang bijaksana, ayn maha kuasa dsbg. itu kan juga asmaul husna. hanya saja praktek di kmudian hari dari generasi ke generasi, ada yang menyelewengkan ajaran tauhidnya, sehingga dikenal banyak dewa/ tuhan. seperti kafirnya bangsa arab sampai Muhammad diangkat sebegai Nabi dan Rosul. Mereka menyembah Latta, Uzza, dan Manna yan merupakan tokoh spiritual pada masa sebelumnya. dimana mereka adalah orang2 yang mentauhidkan Alloh SWT. namun justru anak cucunya menyembah2 mereka. ini pun juga bisa terjadi pada muslim nusantara masa kini, yang mengkeramatkan tokoh2 agama yang telah berpulang ke rahmatulloh. hati2…
    so, mari kita hormati semua agama dan budaya, sambil tetap berpegang teguh pada agama masing2. Walloua’lam

    Wassalam…

  32. :
    Sayalah Satrio Piningit yang Anda Anda Semua Cari Cari
    (: http://brahma-kumbara.blogspot.com/)

    .

  33. Pmmpin yg ideal diangkat tdk brdasarkan trah kbangsawanan,harta,suara,golongan,ksukuan,massa,gelar pndidikan tinggi, smua itu hanyalah slalu mlukai mnyayat rasa keadilan n kmanusiaan.

  34. mngangkat pmmpin ideal yg brdasarkan ktguhan religius,budi pkrti luhur ,brilmu n bnyak brbuat kbajikan tu yg hrus diusahakan mnjadi trwujud utk mmmpin nusantara indonesia n mnuju negeri yg bnr n ada dalam ampunaNya.

  35. banyak pula yg mengaku SP dan imam mahdi,bisa nggak membedakan asli atau palsu….? nanti saya buka blak blakan…banyak komentar saya yg diblokir diblog yg lain,moga moga blog yg ini tdk…

  36. Bagus isi blognya, seorang satrio piningit nantinya bakal mengajarkan akan keesaan Allah dengan membenarkan islam yg sebenarnya “Alif Laam Mim Nun Kof Ha’ Yaa Ain Shod Laa illaha illalah”. Mengajarkan sendi2 kehidupan berdasarkan Al-Qur’an. Tinggal tunggu waktunya tiba.

  37. Sangat baik tulisan anda.

  38. Konsep Satrio Piningit sama dengan kjonsep Mahdawiyah (Imam Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s